Seberapa Bersih Selimut Bayi Anda? Bagaimana Mengatasi Kuman yang Ada di Sekitar Bayi Anda yang Baru Lahir

Sementara tidak ada cara lain, singkat kata daripada Anda menempatkan bayi Anda dalam gelembung plastik, yang akan menjauhkannya dari kuman sepenuhnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga bayi Anda tetap sehat dan aman.

978 views   |   shares
  • Sementara tidak ada cara lain, singkat kata daripada Anda menempatkan bayi Anda dalam gelembung plastik, yang akan menjauhkannya dari kuman sepenuhnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga bayi Anda tetap sehat dan aman.

  • Setiap ibu muda memiliki keinginan dan pemikiran yang sama ketika bayi pertamanya lahir. Dia akan takut jika kuman yang berada di sekitarnya akan mengenai buah hatinya. Ketika tidak ada cara lain, selain menempatkan bayi Anda dalam gelembung plastik, yang dapat menjauhkannya dari kuman sepenuhnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bayi Anda tetap sehat dan aman.

  • Imunisasi tidak akan bayi Anda dapatkan secara lengkap sampai bayi berusia sekitar 2 bulan. Adalah penting Anda memastikan bahwa setiap orang yang datang dan memiliki kontak dengan bayi Anda, atau selimut bayi Anda, botol susu, dan mainan bayi Anda akan sering mencuci tangan mereka dengan sabun anti bakterial. Ketika bayi saya berusia 7 minggu, kami pergi ke sebuah toko. Ada seorang wanita tua cantik yang mengagumi bayi kecil saya. Saya merasa sedikit canggung, pada awalnya, lalu saya mengambil dalam tas cairan pembersih tangan anti bakteri. Saya mengatakan kepadanya saya akan dengan senang hati membiarkan dia untuk melihat bayi saya, namun saya menanyakan dengan sopan apakah dia tidak keberatan untuk menggunakan cairan anti bakterial untuk membersihkan tangannya. Pada saat itu, adalah musim dingin dan musim flu. Walaupun saya merasa canggung, saya tahu kesehatan bayi saya lebih penting daripada rasa canggung saya untuk beberapa saat. Yang melegakan hati saya, wanita itu setuju, dan mengambil cairan pembersih tangan, kemudian melanjutkan dengan memuji saya karena menjadi seorang ibu yang perduli. Dia benar-benar memahami kekhawatiran saya, menunjukkan bahwa dia sendiri adalah seorang ibu. Sebesar Anda merasa tidak ingin menjadi “seorang wanita yang jahat dengan cairan pembersih tangan”, semua orang pasti mengerti, dan tidak ada yang akan tersinggung oleh Anda untuk permintaan mencuci atau membersihkan tangan mereka.

  • Mencuci keperluan bayi Anda sesering mungkin

  • Selimut, dot (empeng), botol susu, mainan, dan pakaian yang mudah terbawa kuman. Setelah Anda berpergian ke toko, atau ketempat lainnya, adalah ide yang baik untuk langsung mencuci selimut bayi Anda, dan membersihkan dot dan botol dengan bersih. Apa pun yang dapat membawa kuman di sekitar bayi Anda perlu untuk dicuci dan dibersihkan sesering mungkin.

  • Advertisement
  • Menjaga tangan bayi Anda tetap bersih

  • Salah satu yang paling utama yang dapat ditemukan oleh seorang bayi di dunia yang besar ini adalah tangan mungilnya yang lucu. Kemudian, hal pertama yang akan dia akan lakukan adalah memasukkan jari tangannya ke dalam mulutnya. Ini adalah cara yang paling cepat untuk penyebaran kuman. Orang-orang akan ingin sekali melihat dan memegang jari-jari bayi Anda yang mungil dan lucu. Pastikan juga agar Anda mencuci tangan bayi Anda. cara yang paling sederhana adalah dengan membersihkannya dengan menggunakan tisu basah.

  • Salah satu hal paling penting yang dapat kita lakukan adalah untuk mendapatkan imunisasi diri Anda sendiri. Bertanyalah kepada orang lain yang lebih memiliki pengalaman berada di sekitar bayi yang baru lahir, seperti kakek-nenek, bibi, paman, saudara sepupu untuk memastikan mendapatkan imunisasi paling lengkap dan terbaru, terutama imunisasi Tdap (Tetanus,Difteri, Pertussis).

  • Secara keseluruhan, jadilah lebih cerdas mengenai segala hal. Menjaga barang-barang tetap bersih dan steril, dan cintai bayi Anda sepenuh hati Anda. Karena mereka akan tumbuh bersama dengan cepat.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How clean is this blanket? How to deal with germs and your new baby" karya Kelsie Stanfill.

Baca, hidupkan, bagikan!

Kelsie Stanfill is the mother of a very busy and charismatic 15 month old girl. She studied Communications and Family Relations at BYU-Idaho.

Seberapa Bersih Selimut Bayi Anda? Bagaimana Mengatasi Kuman yang Ada di Sekitar Bayi Anda yang Baru Lahir

Sementara tidak ada cara lain, singkat kata daripada Anda menempatkan bayi Anda dalam gelembung plastik, yang akan menjauhkannya dari kuman sepenuhnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga bayi Anda tetap sehat dan aman.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr