3 Cara untuk Menunjukkan Kasih Sayang kepada Anak Anda Setiap Hari

Membiarkan anak-anak Anda tahu bahwa Anda menyayangi mereka adalah bagian yang menyenangkan dari pengasuhan anak. Menyayangi itu mudah.

36,658 views   |   91 shares
  • Membiarkan anak-anak Anda tahu bahwa Anda menyayangi mereka adalah bagian yang menyenangkan dari pengasuhan anak. Menyayangi itu mudah. Walaupun demikian, mencari cara untuk melakukannya mungkin memerlukan pemikiran lebih lanjut. Ini adalah 3 saran agar Anda dapat melakukannya dengan baik.

  • 1. Bangunkan mereka dengan suasana yang ceria

    • Berikanlah ciuman di pipinya dan katakan, "Selamat pagi, (nama anak Anda). Sekarang waktunya bangun dan bersinar." Beberapa orang tua bahkan memiliki lagu favorit yang mereka nyanyikan untuk membuat suasana ceria. Pencipta lagu, Jay Walker menulis lagu lembut ini untuk membangunkan anak-anaknya. Atau Anda dapat menciptakan nyanyian Anda sendiri. Ini dapat menjadi tradisi keluarga —- dalam beberapa tahun lagi mereka akan menyanyikan lagu yang sama kepada cucu-cucu Anda.

    • Pada malam sebelumnya, taruhlah pakaian mereka (dengan bantuan dari mereka, agar mereka juga berperan dalam masalah ini), sehingga mereka tahu pakaian yang akan mereka pakai dan di mana letaknya. Ini akan menghilangkan perdebatan mengenai pakaian yang akan mereka pakai dan meminimalkan waktu yang diperlukan untuk berpakaian. Perdebatan adalah bukan cara yang menyenangkan untuk mengawali hari.

    • Beri tahu mereka bahwa sarapan akan siap sebentar lagi. Jika Anda sedang menyiapkan sesuatu yang istimewa, godalah mereka dengan hal itu. Atau Anda dapat memegangnya sebagai kejutan dan mengatakan, "Kamu pasti senang melihat apa yang sedang saya persiapkan untuk sarapan." Pendekatan ini dapat menjadi sangat memotivasi anak-anak Anda.

  • 2. Mengantar mereka berangkat sekolah dengan sarapan yang baik

  • Setelah Anda membangunkan mereka dengan janji sarapan yang enak, pastikanlah bahwa itu benar terjadi. Mereka perlu sarapan yang baik agar bertenaga untuk memenuhi tugas-tugas pada hari itu. Penelitian menunjukkan bahwa "Peningkatan kemampuan belajar, termasuk kemampuan untuk berkonsentrasi dan berfokus, telah ditemukan di antara para pelajar yang makan sarapan. Menurut Penelitian Gizi, pelajar yang yang menerima sarapan yang lebih baik cenderung mencapai nilai ujian yang lebih baik dibandingkan dengan para pelajar yang tidak sarapan. menyatakan bahwa "pelajar yang tidak makan sarapan cenderung hiperaktif, memiliki masalah perilaku, dan menampakkan gejala kesulitan bergaul dengan pelajar lainnya. Saat merasa lapar, tingkat energi anak Anda akan turun diiringi dengan penurunan motivasi secara keseluruhan untuk memusatkan perhatian di kelas dan berfokus pada hal yang sedang diajarkan."

  • Advertisement
  • Menyediakan sarapan yang sehat tidak harus yang rumit. Cukup dengan memastikan bahwa mereka mendapatkan makanan yang baik. Sikap gembira Anda yang akan membuat mereka merasa disayangi, dan Anda akan merasa senang karena Anda telah mempersiapkan mereka pada hari itu. Situs-situs seperti Pinterest dipenuhi dengan ide-ide mengenai menu sarapan yang menyenangkan.

  • 3. Gunakanlah lebih banyak hal positif daripada hal negatif saat berbicara dengan mereka

  • Terlalu sering, hal pertama yang anak dengar saat dia memasuki pintu sepulang sekolah, "Ayo, ganti bajumu. Sudah berapa kali ibu bilang, jangan menaruh pakaianmu di lantai?" atau "Kamu terlambat! Dari mana saja kamu?"

  • Semua masalah itu dapat ditangani kemudian, tapi untuk sekarang hal yang perlu didengar anak Anda saat Anda memeluknya adalah, "Halo sayang, ibu senang kamu sudah pulang. Ibu punya camilan buat kamu."

  • Anak-anak biasanya lapar pada jam-jam seperti itu dan orang tua seharusnya tidak berharap mereka untuk menunggu hingga makan malam untuk makan sesuatu. Sepotong buah dan biskuit dapat sangat bermanfaat. Salah satu putra kami senang memanggang burrito kacang di Camilan seperti itu telah menjadikannya anak yang baik. Mereka akan jauh lebih senang kalau perut mereka tidak keroncongan.

  • Luangkan waktu sejenak untuk melihat gambar yang mereka lukis, atau nilai yang mereka banggakan, atau sekadar membiarkan mereka membicarakan hal-hal yang sudah tidak sabar ingin mereka ceritakan kepada Anda. Jangan bersikap kritis, nikmati saja antusiasme mereka. Berfokuslah pada keunggulan mereka. Jika mereka menggantung baju mereka, pastikan bahwa Anda mengucapkan terima kasih kepada mereka. Pujian yang pantas adalah pembangun rasa bahagia. Saat mereka memerlukan disiplin, lakukanlah dengan suara yang lembut sambil menatap ke mata mereka.

  • Anda dapat melakukannya

  • Jika Anda adalah orang tua yang sibuk yang bekerja di luar rumah, tantangan Anda lebih besar; bagaimanapun, semua ide dapat disesuaikan dengan keadaan Anda. Hal utama ialah tidak memandang apakah Anda bekerja di luar atau di rumah, lakukanlah apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan kepada anak-anak Anda betapa Anda sangat mengagumi mereka. Bersama dengan ide-ide yang disarankan ini, sering-seringlah memeluk mereka dan katakan selalu kepada mereka bahwa Anda menyayangi mereka.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “3 daily ways to show love to your child” karya Gary dan Joy Lundberg.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

3 Cara untuk Menunjukkan Kasih Sayang kepada Anak Anda Setiap Hari

Membiarkan anak-anak Anda tahu bahwa Anda menyayangi mereka adalah bagian yang menyenangkan dari pengasuhan anak. Menyayangi itu mudah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr