Apakah Kita Sudah Sampai? Tips untuk Perjalanan Darat

993 views   |   shares
  • Beberapa anak-anak dan beberapa hari di dalam kendaraan terdengar seperti sebuah bencana dalam perjalanan, tapi dengan tips yang sudah pernah dicoba dilakukan ini Anda akan melakukan perjalanan dengan penuh ketenangan.

• Puisi dari Robert Frost, “Berhenti di tengah hutan pada malam bersalju” diakhiri dengan “dan bermil-mil lagi sebelum aku tertidur, dan bermil-mil lagi sebelum aku tertidur.” Bisakah ini menjelaskan perasaan Anda ketika berada dalam perjalanan darat bersama anak-anak Anda? Bepergian dengan anak-anak Anda bisa sangat melelahkan. Sambil menangis, “Apakah kita sudah sampai?” dan , “Dia mencubit aku!” bisa membuat orang tua wajar menjadi gila.

• Keluarga kami telah melakukan banyak perjalanan. Dengan keluarga yang tersebar di mana-mana, serta telah membuat beberapa perjalanan lintas negara bagian, roda kendaraan kami telah melakukan perjalanan ribuan km. Dengan 5 orang anak mulai usia dari 23 tahun sampai paling kecil usia 6 tahun, kami telah berurusan dengan balita sampai remaja ketika dalam perjalanan – kadang-kadang sekaligus dalam satu perjalanan. Namun, kami telah menjaga kewarasan kami dan mengantisipasi pada perjalanan darat. Melakukan persiapan dan menggunakan berbagai macam strategi yang telah kami pelajari selama bertahun-tahun membuat perjalanan kami bahagia.

• Tas harian

• Satu hal ini kami pelajari bertahun-tahun yang lalu ketika kami hanya memiliki seorang putri. Pekerjaan baru membuat kami harus pergi dari Utah ke North Caroline. Tiga hari di dalam kabin truk yang berjalan dengan anak kecil yang belum genap 3 tahun sangat menakutkan. Saya memutuskan untuk membuat sebuah tas kegiatan yang berbeda untuk setiap hari. Dengan cara itu dia tidak akan merasa bosan dengan tas yang sama. Masih-masing tas berisi sebuah buku, dan sebuah permainan yang menyenangkan atau krayon. Dia selalu menantikan setiap pagi untuk mendapatkan tas yang baru dan melihat apa yang ada di dalamnya untuk hari itu.

• Permainan dalam perjalan

• Saya ingat sewaktu masih kanak-kanak pernah memainkan permainan ABC dan permainan plat nomor kendaraan sewaktu kami bepergian lintas negara bagian. Permainan ABC adalah ketika setiap pemain mencoba untuk menemukan huruf (dalam urutan) dari huruf dalam kata-kata pada rambu-rambu jalan, papan pengumuman dan papan penanda lainnya. Anda menyebutkan huruf dan kata-kata yang Anda temukan.

• Permainan plat nomor kendaraan sangat mudah, melihat sekeliling pada plat nomor kendaraan di sekitar Anda dan mencoba mendapatkan seluruh plat nomor dari 50 negara bagian. Permainan ini selalu menyenangkan jika Anda menemukan Hawaii atau Alaska. Permainan ini bisa dimainkan bersama-sama atau dalam bentuk kompetisi.

• Advertisement
  • Berhenti secara tiba-tiba

• Kadang-kadang Anda perlu untuk memperlambat kendaraan dan melakukan sesuatu mendadak. Suatu hari pada musim panas seorang teman dan saya mengantar anak-anak remaja kami pergi ke perkemahan beberapa negara bagian jauhnya. Sewaktu kami berkendara kami melihat papan penunjuk Santa Claus, Indiana. Kami memutuskan, kami tidak akan pernah kemari lagi. Jadi kami pergi. Anak-anak menyukai mengambil gambar mereka dengan begitu banyaknya patung Santa disekitar kota dan sembari meluruskan kaki mereka. Kegiatan yang secara sepontan ini membuat semuanya semakin menyenangkan dan akan selalu dikenang.

• Merencanakan pemberhentian

• Jika Anda berada dalam perjalanan darat yang panjang luangkan waktu untuk berhenti di tempat-tempat yang berbeda sepanjang rute perjalanan. Dengan beristirahat membuat lebih mudah untuk mengatasi perjalan yang jauh. Ketika menuju kepernikahan saudara saya di Illinois, bersama dengan empat orang anak, kami memetakan rute perjalanan dengan berhenti satu hari atau lebih sepanjang perjalan ke sana. Kemudian sewaktu pulang kami mengambil rute yang berbeda sehingga kami bisa melihat lebih banyak negara bagian. Anak-anak kami masih menganggap perjalanan ini sebagai “Perjalan Darat Amerika Yang Paling Hebat.” Kami berhenti di Taman Nasional, Situs Sejarah dan Area Permainan.

• Juga sangat penting untuk menghentikan perjalanan sedini mungkin agar anak-anak bisa menikmati kolam renang di penginapan dan untuk sekedar istirahat melepas penat. Setiap orang perlu waktu untuk beristirahat setelah mengendarai kendaraan selama berjam-jam.

• Bernyanyi sepanjang perjalanan

• Simpan ke dalam CD lagu-lagu yang lucu dan nyanyikanlah. Anak-anak kami memiliki CD tertentu yang mereka hanya dengarkan ketika dalam perjalanan dengan mobil. Anda juga bisa membeli beberapa atau meminjam beberapa dari perpustakaan lokal Anda. Sebuah CD yang baru akan menjadi item yang bagus untuk diletakkan ke dalam “tas harian.”

• Mengajari anak-anak Anda lagu-lagu yang Anda pelajari di perkemahan khusus orang dewasa bisa juga menghilangkan kejenuhan. Kami memiliki beberapa lagu yang anak-anak kami telah ajarkan yang mereka sukai untuk dinyanyikan di dalam mobil. Dan putri kami yang setahun lebih tua mengajarkan kepada adiknya semua lagu yang dia telah pelajari di perkemahan seminggu sebelumnya.

• Mengoleksi kartu pos

• Salah satu cara untuk membuat anak kecil tertarik di mana mereka sedang berada adalah dengan membiarkan mereka mengoleksi kartu pos sepanjang perjalanan. Oleh-oleh yang tidak mahal, Anda bisa menemukannya hampir di setiap toko-toko di sepanjang jalan raya. Putri kami masih memiliki semua kartu posnya yang telah dia kumpulkan selama lebih dari setahun.

• Advertisement
  • Jurnal atau catatan perjalanan

• Beri masing-masing anak jurnal mereka pribadi atau sebuah buku catatan untuk mencatat petualangannya. Cara ini membantu mengembangkan kemampuan menulisnya, serta gunakan kreatifitasnya. Milikilah stiker, alat tulis, sediakan perangko untuk membuat mereka lebih tertarik. Juga simpan potongan tiket dari setiap perjalanan, tamasya atau mengunjungi taman untuk diletakkan ke dalam jurnal. Pada akhir perjalanan mereka akan memiliki sebuah kenang-kenangan dan catatan dari perjalanan mereka.

• Hal-hal baik untuk dimiliki

• Sebagai orang tua selalu baik untuk memiliki perlengkapan sedikit ekstra sehingga perjalanan bisa berjalan dengan lancar. Meja pangku sangat baik untuk anak-anak kecil yang ingin untuk mewarnai. Juga beberapa ukuran perjalanan seperti bisa membantu menjaga anak-anak yang lebih besar untuk diam. Permen karet atau mint sangat baik untuk perut kecil yang marah. Simpan tissue untuk bayi, kantung plastik dan untuk berjaga-jaga jika mabuk. Makanan ringan dan minuman (botol-botol air sangat baik) membantu menahan lapar di sela-sela waktu makan. Peta tembahan sehingga anak-anak juga bisa mengikuti rute perjalanan.

• Semoga tip ini akan membantu Anda pada perjalanan berikutnya agar berhasil. Merencanakan dan melakukan persiapan semua yang diperlukan. Kemudian Anda bisa mengeluh bersama Robert Frost “Dua persimpangan jalan di dalam hutan, dan aku – aku memilih satu untuk dilalui, dan itu telah membuat semua perbedaan.”

• Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “Are we there yet? Tips for road trips” karya Robyn Carr.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Robyn Carr is a graduate of Brigham Young University, the mother of 5 and grandmother to 1. She currently lives in North Carolina. Comments welcomed at mrsincredible41@yahoo.com

Apakah Kita Sudah Sampai? Tips untuk Perjalanan Darat

Advertisement
Beritahu kami opini Anda

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami