Apakah Kita Terlambat Lagi? Kiat Mengatasi Kebiasaan Terlambat Keluarga

Jika Anda adalah satu dari jutaan keluarga yang selalu datang terakhir ke mana pun Anda pergi, Anda mungkin ingin mengikuti kiat ini untuk membantu menciptakan kebiasaan baru, begitu juga dengan hubungan yang baru dengan keluarga dan teman-teman.

2,616 views   |   2 shares
  • Saya tidak tahu tentang Anda, namun suami saya dikenal dengan reputasi buruk karena sering terlambat dan itu membuat saya pusing. Sering kali, kami tiba terlambat ke tempat tujuan kami, dan masuk dengan wajah marah yang menatap kami, karena mereka menunggu, khususnya ketika kamilah yang membawa makanan utama!

  • Ada harapan dalam kabut dari saran yang berharga yang dapat membantu Anda mengatasi keterlambatan keluarga dan menciptakan serta mendorong hubungan yang lebih sehat sebagai hasilnya. Mengubah beberapa pokok penyebabnya benar-benar dapat membuat perbedaan.

  • Percepat Jam Anda

  • Jika Anda selalu terlambat lima menit atau lebih, percepat semua jam yang Anda miliki lima menit dan Anda akan tiba tepat waktu. Jika anak-anak memiliki kebiasaan buruk ketinggalan bus sekolah beberapa menit, ini sangat membantu. Juga, lima menit dapat memberikan perbedaan dari berjalan ke luar rumah, bergegas, namun kemudian melupakan sesuatu dan menjadi terlambat. Kiat yang satu ini sangat membantu keluarga kami. Anak-anak tiba tepat waktu di sekolah dan suami tidak pernah terlambat ke kantor.

  • Berikan diri Anda waktu ekstra

  • Kiat lain untuk mengubah kebiasaan terlambat adalah untuk menyediakan waktu ekstra. Jika pestanya jam 6 malam dan untuk ke sana perlu 20 menit, pergilah jam 5.30, memberi Anda waktu ekstra 10 menit. Ini memberikan waktu jika ada macet atau keadaan tak terduga lainnya yang mungkin terjadi. Anda dapat mengurangi kekhawatiran dan kecemasan akan terlambat jika Anda menyediakan waktu ekstra.

  • Persiapan dini

  • Ada beberapa tempat yang Anda tidak bisa datang terlambat. Anda harus tepat waktu di bandara atau Anda akan ketinggalan pesawat. Bersiaplah jauh sebelumnya untuk memastikan Anda akan tiba di sana dengan banyak waktu sisa. Itu mungkin kedengaran konyol untuk berangkat 2 jam sebelum jadwal penerbangan Anda, namun karena prosedur penerbangan baru, itu mungkin akan memerlukan satu jam atau lebih untuk Anda dapat masuk ke terminal atau ruang tunggunya. Ini sangat berlaku jika Anda dalam penerbangan internasional. Anda tidak pernah tahu proses di tiap bandara di seluruh dunia, jadi datang lebih awal adalah yang sangat penting agar tidak menjadi stres.

  • Sehari sebelum penerbangan Anda, periksalah tiket penerbangan Anda dan pastikan penerbangan Anda tidak ditunda atau dibatalkan, khususnya jika ada cuaca buruk. Periksalah lalu lintas hari itu, dan sediakan waktu lebih untuk berjaga-jaga jika ada kejadian yang tidak biasa yang dapat menyebabkan kemacetan. Berkemaslah semalam sebelumnya, dan siapkan pakaian yang akan Anda pakai dan keluarkan koper. Jika penerbangan Anda adalah pagi, Anda dapat pergi lebih awal jika diperlukan.

  • Advertisement
  • Mengubang kebiasaan

  • Jika keterlambatan terus terjadi karena satu orang, dan orang itu adalah Anda, pikirkan apa yang akan terjadi kepada keluarga Anda. Jika anak Anda terlambat latihan piano karena Anda terlambat menjemput mereka, itu dapat memberikan masalah kepada mereka, guru mereka, dan teman-teman kelas mereka. Jika Anda terbiasa terlambat ke kantor, itu dapat menciptakan masalah dengan Anda dan bos Anda dan karyawan lain. Jika masalahnya adalah kemalasan keluarga, ini saatnya melakukan pertemuan sebagai keluarga. Duduk dan saling bercurah pendapat mengenai gagasan untuk mengubah perilaku adalah awal yang baik.

  • Anda mungkin berpikir ini hanya memerlukan 3 minggu untuk mengubah kebiasaan untuk kebaikan, namun beberapa studi menyatakan bahwa itu bukan masalahnya. Seorang psikolog di Ian Newby Clark melakukan pendekatan yang berbeda. Dia menyatakan, “Apa intinya memiliki sebuah kebiasaan yang tidak membebaskan pikiran Anda untuk mengatasi krisis pada satu lagi masalah yang menekan?” Kebiasaan dimaksudkan untuk menjadi sulit untuk diubah. Dia menyarankan untuk menemukan mengapa Anda memiliki kebiasaan itu dan kemudian mengubahnya sehingga masih memenuhi kebutuhan Anda, namun dengan kebiasaan lain yang lebih sehat. Ini mungkin memerlukan beberapa minggu sampai beberapa bulan lamanya. Kuncinya adalah untuk bekerja sama untuk menemukan solusi terbaik bagi keluarga Anda. Sekali gol dicapai, berikan diri Anda hadiah.

  • Dengan menerapkan kiat-kiat ini semoga akan menjadikan keluarga Anda memiliki kebiasaan yang lebih baik dengan datang tepat waktu. Jika Anda bekerja sama dengan saling mengingatkan untuk tidak menjadi terlambat. Bersabarlah, kebiasaan akan berubah seiiring waktu dan akan menjadi lebih damai dalam perjalanannya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari naskah asli "Are we late again? Tips on overcoming family tardiness" karya Julia Nielsen.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Julia Nielsen is currently parenting three kids with pitfalls and pleasures. She is the co-author of two published books in "The Crystal Locket" series, with her father, and has freelanced for 15 years. check out her blog: http://jewelswrites.blogspo

Apakah Kita Terlambat Lagi? Kiat Mengatasi Kebiasaan Terlambat Keluarga

Jika Anda adalah satu dari jutaan keluarga yang selalu datang terakhir ke mana pun Anda pergi, Anda mungkin ingin mengikuti kiat ini untuk membantu menciptakan kebiasaan baru, begitu juga dengan hubungan yang baru dengan keluarga dan teman-teman.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr