Mendukung Pasangan Anda dan Ide-Ide Gilanya

Pernahkah anda meluangkan waktu untuk memahami mengapa pasangan anda ingin melakukan hal aneh tersebut yang seringkali membuat anda kerepotan? Menghargai pasangan anda secara logis dan dengan niat baik akan membantu dia merasa dicintai dan dihormati.

1,795 views   |   0 shares
  • Dalam beberapa minggu terakhir, suami saya dan saya telah melakukan sebuah eksperimen berbeda dari yang pernah kami lakukan sebelumnya. Kami adalah petualang, terutama dalam hal makanan, dan telah melakukan beberapa eksperimen selama setahun terakhir–restoran etnik yang aneh, diet dengan membatasi porsi, dan resep-resep yang baru. Namun, usaha paling akhir ini adalah yang terpanjang dari yang lainnya. Secara keseluruhan saya tidak setuju. Pada pihak saya hal ini memerlukan banyak penelitian, belum lagi kegagalan dalam mencoba resep baru itu. Suami saya tidak banyak membantu. Jadi mengapa saya harus menyetujuinya?

  • Karena saya mencintai suami saya. Saya tahu hal ini sangatlah penting bagi dirinya dan dia tidak bisa melakukannya seorang diri.

  • Pengalaman Anda mungkin berbeda dari kami. Mungkin pasangan Anda ingin berhenti dari pekerjaannya, pindak ke tempat yang jauh, atau ingin memiliki anak lagi. Apapun itu, dibutuhkan prinsip komunikasi, dukungan, kesabaran dan kasih yang sama. Menolong suami saya dengan proyek kami telah menjadi pengalaman yang menakjubkan, jadi di sini kami ingin membagikan apa yang telah kami pelajari pada akhir-akhir minggu ini tentang bagaimana saling mendukung, bahkan ketika hal itu terasa agak aneh.

  • Kenali dan hargai motivasi pasangan Anda

  • Ketika suami saya pertama kali mengutarakan idenya, saya mencoba untuk membayangkan apa yang membuatnya berminat. Lalu dia mengucapkan kalimat sakti ini, “Saya telah berdoa mengenai ini, dan inilah jawaban yang saya dapatkan, jadi saya ingin mengikutinya.” Mengetahui bahwa itulah alasannya telah mengubah segalanya karena inilah sesuatu yang bisa saya mengerti dan beri pujian.

  • Pernahkah Anda meluangkan waktu untuk memahami mengapa pasangan Anda ingin melakukan hal aneh yang membuat Anda heran? Menghargai jalan pikiran pasangan Anda dan niat baik Anda akan membantu dia merasa dicintai dan dihormati.

  • Terbukalah mengenai perasaan Anda

  • Kami tidak mengatakan bahwa Anda harus setuju terhadap segala hal setelah Anda memahami motivasi pasangan Anda. Sebaliknya, memahami pendapat pasangan Anda membuka percakapan untuk mengutarakan pendapat Anda. Pasangan Anda akan menghargai keterbukaan Anda sejauh Anda menyampaikannya tanpa kritik atau kecaman.

  • Kompromi

  • Sesudah Anda bisa memahami satu sama lain, lanjutkan dengan membicarakan masalah Anda. Sebagai contoh, Anda bisa menyetujui untuk mendukung ide pasangan Anda 100% dengan catatan itu hanya untuk sementara waktu. Itu yang kami lakukan di rumah. Saya setuju untuk mencaritahu bahan apa saja yang dibutuhkan, mendapatkan resepnya dan memasak makanan yang jauh berbeda dari yang biasanya kami santap. Suami saya setuju itu hanya untuk satu bulan. Sejauh ini baik-baik saja.

  • Advertisement
  • Jadilah tertarik

  • Tidak peduli sejauh mana Anda setuju, tugas Anda akan terasa berat kecuali Anda bisa menemukan alasan untuk membuat hati Anda menyukainya. Hal itu memerlukan kerendahan hati. Namun akan terasa lebih mudah sewaktu Anda ingat bahwa menjalani sebuah proses bisa sangat menyenangkan, tanpa peduli hasil akhirnya. Sebagai contoh, saya belajar, menciptakan, dan melakukan percobaan setiap saat. Bulan ini, saya membiarkan suami saya untuk memilih topiknya. Berpikir dengan cari itu, segera uji coba kami mengugah rasa ingin tahu saya dan menjadi proyek yang menyenangkan bukan sekedar menambah pekerjaan.

  • Kerjasama dan saling memahami sangat diperlukan untuk terbinanya pernikahan yang bahagia sewaktu Anda membuat pengorbanan demi kebahagian pasangan Anda. Kadang-kadang pengorbanan tersebut termasuk mengikuti ide-ide yang konyol. Saling memahami, kompromi, dan perhatian yang sejati memastikan kasih Anda untuk pasangan mengalahkan keragu-raguan Anda. Siapa tahu–Anda jadi ingin membagikan ide konyol Anda sendiri. Cobalah sekarang.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “Being supportive of your spouse and his crazy ideas” karya Sara Hagmann.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Sara Hagmann is a stay-at-home wife and writer who loves traveling, cooking, and kissing her husband. A lot.

Mendukung Pasangan Anda dan Ide-Ide Gilanya

Pernahkah anda meluangkan waktu untuk memahami mengapa pasangan anda ingin melakukan hal aneh tersebut yang seringkali membuat anda kerepotan? Menghargai pasangan anda secara logis dan dengan niat baik akan membantu dia merasa dicintai dan dihormati.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr