3 Benda di dalam Dompet yang Harus Anda Salin

Ini adalah benda-benda di dalam dompet Anda yang harus Anda salin

48,454 views   |   21 shares
  • Ketika Anda sedang berjalan-jalan di jalanan bersama keluarga Anda dan seseorang datang dari arah berlawanan lalu "tiba-tiba" menabrak Anda. Mereka dengan sopan meminta maaf sambil berlalu dan Anda mengatakan kepada mereka "tidak apa-apa." Anda dan keluarga Anda sedang dalam perjalanan untuk pergi menonton film yang telah Anda tunggu-tunggu selama beberapa minggu. Anda semua sangat senang dan Anda membicarakan tentang film itu ketika Anda berdiri dalam antrian sambil menunggu giliran Anda membeli karcis. Anda memutuskan untuk mengeluarkan dompet Anda dan mengambil uang tunai untuk membeli karcis. Anda meraba saku belakang Anda dan tidak menemukan apa pun! Anda mencari-cari di saku lainnya tanpa hasil. Anda berpikir itu mungkin jatuh di dalam mobil Anda dan Anda pergi dan memeriksanya. Anda berlari ke mobil dan tidak menemukan apa-apa di sana. Anda dengan cermat menelusuri kembali perjalanan Anda ke gedung bioskop dan ketika Anda melakukannya, Anda teringat pria yang menabrak Anda. Akhirnya itu menyadarkan Anda bahwa itu bukan tabrakan yang tidak disengaja. Dia mengalihkan perhatian Anda dengan tabrakan itu sementara dia menarik dompet Anda dari saku Anda.

  • ANDA DICOPET!

  • Lalu bagaimana sekarang? Tentu Anda memiliki uang di dalamnya untuk pergi menonton film tetapi apa lagi yang Anda miliki? Semoga Anda tidak membawa sejumlah uang yang besar. Kemudian Anda merasa sangat terpukul, Anda memiliki kartu kredit di dalamnya. Berapa yang Anda miliki? Berapa nomor kartu kredit Anda? Bagaimana Anda akan menghalangi pencuri agar tidak menggunakan kartu kredit Anda? Pencuri dapat saja menggunakan kartu Anda dan menghancurkan keuangan keluarga Anda.

  • Keluarga Anda kecewa karena tidak dapat menonton film tetapi mereka mengerti masalah Anda dan Anda secepatnya pulang. Anda menelepon bank tetapi Anda sudah membuang surat tagihan dan Anda tidak tahu nomor kartu Anda atau kode di belakangnya. Apa yang akan Anda lakukan?

  • Untunglah, Anda ingat untuk membaca artikel ini jadi Anda memiliki jalan keluar. Anda membuat salinan dari semua isi dompet Anda depan belakang jadi Anda memiliki salinan semua kartu yang Anda miliki dan nomor di depan dan kode di belakangnya. Anda memiliki salinan dari kartu keanggotaan Anda, kartu perpustakaan, dll. Anda sekarang dapat menelepon perusahaan dengan percaya diri dan menutup semua kartu Anda sebelum terjadi lebih banyak penyelewengan atas informasi pribadi Anda.

  • Ini adalah benda-benda di dalam dompet Anda yang harus Anda salin dalam hal peristiwa seperti tadi.

  • Advertisement
  • 1. Tentu saja KTP/SIM Anda. Anda mungkin dapat menggunakan salinannya ketika Anda hendak mendapatkan penggantinya.

  • 2. Kartu debit dan kartu kredit Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menutup kartu Anda secepatnya. Kebanyakan darinya memiliki nomor bebas pulsa di belakangnya yang dapat Anda telepon. Tulisannya kecil, jadi pastikan Anda memiliki salinan yang baik.

  • 3. Kartu keanggotaan Anda. Walaupun ini biasanya tidak secara langsung merugikan Anda, mereka dapat menggunakannya dan mendapatkan informasi Anda dan merugikan Anda di kemudian hari.

  • 4. Benda-benda lainnya yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi pribadi Anda.

  • Catatan - jangan memfotokopi uang Anda - Anda mungkin akan mendapatkan masalah.

  • Jika Anda menjadi korban pencopetan atau jika Anda kehilangan dompet, pastikan Anda memiliki rasa aman karena memiliki salinannya. Itu akan mempermudah hidup Anda dan melindungi keluarga Anda dari kemungkinan bencana kerugian.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli "3 wallet items you should copy" karya Lyman Rose.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Lyman Rose is the author of 5 books including "Winning the War Against Debt" and coauthor of "The Debt Stacker" software. He is a graduate of Brigham Young University and owner of Creative Promotions in Bountiful, Utah.

3 Benda di dalam Dompet yang Harus Anda Salin

Ini adalah benda-benda di dalam dompet Anda yang harus Anda salin
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr