10 Cara Mengirimkan Bingkisan yang Istimewa untuk Cucu Anda

Di saat Anak laki-laki pertama kami berusia balita, keluarga kecil kami saat itu tinggal di sebuah kota di negara bagian Florida. Kami merasa seperti berada sangat jauh dari kerabat atau keluarga terdekat.

4,724 views   |   14 shares
  • Di saat anak laki-laki pertama kami berusia balita, keluarga kecil kami saat itu tinggal di sebuah kota di negara bagian Florida. Kami merasa seperti berada sangat jauh dari kerabat atau keluarga terdekat. Suatu hari, putra kami menerima paket besar kiriman dari kanton pos. kami sangat terkejut, ibu mertua saya yang sangat menyayangi cucunya, memberikan sebuah mainan mesin pemotong rumput. Di saat kami baru saja membangun rumah pertama kami dan memulai untuk membuat halaman kebun di rumah kami. Bagaimana ibu mertua saya tahu bahwa hadiah ini akan dapat menjadi hadiah yang sangat menyenangkan ketika melihat anak-anak kecil kami mendorong mainan mesin pemotong rumput, bersamaan dengan ayahnya yang sedang mempergunakan mesin pemotong rumput berukuran besar? Hanya seorang nenek yang memiliki inspirasi yang dapat memberikan hadiah seperti itu.

  • Nenek dan kakek berbagi ikatan khusus dengan cucu-cucu mereka. Khususnya ketika mereka dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Adalah indah ketika nenek dan kakek dapat menunjukkan kasih sayang mereka melalui surat. Dibandingkan dengan menghabiskan banyak uang untuk membelikan mainan dan pakaian yang mahal, walau terkadang sangat baik juga untuk sesekali dilakukan, namun, dapat juga dengan mengirimkan sebuah catatan kecil dengan kata-kata, ”Aku selalu merindukan kalian.”

  • Nenek saya memulai untuk menulis surat dengan putra tertua kami di saat dia bermain dengan mesin pemotong rumputnya. Sejak saat itu, nenek senang dengan coretan dan gambar yang dibuat putra kami. Dengan rasa senang, nenek akan selalu mengirimkan sebuah surat untuk dapat kami baca bersama. Nenek kami hanya hidup beberapa tahun saja setelah putra kami lahir. Setiap surat yang ditulisnya akan memberikan sebuah kenangan yang indah untuk mengingatnya. Nenek tinggal jauh dari tempat kami tinggal dan dia hidup sendirian. Saya merasa bahwa surat-surat yang ditulisnya adalah sebuah surat yang menunjukkan kasih mereka. Surat menyurat dapat juga membentuk jalinan hubungan antara putra saya dengan nenek buyutnya karena mereka tidak memiliki cukup kesempatan untuk bertemu secara langsung.

  • Jika Anda adalah seorang nenek dan kakek yang merasa terdorong untuk membuat hubungan dengan cucu Anda, berikut adalah 10 cara sederhana yang dapat dilakukan dengan mengirimkannya melalui pos.

    • Kirimkan sebuah mainan yang bermanfaat

    • Kirimkan sebuah surat yang berisi pujian, dukungan, atau ucapan selamat

    • Kirimkan sebuah kartu pos dari tempat-tempat di saat Anda berlibur

    • Kirimkan bingkisan makanan kesukaan mereka (coklat atau kue istimewa buatan Anda sendiri)

    • Kirimkan kartu ucapan hari-hari libur besar (supaya menarik, dapat juga untuk mengirimkan kartu pada Hari Kemerdekaan atau Hari Pahlawan)

    • Kirimkan kartu ucapan – seperti hari ulang tahun, ungkapkan rasa rindu, dan sebagainya

    • Mungkin mereka senang dengan dasi atau kostum favorit mereka

    • Sebuah musik atau film komedi favorit Anda dalam bentuk DVD

    • Beberapa baju tidur

    • Atau sebuah buku bacaan kegemaran cucu Anda

  • Advertisement
  • Tentu saja ada hal lainnya yang dapat dilakukan dan sangat cepat menjangkau cucu Anda seperti mengirimkan sms, e-mail dan sebangsanya. Apapun bentuk medianya tidak menjadi penting, yang terpenting adalah terbentuknya hubungan komunikasi antara cucu dan nenek, kakek mereka.

  • Mengirim dan menerima surat, bagaimanapun, menambah sebuah sentuhan pribadi dan dapat mengajarkan anak-anak bagaimana untuk menggunakan cara lama mengirim surat melalui pelayanan di kantor pos. Mengajarkan bagaimana cara untuk mengetik dan menulis surat dengan tangan dan cara mengirimkannya merupakan kesempatan yang baik untuk anak-anak kecil belajar dan berlatih.

  • Para ayah dan ibu, jika anak Anda cukup beruntung untuk memiliki nenek dan kakek yang perhatian dengan mengirimkan surat atau bingkisan, ajarkan selalu anak Anda untuk memberikan penghargaan atas apa yang telah mereka terima. Sebuah pemberian haruslah dinyatakan dengan ucapan “terima kasih” sebagai balasannya (paling baik jika dilakukan secara tertulis). Tanamkan nilai-nilai rasa syukur dan kesopanan dalam diri anak-anak Anda sejak dini sambil membangun suatu hubungan yang berharga, hubungan kasih anak-anak Anda dengan nenek dan kakek mereka yang akan berlangsung di sepanjang kehidupan mereka.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "Special delivery: 10 things to mail to your grandkids" karya Megan Gladwell.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Megan Gladwell is an Indiana native and mother of four. She blogs at bookclub41.blogspot.com.

10 Cara Mengirimkan Bingkisan yang Istimewa untuk Cucu Anda

Di saat Anak laki-laki pertama kami berusia balita, keluarga kecil kami saat itu tinggal di sebuah kota di negara bagian Florida. Kami merasa seperti berada sangat jauh dari kerabat atau keluarga terdekat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr