Apakah Anda Seorang Pemboros? 3 Tips untuk Mengatasi Kebiasaan Belanja yang Buruk

Jika Anda suka menghabiskan uang, Anda tidak sendirian. Banyak orang merasakan sedikit kesenangan dari berfoya-foya. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kebiasaan boros Anda.

17,874 views   |   26 shares
  • Jika Anda suka menghabiskan uang, Anda tidak sendirian. Banyak orang merasakan sedikit kesenangan dari berfoya-foya. Perasaan yang Anda peroleh ketika Anda melakukan pembelian lambat laun dapat membuat Anda bangkrut. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kebiasaan boros Anda.

  • Buku menjelaskan sifat dari suatu kebiasaan dalam tiga langkah: petunjuk, rutinitas, dan hadiah. Setiap kali kita mengembangkan suatu kebiasaan, menurut buku ini, mengikuti pola itu. Petunjuk bertindak sebagai pemicu. . Kita menanggapinya dengan rutinitas - kebiasaan itu sendiri. . Kita kemudian menerima hadiahnya. .

  • Pola yang sama juga berlaku pada pengeluaran. Ketika kita sedang berada dalam toko, kita dikelilingi dengan sinyal untuk membeli. Bagi orang yang sangat boros, godaan terbesarnya adalah diskon besar-besaran. Diskon ini membenarkan kesenangan bersalah berfoya-foya kita. Apakah hadiahnya adalah memiliki barang ini? Mungkin tidak. Hadiahnya dapat berupa kesenangan kecil yang kita peroleh dari berfoya-foya. Bagaimana cara kita menghentikan kebiasaan ini?

  • 1. Lihatlah petunjuknya

  • Jika Anda suka cuci mata, tetapi cenderung untuk beralih dari cuci mata ke membeli, mulailah dengan tidak cuci mata. Temukan hal lain untuk dilakukan yang tidak akan merugikan Anda. Jika Anda sedang dalam anggaran terbatas, cuci mata dapat sangat menyiksa Anda.

  • 2. Berfokuslah pada rutinitasnya

  • Kenali saat-saat ketika Anda menghabiskan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak Anda perlukan. Apa yang dapat Anda lakukan? Jika pakaian adalah masalahnya, buatlah kesepakatan dengan diri Anda sendiri bahwa ketika Anda tidak membeli pakaian yang Anda pertimbangkan, Anda akan melakukan hal lain yang Anda sukai - yang tidak begitu mahal. Itu bisa saja sesederhana membeli soda atau es krim di pujasera daripada membeli pakaian. Ubahlah rutinitas Anda.

  • 3. Periksalah hadiahnya

  • Jika ketika Anda mengganti rutinitas, Anda tidak merasa lebih baik setelahnya, Anda mungkin saja kurang memuaskan keinginan Anda. Cobalah kebiasaan pengganti yang berbeda. Pertimbangkan pergi ke bioskop atau menyewa DVD, apa saja, untuk melihat apakah Anda dapat merasakan kesenangan yang sama dengan lebih murah. Dengan cepat Anda akan mengganti kebiasaan belanja Anda dan menghemat uang!

  • Ingatlah bahwa ketika Anda membeli sesuatu yang sedang diskon yang sebenarnya tidak Anda perlukan, Anda masih menghabiskan uang yang sebenarnya tidak perlu Anda habiskan. Satu cara untuk mencari tahu apakah Anda bermasalah adalah dengan menginventaris lemari Anda. Jika Anda menemukan banyak pakaian yang Anda tidak ingat miliki, Anda dapat menerima manfaat dari sedikit terapi kebiasaan ini. Bacalah!

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Natalia Sagita dari artikel asli "Are you a spendthrift? 3 tips to overcome bad spending habits"" karya Devin Thorpe.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

Apakah Anda Seorang Pemboros? 3 Tips untuk Mengatasi Kebiasaan Belanja yang Buruk

Jika Anda suka menghabiskan uang, Anda tidak sendirian. Banyak orang merasakan sedikit kesenangan dari berfoya-foya. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kebiasaan boros Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr