5 Aturan yang Harus Anda Miliki di Rumah Anda

Peraturan merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin keamanan dalam masyarakat dan menjaga ketertiban di rumah kita. Keluarga memerlukan peraturan agar dapat berfungsi dengan baik.

79,431 views   |   146 shares
  • "Sukai saja atau tinggalkan saja," peraturan merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin keamanan dalam masyarakat dan menjaga ketertiban di rumah kita. Keluarga memerlukan peraturan agar dapat berfungsi dengan baik. Anak-anak dan orang tua akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik jika mereka menerapkan peraturan yang tepat.

  • Anda mungkin memerlukan lebih dari lima peraturan untuk keluarga Anda. Namun, kebanyakan peraturan rumah tangga dapat disusutkan ke dalam beberapa kategori ini:

  • Setiap orang harus memiliki tugas di rumah

  • Peraturan ini diterapkan kepada setiap orang yang cukup umur. Hal ini menunjukkan bahwa agar rumah tangga kita tetap berjalan dengan baik berarti keluarga kita memerlukan bantuan dari setiap anggota keluarga dalam rumah tangga kita. Agar hal ini bisa berjalan dengan baik, tidak akan ada perkecualian untuk seorangpun atau pengecualian untuk seorang yang dianggap favorit. Semua orang dalam rumah tangga akan mempunyai tugas-tugas, meskipun tugas-tugas rumah masing-masing akan saling berbeda sesuai dengan usia dan kemampuan mereka.

  • Di manakah Anda saat ini?

  • Anak-anak harus memberitahu orang tua mereka kemana mereka akan pergi, rencana spesifik mereka, dan kapan mereka akan pulang. "Perubahan jadwal" untuk waktu bermain dimalam hari harus didapat melalui usaha dan kejujuran - seperti mempunyai kebiasaan untuk memberi tahu orang tua setiap kali mereka pergi keluar rumah dan setelah kembali pulang sesuai waktunya. Ini kelihatannya seperti mengekang, tapi ini merupakan bagian dari keselamatan keluarga untuk menjauhi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Saling menghargai

  • Ini berarti, tidak merendahkan orang lain dalam keluarga. Anak-anak atau orang tua tidak diizinkan untuk memanggil anggota keluarga lain dengan kata-kata seperti: "dungu," "bodoh," "goblok," dan lain-lainnya. Tindakan ini tidak dapat ditoleransi sedikitpun dalam rumah tangga. Ini termasuk menggunakan perkataan -perkataan kotor. Tahukah Anda arti ungkapan ini, "penghargaan tidak didapat secara gratis"?. Namun tidak demikian dalam sebuah keluarga. Setiap orang dalam keluarga berhak untuk diperlakukan dan dihargai dengan rasa hormat dan kasih.

  • Bicaralah dengan jujur

  • Tidak seorangpun dalam keluarga, muda maupun tua, diizinkan untuk berbohong. Ini tidak memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi kasar. Tidaklah penting bagi Anda untuk menjadi "sangat jujur dan polos" Dengan beberapa pemikiran, jadikanlah apa yang kita ucapkan tetap ramah dan benar.

  • Advertisement
  • Jagalah barang-barang di rumah dengan baik

  • Menghargai rumah tinggal Anda dengan cara tidak merusaknya melalui perlakuan-perlakuan kasar atau ketidak pedulian merupakan sebuah peraturan yang baik untuk semua anggota keluarga. Selain itu, orang tua dan anak-anak harus menghargai barang-barang milik anggota keluarga lainnya dengan meminta izin sebelum meminjam suatu barang dan mengembalikannya dalam keadaan seperti semula.

  • Cara terbaik untuk melibatkan seluruh keluarga adalah dengan membuat peraturan rumah tangga bersama. Jika anak-anak membantu dalam membuat peraturan, mereka akan merasa bahwa mereka memiliki andil dan akan menjadi lebih menghargai peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Bantulah agar mereka dapat menentukan konsekuensi dari peraturan-peraturan tersebut. Kebanyakan orang tua terkejut ketika mengetahui betapa bijaksananya ide anak-anak mereka ketika mereka dilibatkan dalam membuat peraturan rumah tangga ... dan betapa ketatnya konsekuensi yang mereka buat.

  • Peraturan-peraturan dalam rumah tangga janganlah dibandingkan seperti hidup dalam sebuah rumah tahanan, tanpa peraturan dalam hidup kita, tidak mungkin kita dapat hidup nyaman. Jika kita membuat peraturan dirumah dengan baik, kehidupan rumah tangga kita akan bahagia dan nyaman.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "5 rules you must have in your home" karya Margot Hovley.

Bantu kami menyebarkan

Margot Hovley telah menerbitkan dua novel dengan Kovenan Komunikasi: "Sudden Darkness" (2012) & "Glimmering Light" (2014).

Situs: http://www.margothovley.com

5 Aturan yang Harus Anda Miliki di Rumah Anda

Peraturan merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin keamanan dalam masyarakat dan menjaga ketertiban di rumah kita. Keluarga memerlukan peraturan agar dapat berfungsi dengan baik.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr