Bekerja Bersama Anak Remaja Anda untuk Membuat Peraturan Keluarga

Sejak anak Anda masih kecil adalah penting untuk mulai membangun peraturan keluarga.

1,286 views   |   shares
  • Sejak anak Anda masih kecil adalah penting untuk mulai membangun peraturan keluarga. Meskipun demikian, juga penting untuk mengingat bahwa peraturan yang anak 2 tahun Anda patuhi akan sangat berbeda dengan peraturan yang perlu mereka patuhi ketika mereka berusia 12 dan 16 tahun. Ketika Anda berusaha untuk membuat peraturan bagi anak tertua atau remaja Anda, yang paling penting Anda lakukan adalah libatkan mereka dalam proses pembuatan peraturan itu. Hal ini dengan cepat akan membantu menghilangkan kekhawatiran saat peraturan akan diberlakukan dan peraturan itu dilihat sebagai cara untuk mengendalikan. Lebih penting lagi, itu menciptakan suasana kepercayaan dan pemahaman di antara Anda dan anak remaja Anda. Berikut adalah tiga komponen penting untuk menciptakan peraturan keluarga yang dapat berhasil bagi siapapun:

  • Komunikasi

  • Mulailah dengan membangun pembicaraan yang terbuka antara anak dan orang tua. Peran dari pentingnya keterampilan komunikasi adalah krusial di banyak area dalam hubungan Anda. Ketika Anda ingin mulai membuat peraturan dengan atau untuk anak Anda, pertama-tama Anda harus, membuka pembicaraan dengan mereka. Jelaskan bahwa, bahkan sebagai orang dewasa, ada beberapa peraturan tak tertulis yang kami harus ikuti. Ada juga beberapa peraturan dan hukum yang tertulis yang harus dipatuhi sebagai warga negara di kota kita, provinsi, dan negara. Rumah kita adalah area lain di mana kita perlu membangun peraturan untuk menciptakan ketertiban dan batasan-batasan. Jika anak Anda mengerti alasan Anda membuat peraturan, itu akan menjadikannya lebih mudah bagi mereka untuk terlibat. Kemudian, Anda dapat memulai percakapan dengan mereka mengenai area yang Anda ingin buat peraturan.

  • Peraturan dan konsekuensi

  • Ketika bekerja bersama anak Anda dalam menciptakan peraturan tertentu, adalah penting untuk melibatkan mereka dalam memutuskan apa yang akan menjadi konsekuensinya. Beberapa peraturan yang Anda ingin buat dengan anak Anda adalah waktu jam malam, tanggung jawab pekerjaan dalam rumah, hal yang berkaitan dengan sekolah, tindakan yang menyangkut perilaku terhadap anggota keluarga lain, mengemudi, dan lain sebagainya. Sebagai orang tua, Anda dapat membuat daftar topik dan peraturan yang Anda ingin bahas dengan anak Anda lalu kemudian bersama-sama membuat peraturannya untuk setiap topik dan konsekuensi dari tiap peraturan itu. Bekerja bersama anak Anda, Anda kemudian dapat membuat sebuah daftar, atau bahkan sebuah kontrak yang ditandatangani oleh orang tua dan anak. Kontrak ini dapat mencakup peraturan yang harus dipatuhi baik oleh orang tua maupun anak. Sebagai contoh, itu dapat mencakup tidak saja peraturan yang Anda ingin anak Anda patuhi, namun juga cara bagaimana anak Anda dalam menjalankannya, hargai pilihan mereka, atau berbicaralah kepada mereka tentang peraturan dan situasi lain.

  • Advertisement
  • Izin untuk penyimpangan

  • Sementara adalah penting untuk membangun peraturan dan konskuensi, harus ada beberapa fleksibilitas ketika ada situasi yang lain. Misalnya, jika anak Anda memiliki waktu jam malam dengan konsekuensi yang telah ditetapkan; Anda masih perlu fleksibilitas dalam situasi tertentu seperti motor yang rusak. Jika Anda tidak fleksibel dan tetap teguh pada peraturan, tidak peduli apa pun alasan di balik dilanggarkan peraturan itu, Anda dapat dengan segera merusak hubungan Anda dengan anak Anda.

  • Ketika membuat peraturan dengan anak Anda, adalah penting untuk tidak hanya melibatkan mereka dalam percakapan, namun juga mendengar dan memasukkan ide mereka. Jika Anda meluangkan waktu untuk membiarkan apa yang anak Anda sampaikan dalam membuat baik peraturan dan konsekuensi, Anda akan melihat bahwa mereka akan lebih ingin mematuhi peraturan yang telah mereka buat.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "Working with your teen to create family rules" karya Lynn Scoresby.

Bantu kami menyebarkan

Dr. Scoresby enjoys sitting with his wive amidst the trees and flowers he and his wife have planted, while listening to the quiet sounds of nature...and their many playing grandchildren. Dr. A. Lynn Scoresby is the founder and president of www.firstanswers.com, www.achievementsynchrony.com, and www.6innovations.com. He has been a marriage and family psychologist for more than 35 years and published more than 20 books/training program

Bekerja Bersama Anak Remaja Anda untuk Membuat Peraturan Keluarga

Sejak anak Anda masih kecil adalah penting untuk mulai membangun peraturan keluarga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr