Apakah Bangunan Rumah Anda adalah Rumah bagi Anda?

Berikut adalah beberapa saran untuk menciptakan sebuah rumah.

725 views   |   shares
  • Permainan bisbol memiliki tujuan yang sangat menarik, Anda harus pergi ke setiap di lapangan ( pertama, kedua, dan ketiga) tetapi harus kembali ke awal dengan selamat. Tim yang paling banyak melakukannya memenangkan permainan. Anda dapat berjalan, berlari, bahkan jatuh ke awal; terlepas dari cara Anda tiba ke sana, Anda harus berhasil mencapainya dengan selamat dan ketika Anda berhasil, para pendukung akan bersorak. Dan lihatlah ekspresi kegembiraan di wajah pemain yang berhasil kembali ke awal.

  • Dulu ada sebuah acara radio yang berjudul "House Party" oleh Art Linkletter. Selama bagian dari setiap acara dia mewawancarai anak-anak dari berbagai usia, seringkali dengan hasil yang lucu dan terkadang dengan kebijaksanaan luar biasa yang datang dari anak-anak kecil ini. Satu wawancara yang berkesan berlangsung sebagai berikut:

  • Linkletter: “Di mana Anda tinggal?” Anak lelaki: “Kami baru saja pindah ke sini dan kami tinggal di motel.” Linkletter: “Jadi Anda tidak punya rumah.” Anak lelaki: “Oh, Bapak Linkletter, kami punya rumah; kami hanya tidak punya bangunan untuk menaruh rumah kami di dalamnya.”

  • Anak lelaki ini mengalami rasa memiliki, rasa kasih dan aman yang kita harapkan dapat semua orang nikmati dalam kehidupan mereka.

  • Pertanyaan jebakan dengan tujuan

  • Ketika pasangan menghadiri terapi, itu adalah karena mereka bermasalah dan alih-alih datang di saat awal masa kegelisahan mereka, itu malah menjadi solusi terakhir mereka. Setelah mengetahui alasan mereka berada di sana dan cerita bagaimana mereka bertemu, satu pertanyaan yang diajukan: “Di mana rumah Anda?” Mereka akan segera menjawab dengan lokasi atau alamat rumah mereka.

  • Untuk mencapai tujuan, pertanyaan itu diulang dengan pernyataan tambahan, “Pertanyaan jebakan.” Intinya adalah rumah adalah tempat mereka berada dan itu dapat berupa mobil, motel, tenda atau lokasi apa pun. Mereka perlu menyadari bahwa orang tua menciptakan suasana dan perasaan yang mereka sekeluarga alami ketika mereka bersama. Anak lelaki dalam cerita di atas jelas sekali menjelaskan intinya. Setiap pasangan suami istri perlu memahami pentingnya arti rumah dalam kehidupan mereka dan anak-anak mereka.

  • Bagaimana Anda dapat menolong membuat bangunan rumah menjadi rumah bagi Anda?

  • Berikut adalah beberapa saran untuk menciptakan sebuah rumah.

  • Rumah adalah tempat rasa hormat

  • Adalah penting bahwa sebagai pasangan suami istri, Anda berdua memperlakukan satu sama lain dengan penuh hormat dan kebaikan. Ini dilihat dan dirasakan oleh semua orang di sekitar Anda, baik di rumah maupun di tempat umum. Rasa hormat dan kebaikan juga diharapkan untuk dan oleh anak-anak. Terlepas dari apa yang Anda minta, jika tidak ada teladan, pernyataan, “Bagaimana saya dapat mendengar apa yang Anda katakan ketika apa yang Anda lakukan berteriak dalam telinga saya,” mengatur apa yang diulang di rumah Anda.

  • Advertisement
  • Rumah adalah tempat nilai-nilai

  • Ada kekuatan ketika setiap orang tahu apa yang mereka perjuangkan – untuk tahu itu punya kebenaran dan nilai serta sesuai dengan hukum yang berlaku. Rumah melengkapi setiap anggota keluarga dengan alat untuk mengukur tindakan dan keyakinan mereka. Rumah adalah tempat setiap anggota keluarga belajar beriman kepada Tuhan dan apa yang Dia harapkan dari kita. Nilai kerja diajarkan dan setiap anggota keluarga melakukan bagian mereka di rumah. Di rumah, kita mendapatkan fondasi dasar kita. Hukum Pramuka menyatakan, “Seorang pramuka adalah dapat dipercaya, setia, gemar menolong, ramah, baik hati, patuh, ceria, cermat, berani, bersih dan khidmat.” Ini adalah nilai-nilai luar biasa untuk rumah apa pun.

  • Rumah adalah tempat yang aman

  • Rumah adalah tempat Anda dapat berbagi pemikiran, mimpi dan pengalaman, dan tahu itu akan dihormati. Rumah adalah tempat Anda tahu seseorang mendukung Anda. Itu adalah tempat para anggota keluarga yang dapat dipercaya dan setia. Setiap anggota keluarga tahu tanggung jawab pribadi untuk menjalankan nilai-nilai keluarga dan perlu bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri.

  • Rumah adalah tempat yang menyenangkan

  • Bersama dengan semua bagian serius kehidupan, sebuah rumah menjadi seimbang dengan banyak kesenangan sejati. Rumah adalah tempat para anggota keluarga menemukan kesenangan dengan satu sama lain dan tidak pernah mengorbankan siapa pun. Setiap anggota keluarga tahu mereka akan dirawat, jadi kesenangan diperbolehkan.

  • Lihatlah rumah Anda sendiri

  • Apakah ada perubahan yang perlu Anda lakukan untuk menjadikan bangunan rumah Anda sebagai rumah bagi Anda? Perhatikan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan suasana rumah Anda. Menjadikan bangunan rumah sebagai rumah bagi Anda adalah proses aktif, itu tidak terjadi begitu saja. Caranya ditetapkan oleh orang tua dengan setiap anak melakukan bagian masing-masing. Ketika sebuah bangunan rumah benar-benar menjadi rumah bagi Anda sekeluarga, Anda akan melihat ekspresi kebahagiaan semua orang yang telah “kembali ke awal.”

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Natalia Sagita dari artikel asli "Is your house a home?" karya Gary dan Joy Lundberg.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Apakah Bangunan Rumah Anda adalah Rumah bagi Anda?

Berikut adalah beberapa saran untuk menciptakan sebuah rumah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr