Sukacita dalam Pernikahan adalah Suatu Keharusan: Hal-Hal yang Menolong Mewujudkan Pernikahan yang Lebih Menyenangkan

Anda pernah mendengar pepatah, "Apakah kita sudah bersenang-senang?" Jika Anda harus bertanya, maka jelas Anda tidak sedang bersenang-senang.

13,032 views   |   0 shares
  • Lebih banyak sukacita

  • Anda pernah mendengar pertanyaan, "Apakah kita sudah bersukacita?" Jika Anda masih bertanya-tanya, maka jelas Anda belum bersuka cita. Suka cita itu kelihatan. Anda tidak perlu bertanya-tanya apakah Anda bersuka cita. Nah, ini sulitnya – Anda harus memastikan bahwa Anda sudah bersuka cita. Suka cita itu tidak terjadi secara otomatis. Anda harus merencanakan,mengantisipasi, dan menikmatinya.

  • Jenis-jenis sukacita apa saja yang dapat dinikmati oleh pasangan yang sudah menikah? Mari kita cermati beberapa sukacita.

  • Acara besar

  • Memerlukan lebih banyak perencanaan dan persiapan keuangan. Acara besar tidak sering terjadi, tapi paling sedikit perlu diadakan selama masa pernikahan Anda. Anda tidak ingin suatu hari nanti melihat dengan sedih ke dalam peti mati pasangan Anda dan berkata, "seandainya saja kita pergi berlibur dan menikmati perjalanan itu." Jadi, mulailah dari sekarang merencanakan acara besar yang menyenangkan.

  • Acara besar ini termasuk berlibur ke tempat yang jauh yang ingin Anda kunjungi atau naik kapal pesiar, yang biasanya cukup mahal. Dengan sedikit usaha, Anda bisa menekan biayanya, walaupun tetap lumayan mahal.

  • Rencanakan liburan menarik semacam ini jauh-jauh hari supaya Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau, dan juga memberikan Anda cukup waktu untuk menabung.

  • Mungkin butuh beberapa tahun untuk merencanakannya, tapi patut dilakukan. Ingatlah bahwa meminjam uang untuk bersenang-senang hanya akan mendatangkan kesedihan saat liburan berakhir. Kebahagiaan dari menikmati liburan Anda akan terasa lebih lama jika Anda tidak terlilit tagihan hutang dari liburan Anda.

  • Bicarakanlah hal itu. Rencanakan dengan suka cita. Carilah informasi tentang tempat-tempat wisata yang menyenangkan yang masuk akal dari pamflet dan internet. Pastikan bahwa tujuan wisata Anda adalah tempat yang Anda berdua akan nikmati bersama dan biayanya pun terjangkau.

  • Lakukan kegiatan wisata yang cocok untuk Anda, bukan yang cocok untuk orang lain

  • Anda akan terkejut dengan jumlah kesenangan yang tak terkira banyaknya ketika Anda merencanakan kegiatan wisata bersama. Merencanakan liburan besar bersama akan terasa seperti awal suatu liburan. Nikmati masa-masa ini semaksimal mungkin. Antisipasi adalah bagian besar dari menikmati masa-masa suka cita.

  • Acara yang lebih sederhana

  • Pergi bermalam di luar kota sangatlah menyenangkan, dan Anda bisa melakukannya secara spontan. Jika Anda suka berkemah, Anda bisa pergi ke gunung atau perkemahan dekat pantai untuk wisata romantis jauh dari keramaian kota. Kadang kala kita menginap di sebuah hotel dekat kota dan begitu saja kita pergi tanpa direncanakan sebelumnya. Untuk kegiatan diluar rumah seperti itu kita boleh jadi tiba di hotel sebelum waktu check-in, sehingga kita dapat pergi nonton film matine. Filmnya adalah yang penuh petualangan dan aksi, sehingga kita merasa bersemangat selesai menontonnya. Kemudian kita pergi ke hotel untuk check-in, lalu pergi makan malam di restoran dan nonton film cewek agar suasana bisa lebih tenang dan romantis.

  • Advertisement
  • Jika anak-anak Anda masih kecil, pastikan ada pengasuh yang dapat diandalkan menjaga mereka sebelum Anda pergi. Ingatkan anak-anak Anda dan pengasuh mereka bahwa Anda hanya bisa di hubungi jika ada situasi darurat.

  • Nikmati masa-masa Anda bersama, curahkanlah semua perhatian Anda untuk diri Anda sendiri dan bersenang-senanglah tanpa ada stress atau gangguan dari luar. Tinggalkan perangkat elektronik di rumah.

  • Acara yang sangat sederhana

  • Ini bisa merupakan kencan mingguan bersama pasangan Anda. Setiap pasangan butuh kencan mingguan tanpa ada gangguan dari anak-anak. Kencan mingguan tidaklah harus mengeluarkan uang banyak. Ajaklah pasangan Anda pergi makan malam di restoran, pilihlah restoran favorit masing-masing secara bergantian. Belajarlah untuk saling menikmati makanan favorit masing-masing. Jika keuangan Anda sedang ketat, seperti kebanyakan keadaan keuangan pasangan muda, pilihlah restoran yang murah meriah agar tidak merusak rekening bank Anda.

  • Bahkan pergi jalan-jalan ke warung es krim dan berbagi es krim semangkuk berdua dapat menciptakan kenangan "manis" untuk Anda berdua.

  • Berjalan-jalan di taman, di pinggir pantai, atau di tempat-tempat yang mengasyikkan sangatlah menyenangkan. Sambil berpegangan tangan, bicaralah tentang hal-hal yang Anda lihat. Nikmatilah aroma bunga-bunga alam. Biarkan keindahan alam meresap ke dalam diri Anda. Tujuannya adalah untuk menyisihkan waktu untuk benar-benar dinikmati bersama.

  • Pakailah "topi kreatif" Anda dan hasilkan ide kreatif. Pernikahan Anda layak dipenuhi oleh hal-hal yang menyenangkan sekarang juga.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli "Fun in marriage is a must: How to have more fun in your marriage" karya Gary dan Joy Lundberg.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Sukacita dalam Pernikahan adalah Suatu Keharusan: Hal-Hal yang Menolong Mewujudkan Pernikahan yang Lebih Menyenangkan

Anda pernah mendengar pepatah, "Apakah kita sudah bersenang-senang?" Jika Anda harus bertanya, maka jelas Anda tidak sedang bersenang-senang.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr