Percaya Diri: Berpura-Puralah Sampai Anda Berhasil

Cara-cara untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda agar Anda dapat sukses dalam pertemuan, pesta dengan teman-teman, berkencan, bahkan di sekolah.

6,177 views   |   1 shares
  • Percaya diri adalah sesuatu yang Anda miliki, keyakinan yang berkobar dalam diri tapi sebentar kemudian hilang. Saya telah belajar untuk berpura-pura sampai saya berhasil. Berikut adalah lima cara untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda agar Anda dapat sukses dalam pertemuan, pesta dengan teman-teman, berkencan, bahkan di sekolah.

    1. Percayalah dengan hal yang berjalan dengan baik. Pernahkah Anda mengalami hari di mana Anda merasa tidak percaya diri dengan mengenakan pakaian apa pun yang Anda kenakan? Percaya apa yang telah berjalan baik sebelumnya. Untuk para wanita, kenakan pakaian yang membuat orang berpaling untuk melihat Anda. Berdandanlah dengan gaya rambut dan make-up yang sudah terbukti paling manjur. Untuk para pria, pakailah pakaian yang Anda tahu akan membuat Anda terlihat tampan, rapihkan rambut Anda dan bersihkan wajah Anda. Walaupun Anda sedang merasa tidak percaya diri, setidaknya Anda terlihat rapi. Anda akan terkejut dengan banyaknya pujian yang Anda terima.

    2. Saat Anda melihat diri di cermin, ulangilah pernyataan seperti "Kamu adalah orang yang percaya diri, orang yang tangguh," "Kamu dapat menciptakan perubahan yang positif," "Kamu memiliki pekerjaan yang memungkinkan impian kamu menjadi kenyataan," "Kamu memiliki badan yang sehat" atau "Kamu sangat cantik dan baik hati".

    3. Benar-benar berpura-pura sampai Anda berhasil. Tegaklah dan tersenyum. Berjalan dengan tegak dan perlahan, pastikan tidak tersandung. Lakukan kontak mata dengan orang-orang, khususnya para pemimpin di dalam ruangan, pemimpin acara, pemimpin sosial, dan orang-orang penting. Saat memperkenalkan diri, berbicara dengan perlahan tapi tegas dan gunakan nama depan dan nama panjangnya. Biarkan reputasi nama Anda meningkatkan percaya diri Anda.

    4. Hubungi teman atau keluarga sebelum pergi. Seringkali saya menelepon teman atau anggota keluarga dan berbicara di telepon dengan mereka sambil saya mengendarai mobil untuk menuju ke tempat wawancara. Untuk membantu meningkatkan rasa percaya diri, teleponlah seseorang yang Anda cintai dan bahkan jika mereka berbicara tentang membersihkan kamar mandi, Anda akan merasa lebih percaya diri.

    5. Jaga diri baik-baik. Cara terbaik untuk membangun rasa percaya diri adalah untuk merawat tubuh Anda. Makan makanan yang bergizi, olahraga, baca buku untuk memperluas pengetahuan, dan melayani orang lain. Saat kita belajar untuk mendahulukan kebutuhan orang lain daripada kebutuhan kita sendiri, Rasa percaya diri Anda akan mulai tumbuh dengan cara yang terbaik, melalui mengasihi orang lain.

  • Advertisement
  • Membuat diri Anda terlihat tampak kuat dan tangguh dapat menjadi sesuatu hal yang menyedihkan karena Anda kesepian. Berjalan di sebuah ruangan dan berdiri tegak untuk diri sendiri dan segala sesuatu yang Anda perjuangkan, bahkan terasa lebih sulit. Ingatlah bahwa saat Anda melihat orang yang percaya diri, sebenarnya orang itu mengulangi frase di pikirannya seperti, "Kamu kuat, kamu cantik, tetaplah tersenyum, kamu bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan."

  • Diterjemahkan oleh Bobby dapalangga dari artikel asli “Confidence: Fake it Until You Make it” karya Chloe Curtis.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Percaya Diri: Berpura-Puralah Sampai Anda Berhasil

Cara-cara untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda agar Anda dapat sukses dalam pertemuan, pesta dengan teman-teman, berkencan, bahkan di sekolah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr