Membuat Anggaran untuk Hadiah

Pemberian hadiah di antara para anggota keluarga dapat menjadi suatu rencana yang agak mahal. Bahkan dalam keluarga kecil, anggaran untuk ulang tahun, Lebaran, Natal, dan peristiwa-peristiwa lainnya, dapat menjebol keuangan Anda!

2,228 views   |   shares
  • Pemberian hadiah di antara para anggota keluarga dapat menjadi suatu rencana yang agak mahal. Bahkan dalam keluarga kecil, anggaran untuk ulang tahun, Lebaran, Natal, dan peristiwa-peristiwa lainnya, dapat menjebol keuangan Anda! Saya telah menemukan rencana untuk mereka yang butuh menganggarkan dana mereka yang terbatas untuk membeli hadiah sepanjang tahun. Bagian pertama dari rencana itu adalah untuk menetapkan anggaran. Bagian kedua dari rencana akan diikuti dengan saran-saran, ide, dan bantuan untuk pemberian hadiah, yang akan tetap membuat Anda baik-baik saja dalam anggaran yang terjangkau.

  • Tetapkan anggaran untuk hadiah tahunan dan buatlah bagannya. Tentukan jumlah yang hendak Anda belanjakan, jumlah orang yang Anda ingin berikan hadiah, serta peristiwa yang ingin Anda rayakan. Dengan menggunakan Bagan 1 sebagai contoh cara membuat anggaran, masukkan informasi Anda di Bagan 2 yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda dan dapat dicetak.

  • Tulislah nama-nama setiap orang yang akan Anda beri hadiah di kolom sebelah kiri.

  • Tulislah perkiraan batas anggaran tahunan di setiap nama.

  • Tulislah peristiwa yang ingin Anda rayakan di bagian atas.

  • Bagilah jumlah yang Anda anggarkan dengan jumlah peristiwa yang Anda pilih untuk dirayakan per orangnya.

  • Jumlah yang Anda cantumkan di bawah setiap peristiwa yang akan Anda rayakan mungkin bervariasi. Anda mungkin memilih untuk mengalokasikan uang sedikit lebih banyak untuk memberikan hadiah kepada orang tua Anda daripada saudara kandung Anda. Anda mungkin ingin mengalokasikan sedikit lebih banyak untuk ulang tahun daripada untuk kelulusan dan peristiwa lainnya. Tetapkan anggaran sesuai dengan kemampuan Anda dan tetaplah mengikutinya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “Gift giving on a budget (for families)” karya Kathleen Gauger.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Katie Gauger is an author, illustrator, graphic designer, LDS blogger and some of her work can be seen at http://visiting teaching tips.blogspot.com, www.printablesbykatie.blogspot.com, and http:/ifyouwant2behappy.blogspot.com EMAIL:ktgauger@gmail.c

Situs: http://visitingteachingtips.blogspot.com, http://visitingteachingsurprise.blogspot.com,http://printablesbykatie.blogspot.com

Membuat Anggaran untuk Hadiah

Pemberian hadiah di antara para anggota keluarga dapat menjadi suatu rencana yang agak mahal. Bahkan dalam keluarga kecil, anggaran untuk ulang tahun, Lebaran, Natal, dan peristiwa-peristiwa lainnya, dapat menjebol keuangan Anda!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr