Obat Susah Tidur

Apakah Anda termasuk orang yang susah tidur? Berapa pun buku yang sudah Anda baca tetap saja mata Anda terbuka lebar. Orang lain nonton TV sampai tertidur pulas di sofa, Anda sudah letih nonton belum juga mata terpicing.

4,254 views   |   shares
  • Apakah Anda termasuk orang yang susah tidur? Berapa pun buku yang sudah Anda baca tetap saja mata Anda terbuka lebar. Orang lain nonton TV sampai tertidur pulas di sofa, Anda sudah lelah nonton belum juga mata terpicing. Atau Anda tidur pulas namun terbangun menjelang pagi karena ingin ke kamar mandi dan sekembalinya ke tempat tidur Anda tidak dapat tidur lagi. Di tempat kerja Anda menguap berulang-ulang, bahkan susah konsentrasi dalam pekerjaan Anda, tetapi begitu naik ke tempat tidur di malam hari Anda sering terjaga. Dalam bahasa kerennya Anda menderita insomnia. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menikmati pulau kapuk?

  • Jangan minum kopi terlalu banyak

  • Anda mungkin penggemar Starbucks atau kopi tubruk, sehari Anda bisa minum tiga sampai lima gelas. Tidak saja kopi mengandung kafeine yang merangsang bekerjanya jantung Anda sehingga berbahaya bagi kesehatan Anda terutama bila Anda menderita darah tinggi, kopi juga salah satu penyebab orang susah tidur. Tidak saja kopi, tetapi teh, minuman energi yang banyak digemari orang sekarang, semuanya sarat dengan kafeine.

  • Jangan makan terlalu banyak sebelum tidur

  • Biasanya kita mengantuk sesudah makan siang karena oksigen yang ada di otak turun ke perut untuk membantu pencernaan. Tetapi di malam hari hal ini akan mengganggu tidur Anda karena asam lambung naik ke tenggorokan sehingga mengakibatkan rasa sesak atau perih di dada. Terlebih lagi bila yang Anda makan mengandung bumbu yang pedas atau asam. Tidur dengan perut kosong juga akan mengganggu, sebaiknya dijaga agar makanan Anda sehat dan porsinya seimbang. Minum segelas susu hangat dapat membantu Anda tidur nyenyak, tentu saja lain persoalannya jika perut Anda tidak tahan minum susu, bukannya tidur Anda malah bolak-balik ke WC.

  • Jangan terlalu lelah

  • Rasa letih dapat membantu Anda tidur pulas, tetapi jika Anda terlalu letih Anda akan tidur dengan gelisah. Anda dapat berolahraga sebentar untuk membantu tidur Anda asalkan jangan berlebihan. Rasa letih yang berlebihan akan membuat Anda mengigau, gelisah berbalik ke kanan dan ke kiri serta mendengkur.

  • Terlalu banyak pikiran

  • Inilah biasanya musuh utama Anda yang menghalangi Anda tidur pulas. Bila Anda gelisah, risau atau panik misalnya karena hutang yang bertimbun sudah jelas Anda akan susah tidur. Sebaiknya bereskan hutang piutang Anda atau berkonsultasilah dengan ahli jiwa untuk menemukan penyebab kerisauan Anda. Boleh jadi masalah Anda sudah teratasi tetapi karena insomnia Anda sudah mendarah daging, sulit untuk menghilangkannya begitu saja. Diperlukan bantuan seorang ahli untuk menyembuhkannya.

  • Advertisement
  • Pil tidur bukanlah pilihan

  • Sebaiknya Anda tidak memakai pil tidur untuk membuat Anda tidur nyenyak. Makin lama Anda memerlukan dosis yang makin besar untuk dapat tidur dan ini bisa membuat Anda kecanduan. Anda boleh memakai bahan-bahan alami seperti manisan bunga pala, tetapi jauhilah obat-obatan yang mengandung zat kimia.

  • Tusuk jarum

  • Bila Anda bukan orang yang ngeri melihat jarum suntik, Anda dapat mencoba cara ini. Banyak orang yang tertolong sesudah menjalani pengobatan tradisional ini beberapa kali.

  • Pijat

  • Cara ini membuat badan Anda rileks, otot-otot mengendur sehingga pikiran Anda pun ikut santai. Anda mungkin dapat bergantian saling memijat dengan pasangan Anda sebelum tidur. Dan jangan lupa, hubungan suami istri merupakan obat tidur yang mujarab juga, karena perasaan dicintai menghilangkan stres.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Obat Susah Tidur

Apakah Anda termasuk orang yang susah tidur? Berapa pun buku yang sudah Anda baca tetap saja mata Anda terbuka lebar. Orang lain nonton TV sampai tertidur pulas di sofa, Anda sudah letih nonton belum juga mata terpicing.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr