11 Tips Bermanfaat untuk Perjalanan Anda

Beberapa tahun yang lalu suami saya pernah berbicara kepada saya untuk merencanakan suatu perjalanan keluar kota bersama anak-anak kami.

1,341 views   |   shares
  • Beberapa tahun yang lalu suami saya pernah berbicara kepada saya untuk merencanakan suatu perjalanan ke luar kota bersama anak-anak kami. Bersamaan dengan cuti yang didapat oleh suami saya dari tempat kerjanya, di saat yang sama kami harus menghadiri sebuah acara keluarga, dan kami juga ingin agar anak-anak dapat melihat dan menikmati pemandangan negeri kami yang indah di sepanjang perjalanan itu. Kami pun bergegas untuk berkemas barang-barang kami ke dalam mobil bersama keempat anak-anak dan kami pergi melakukan perjalanan dari kota tempat kami tinggal menuju sebuah kota di sebelah barat.

• Kami menemukan beberapa saran dan permainan di sepanjang perjalanan yang dapat membantu kami untuk lebih menikmati perjalanan dan membuatnya menjadi menyenangkan.

• 1. Mencari informasi

• Melalui agen perjalanan, Anda bisa menikmati beberapa penawaran menarik yang ditawarkan seperti hotel, restoran dan pertunjukan-pertunjukan atau tiket masuk arena wisata. Anda juga akan menemukan banyak informasi melalui buku-buku panduan yang semua itu dapat diperoleh dengan cuma-cuma ketika Anda menjadi bagian dari anggota agen perjalanan tersebut. Dalam perjalanan, kami berhenti dan menemukan museum nasional tradisi koboi di sebuah kota kecil. Pemberhentian kami di tempat kecil yang sangat berharga itu sangat menyenangkan dan tidak terbayangkan sebelumnya. Tadinya kami memutuskan untuk menghabiskan beberapa jam, namun pada akhirnya kami sadar telah menghabiskan hampir sebagian besar waktu kami pada hari itu. Saya yakin dengan semua fasilitas dalam jaringan selular dan dengan pengetahuan yang tersedia, Anda akan mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat yang dibutuhkan dalam perjalanan Anda.

• 2. Membawa barang secukupnya

• Bahkan satu koper untuk setiap anggota keluarga masih terlalu banyak untuk dibawa setiap malam ketika kita akan menginap dan beristirahat di hotel. Kemaslah satu tas kecil berisi piyama dan sikat gigi yang dapat dengan mudah untuk diambil saat akan menginap di hotel. Dengan cara ini, anak-anak dapat mempersiapkan diri mereka untuk tidur lebih cepat tanpa harus membongkar-bongkar seluruh muatan dalam bagasi mobil. Semua ini tergantung seberapa jauh perjalanan Anda, kemasilah beberapa tas jinjing dan masukan satu atau dua pakaian ganti untuk setiap anggota keluarga. Dengan begitu, Anda hanya akan menurunkan sejumlah kecil tas dari bawaan Anda di setiap pemberhentian pada malam hari.

• 3. Bawalah barang-barang permainan

• Masukan ke dalam tas dengan mengisi mainan kegiatan yang dapat dipergunakan di setiap tempat peristirahatan. Anda dapat membawa mainan seperti , layang-layang, bola sepak dan lompat tali. Semua ini dapat membantu meluangkan waktu senggang serta untuk merenggangkan kaki Anda, dan akan lebih menyenangkan bila Anda bisa melakukan sesuatu. Jangan lupa juga untuk membawa pakaian renang dan beberapa permainan air. Ini adalah cara yang nyaman bagi Anda untuk mengetahui ketika anak-anak tiba di hotel dan mereka dapat siap untuk berenang.

• 4. Bawalah tas tambahan

• Masukkan ke dalam tas barang-barang yang dapat menghibur yang disesuaikan dengan usia untuk setiap anaknya. Hal ini dapat membantu mereka untuk menjaga barang-barang bawaan mereka supaya tidak berserakkan ke mana-mana. Anak-anak juga dapat menggunakan tas ini untuk menyimpan kudapan dan oleh-oleh atau barang-barang unik yang mereka temukan di sepanjang perjalanan.

• 5. Perhatikan cara membeli tiket masuk

• Anda dapat membeli tiket tahunan untuk masuk ke dalam wisata alam dan banyak taman hiburan lainnya. Jika Anda merencanakan untuk mengunjungi beberapa tujuan wisata dan taman hiburan seperti ini, biasanya membeli tiket tahunan akan lebih murah dibandingkan di saat kita harus membayar tiket pada setiap pintu masuk.

• 6. Membuat perencanaan namun tetap bersikap fleksibel

• Memiliki ide-ide secara umum dari tempat-tempat yang ingin Anda tuju, namun tetap untuk bersikap fleksibel, sehingga Anda tidak akan kehilangan kesenangan akan hal yang terkadang datang dengan mengejutkan. Satu malam kami mendapatkan sebuah daftar dari agen perjalanan sebuah panduan tentang Schmidt’s musium kenangan dari coca-cola. Tanpa berpikir panjang, kami berpikir musium tersebut adalah tempat yang patut untuk di kunjungi. Keesokan paginya kami bergegas menuju ke mobil, menulis alamat musium tersebut pada alat navigasi lalu mencarinya untuk dilihat yang ternyata musium tersebut berada tidak jauh dari hotel tempat kami menginap.

• 7. Berilah imbalan kepada anak-anak Anda

• Berilah imbalan kepada anak-anak ketika mereka melakukan suatu kegiatan di dalam mobil. Kami memberi imbalan pada anak-anak untuk menulis di buku harian perjalanan wisata mereka setiap hari. Mereka dapat menghitung berapa jumlah uang yang di terima dan berapa jumlah uang yang telah mereka pergunakan untuk membeli cindramata atau oleh-oleh. Kami juga memberikan imbalan kepada anak-anak setiap kali mereka lebih memilih untuk membeli air mineral daripada membeli minuman bersoda.

• 8. Perhatikan sekitar Anda

• Dalam perjalanan yang panjang, adalah hal yang mudah untuk memfokuskan diri Anda untuk membaca suatu buku atau mungkin terpaku pada yang Anda mainkan. Semua itu dapat membantu mengalihkan perhatian Anda, namun jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk melihat ke luar memandang indahnya negeri ini. Setiap kali kami melewati suatu perbatasan antar kota atau melihat satwa liar, kami akan segera mematikan semua peralatan elektronik untuk beberapa saat dan melihat keluar jendela mobil kami.

• 9. Wisata kuliner

• Melakukan perjalanan wisata adalah waktu yang tepat untuk membuat anak-anak mencoba hal-hal yang baru. Buatlah perjalanan Anda untuk mencoba makanan setempat ketika Anda makan bersama keluarga. Cobalah untuk makan di restoran yang menyajikan makanan khas dari daerah tersebut apabila memungkinkan. Makanan cepat saji adalah baik dan sederhana, namun kita dapat membelinya di dekat rumah kita. Carilah rekomendasi dan informasi dari petugas hotel atau orang-orang setempat. Dalam perjalanan, kami menikmati makan daging bakar di sebuah kota, lalu makan makanan khas suatu daerah, dan daging sapi tiram di pinggiran jalan raya. Kami juga menetapkan peraturan bagi siapa saja yang memesan ayam goreng tepung untuk makan siang, maka harus memesan menu yang berbeda untuk makan malam.

• 10. Membuat rutinitas

• Anak-anak perlu sesuatu yang mereka harap-harapkan. Buatlah rencana untuk tiba di hotel dengan tepat waktu untuk berenang. Bangun dan berenang di pagi hari sebelum melanjutkan perjalanan. Setiap pagi sebelum kami naik ke mobil kami harus terlebih dahulu membersihkan sampah-sampah dari hari sebelumnya yang berada di dalam mobil, merapikan barang-barang mainan, berdoa, dan merekam cuplikan video mengenai petualangan terkini dari perjalanan kami.

• 11. Menjaga rasa humor

• Petualangan Anda akan lebih tampak ceria jika Anda selalu memiliki rasa humor mengenai peristiwa-peristiwa dari kejadian yang tidak disengaja. Kami berkendara melewati pintu timur dari taman wisata nasional pada tengah malam. Sedangkan malam itu kami memiliki pemesanan hotel yang tempatnya berada di pintu sebelah barat dari taman wisata nasional itu. Tiga jam kemudian dan sekitar 5 km perjalanan dari pintu masuk taman wisata nasional sebelah barat kami menemukan tanda atau petunjuk, “Karena ada perbaikan jalan, maka jalan menuju pintu sebelah barat ditutup”. Kami terpaksa harus berbalik arah untuk kembali berkendara selama 3 jam di tengah malam untuk mencapai hotel kami. Itu bukanlah sesuatu hal yang lucu saat itu, namun setelah beberapa hari kemudian ketika mengingat kejadian tersebut membuat kami tertawa.

• Bagian dari menjadi seorang yang terpelajar adalah mengalami pengalaman hidup di luar lingkungan tempat Anda tinggal. Jika Anda memiliki keinginan, uang dan waktu, ambilah resiko ini. Bawalah anak-anak Anda untuk melihat keindahan alam negeri ini. Anda tidak akan menyesal dengan uang atau waktu yang akan Anda habiskan untuk melakukan perjalanan dan membuat kenangan-kenangan manis bersama keluarga Anda.

• Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "11 road trip tips" karya Marianne Schmidt.

Baca, hidupkan, bagikan!

I have a bachelor's degree with majors in both Mass Communication and Family Studies. I worked five years in the financial services industry before taking on full-time motherhood. My four children range in age from high school to preschool. Our family recently relocated to the West after 14 years in Westchester County, New York. I love things that make me laugh like good stand-up comedy, funny shows, or a good joke. I love to read and have a passion for contemporary juvenile fiction.

11 Tips Bermanfaat untuk Perjalanan Anda

Advertisement
Beritahu kami opini Anda

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami