Bagaimana Mempersiapkan Bekal Makan Siang untuk di Sekolah dengan Baik

Bekal makan siang untuk di sekolah seharusnya tidak menjadi menu yang monoton atau membosankan, tidak sehat, atau hanya untuk dilewatkan begitu saja! Gunakan kreatifitas dan imajinasi Anda.

6,678 views   |   2 shares
  • Bekal makan siang untuk di sekolah seharusnya tidak menjadi menu yang monoton atau membosankan, tidak sehat, atau hanya untuk dilewatkan begitu saja! Gunakan kreatifitas dan imajinasi Anda.

  • Makan siang sekolah dewasa ini disediakan oleh pihak sekolah yang kebanyakan makanan tersebut dalam kemasan cepat saji yang dibungkus rapi dan dikirim ke sekolah-sekolah dari beberapa pusat lokasi. Ibu kantin makan siang di sekolah yang biasanya memakai celemek dan menggunakan ikat rambut, biasanya mereka yang membuat menu makan siang, sekarang kebanyakan dari mereka sudah tidak ada lagi.

  • Pada umumnya anak-anak sekarang lebih memilih untuk membawa bekal makan siang mereka dari rumah. Namun sering sekali di pagi hari kita sangat sibuk, sehingga menjadi kreatif untuk membuat bekal adalah hal yang sulit. Berikut ini adalah beberapa ide yang menyenangkan dan unik untuk membuat bekal makan siang di sekolah:

    • Gunakan roti gandum untuk diolesi dengan mentega dan selai untuk alternatif lain dari roti tawar biasa.

    • Buah dan sayuran adalah menyegarkan untuk dimakan, Anda juga dapat menggunakan yogurt (tambahkan atau membuat jus dari buah-buahan segar).

    • Tortila yang diisi dengan keju, sayuran, atau ayam dapat dibuat dengan cepat, yang dibungkus, dan dapat dimakan pada saat jam istirahat sekolah.

    • Yogurt yang telah didinginkan di kulkas pada malam sebelumnya.

    • Cobalah sekantong kecil kacang untuk sumber protein dan lemak sehat.

    • Pada umunya anak-anak suka dengan chicken nugget, satu lagi makanan yang menyenangkan untuk dimakan bersama saus tomat.

    • Roti tawar diolesi dengan selai kacang dan selai stroberi kedengarannya sangat mudah ditebak, namun terkadang anak-anak menyukainya dan untuk membuatnya menjadi tidak terlalu basah untuk dimakan pada saat makan siang, oleskan tipis selai kacang pada kedua potongan roti tawar, kemudian oleskan selesai stroberi di atasnya. Ini akan membantu mencegah selai tersebut membasahi roti.

  • Jika kekhawatiran Anda adalah untuk menjaga makanan tetap dingin dan aman, pertimbangkan untuk menggunakan kantong plastik makan siang terisolasi dengan kompres dingin di dalam untuk menjaga makanan tetap pada suhu dingin sampai waktu siang. Anak-anak menyukai kantong plastik praktis yang bisa langsung dibuang ke tempat sampah, namun tas tempat makan siang sekarang dapat diselipkan dengan mudah ke dalam tas ransel sekolah anak-anak. Membiasakan diri untuk membawa bekal makan siang dari rumah adalah hal yang baik – membuat peluang untuk tetap membawa bermacam-macam wadah kecil tempat bekal makanan yang lucu atau menyenangkan tanpa harus khawatir apakah wadah tersebut akan kembali atau tidak.

  • Advertisement
  • Cobalah membuat makanan terlebih dahulu di rumah untuk membuat anak-anak Anda terbiasa dengan makanan tersebut untuk memastikan makanan disukai oleh anak-anak sebelum membawakannya menjadi bekal untuk di sekolah, untuk menghindari makanan atau bekal tersebut tidak dimakan oleh mereka.

  • Bekal makan siang di sekolah tidak perlu menjadi monoton, tidak sehat dan hanya untuk dilewatkan begitu saja! Gunakan kreatifitas dan imajinasi Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How to pack a great school lunch" karya Margot Hovley.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Margot Hovley telah menerbitkan dua novel dengan Kovenan Komunikasi: "Sudden Darkness" (2012) & "Glimmering Light" (2014).

Situs: http://www.margothovley.com

Bagaimana Mempersiapkan Bekal Makan Siang untuk di Sekolah dengan Baik

Bekal makan siang untuk di sekolah seharusnya tidak menjadi menu yang monoton atau membosankan, tidak sehat, atau hanya untuk dilewatkan begitu saja! Gunakan kreatifitas dan imajinasi Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr