Sebuah Doa Dapat Mengubah Segalanya

Doa, tindakan untuk berbicara kepada Tuhan. Ketika doa diucapkan, tidak ada orang lain yang mendengarkan kecuali Anda dan Tuhan Sang Khalik.

22,093 views   |   86 shares
  • Doa, tindakan untuk berbicara kepada Tuhan. Ketika doa diucapkan, tidak ada orang lain yang mendengarkan kecuali Anda dan Tuhan Sang Khalik. Hal itu dapat menjadi tindakan yang mengubah kehidupan yang dapat Anda alami. Bukan doa biasa, melainkan doa yang penuh pergumulan yang diucapkan dengan segenap kekuatan tubuh dan jiwa karena tidak ada seorang pun yang menjadi tempat untuk berpaling. Dalam saat-saat yang paling gelap itu, saat kita akhirnya siap untuk berserah pada kehendak-Nya, kita menemui Tuhan kita dan mencurahkan isi hati kita yang sesungguhnya.

  • Ibu/Shannon:

  • Adalah doa yang diucapkan pada saat-saat seperti ini yang mengubah jalan hidup saya. Baru saja menjadi ibu tunggal dari lima orang anak, melewati malam tanpa tidur di ruang gelap bawah tanah rumah ibu saya, dalam keadaan letih dan kelelahan, saya akhirnya berlutut memohon bantuan. Baru-baru ini saya meninggalkan pernikahan dan rumah saya karena sebuah alasan yang sangat baik. Saya membawa anak-anak saya dan memulai hidup lagi sendirian. Saat saya berkata sendirian, maksudnya adalah SENDIRIAN. Hanya seorang orang tua tunggal yang memiliki prospek untuk membesarkan anak-anak yang dapat memahami apa artinya berada di tempat tidur, disesaki dengan tubuh-tubuh mungil yang sedang tertidur, dengan perasaan yang benar-benar sendirian dan kesepian di jagat raya namun masih harus bertanggung jawab atas segala sesuatu dan semua orang. Siapakah yang mau menerima saya dan kelima anak saya?

  • Dalam kegelapan, saya berlutut dan memohon kepada Tuhan dengan segenap jiwa saya untuk menolong saya agar menjadi nyaman dengan hidup sendiri, untuk membantu saya menemukan cara untuk bertahan sendiri, untuk memberi kepastian kepada saya, entah bagaimana caranya, bahwa saya akan baik-baik saja. Saya tidak merasakan apa-apa. Tidak ada jawaban. Saya menanti-nantikannya hanya dengan tangisan sendiri hingga tertidur.

  • Keesokan harinya, ayah saya memberi saya berkat-berkat yang lazim dilakukan di gereja kami. Dia menumpangkan tangan di atas kepala saya, tanpa mengetahui tentang air mata atau doa-doa saya di tengah malam. Dia beranjak dengan gaya keayahannya, dan tiba-tiba berhenti. Dia menarik napas, dan saya merasakan kehangatan yang menyusuri seluruh tubuh saya. Dia berkata, "Shannon, Tuhan telah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untuk kamu." Sebuah gambaran muncul dalam benak saya, dan kehangatan memenuhi hati saya. Saya tahu bahwa saya tidak akan sendirian. Saya tahu bahwa segalanya akan baik-baik saja. Saya membuka hati saya bagi pengharapan dan kemungkinan.

  • Advertisement
  • Putri/Erin:

  • Saat ibu saya berdoa memohon bantuan, saya berdoa memohon kedamaian. Hati mungil kanak-kanak saya memohon kehangatan yang saya tahu dapat diberikan oleh Tuhan saya. Saya menjalani terapi untuk membantu mengurangi dampak perundungan yang saya alami sebagai seorang anak kecil. Hal itu sangat membantu. Namun saya masih merasakan teror dan ketakutan pada malam hari. Mimpi buruk masih begitu nyata bagi saya.

  • Ibu saya telah mengajari saya untuk berdoa memohon perlindungan dari hal-hal tersebut. Setiap malam, saya memohon bantuan dan keringanan dari ketakutan dan kecemasan ini. Pada suatu malam, saya berlutut untuk berdoa. Saya letih dan cemas namun dipenuhi dengan sebuah kehangatan, air mata mengalir dari mata saya. Saya merasakan lengan nenek buyut saya sedang memeluk saya. Saya merasakan kecupannya di kening saya. Saya tahu dia mengawasi saya, dan bahwa saya akan baik-baik saja.

  • Sebuah doa telah menghilangkan kecemasan yang telah menjadi teman tetap saya dan menggantikannya dengan kedamaian dan kasih sayang. Saya masih memiliki mimpi buruk dari waktu ke waktu, namun saya tidak lagi takut. Saya tidak lagi merasa tak berdaya. Meskipun ini bukanlah merupakan perubahan yang besar bagi beberapa orang, namun hal itu telah mengubah cara saya melihat pada diri saya sendiri. Saya merasa disayangi.

  • Kami berdua percaya bahwa ketika kami akhirnya mencapai titik saat kami siap untuk bangkit, jawaban terbesar dari doa-doa datang dengan cara yang sangat tidak disangka-sangka.

  • Impian, harapan dan rencana. Kemudian, curahkan keinginan terdalam Anda kepada Tuhan. Teruslah melakukan apa yang Anda tahu benar. Jadilah orang yang terbaik semampu Anda, dan lihatlah mukjizat yang terjadi kepada Anda dan semua orang di sekeliling Anda. Berdoalah pada pagi, siang, dan malam hari. Ketika semua hal yang lain gagal, berdoalah kembali, dan lihatlah kebahagiaan surgawi yang tersedia bagi Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “One prayer can change everything” karya Shannon Symonds & Erin Oscarson.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Shannon and Erin are a mother and daughter with lots of children and Utah and Oregon roots.

Sebuah Doa Dapat Mengubah Segalanya

Doa, tindakan untuk berbicara kepada Tuhan. Ketika doa diucapkan, tidak ada orang lain yang mendengarkan kecuali Anda dan Tuhan Sang Khalik.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr