Menjaga Keindahan Mahkota Anda

Rambut adalah mahkota Anda. Pria maupun wanita mendambakan rambut yang sehat dan tebal untuk meningkatkan penampilan mereka. Ada beberapa cara untuk menjaga keindahan mahkota Anda.

2,312 views   |   shares
  • Seorang rekan kerja saya merasa tersinggung ketika melayani seorang pembeli wanita di toko. Masalahnya wanita tersebut bertanya apakah rambutnya asli atau palsu. Rekan kerja saya itu seorang pria yang memiliki rambut sehitam bulu gagak, begitu mengkilat lalat bisa terpeleset bila hinggap di atasnya. Ketika dijawab bahwa itu rambut asli, si pembeli masih penasaran dan bertanya apakah rekan saya itu memakai oli motor untuk membuat rambutnya begitu hitam mengkilat.

  • Rambut adalah mahkota setiap orang. Pria maupun wanita mendambakan rambut yang sehat dan tebal untuk meningkatkan penampilan mereka. Tidak peduli apakah Anda seorang pria dengan gaya rambut seperti Elvis atau Adam Lambert, atau Anda seorang wanita yang memiliki rambut bak mayang terurai, Anda perlu meluangkan waktu untuk mempertahankan mahkota Anda. Ada beberapa cara untuk menjaga keindahan rambut Anda.

  • Sikat rambut

  • Sikat rambut yang lunak selain membantu kerapian rambut Anda juga menjaga kesehatannya. Setiap hari sikatlah rambut Anda selama beberapa menit untuk membantu melancarkan peredaran darah di kepala yang pada hakekatnya memberi rambut lebih banyak oksigen. Ini menolong rambut tumbuh dengan lebih cepat dan sehat.

  • Topi

  • Bila hari panas terik lindungi rambut (dan wajah) Anda dengan topi atau payung. Sinar matahari yang berlebihan akan membuat rambut Anda kering dan merah.

  • Masker

  • Selain untuk muka ada juga masker untuk rambut, gunanya hampir seperti kondisioner, krim ini menjaga kelembaban rambut. Pemakaian alat penata dan pengering rambut membuat rambut rapuh dan kering. Begitu juga cat rambut dapat menjadikan rambut kering. Karena itu diperlukan pemeliharaan dengan krim rambut seminggu sekali. Anda dapat membuat sendiri ramuan tradisional yang biasa dipakai nenek kita. Peraslah santan dari kelapa tua, didihkan santan itu di atas api kecil sambil diaduk sesekali supaya tidak meluap. Sesudah beberapa lama akan terlihat minyak di permukaannya. Sendoklah minyak itu dan beri pandan, bunga kenanga dan mawar supaya wangi. Pijat-pijatlah kepala Anda dengan ramuan ini seminggu sekali sebelum Anda keramas. Celupkan handuk dalam air panas dan peras airnya lalu pakailah handuk ini seperti sorban untuk menutupi rambut Anda. Biarkan selama kurang lebih satu jam supaya minyak kelapa menyerap di kepala dan rambut Anda.

  • Sampo

  • Jangan terlalu sering mengganti sampo, dan yang terpenting perhatikan bahwa sampo itu tidak mengandung sodium lauryl sulfate yang akan membuat rambut kering. Pakailah pelembab sesudah membilas sampo dan pijatlah kepala perlahan-lahan. Biarkan pelembab itu beberapa saat sementara Anda mandi dan bilaslah sesudah Anda selesai membasuh badan.

  • Advertisement
  • Cat rambut

  • Cat rambut dapat menjadikan rambut Anda kering. Kebanyakan produk menyertakan krim atau kondisioner untuk menjaga kelembaban rambut. Sebaiknya Anda mengecat rambut paling sering tiga bulan sekali supaya rambut mempunyai tenggang waktu untuk memulihkan kelembabannya. Bila uban sudah tumbuh sebelum tiga bulan Anda dapat mengecat bagian yang paling dekat dengan kulit kepala saja sekedar menutupi uban.

  • Minum air

  • Seperti bagian tubuh yang lain rambut juga membutuhkan air minum yang diserap oleh tubuh Anda. Karena itu jangan lupa minum paling tidak delapan gelas sehari demi kesehatan badan dan mahkota Anda.

  • Jangan terlalu mempercayai obat penumbuh rambut, bila obat seperti ini manjur kita tidak akan melihat selebriti yang botak. Mereka mempunyai cukup uang untuk membeli obat-obatan seperti ini, kalau memang manjur rambut mereka pasti sudah tumbuh lagi. Jalan satu-satunya bila Anda tidak ingin repot-repot memakai rambut palsu/ekstension atau menjalani cangkok rambut, peliharalah kesehatan mahkota Anda.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Menjaga Keindahan Mahkota Anda

Rambut adalah mahkota Anda. Pria maupun wanita mendambakan rambut yang sehat dan tebal untuk meningkatkan penampilan mereka. Ada beberapa cara untuk menjaga keindahan mahkota Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr