Bagaimana Berbicara dengan Seseorang yang Ingin Menang Sendiri

Karena orang yang demikian tidak mampu untuk mengontrol emosi mereka sendiri, mereka berusaha untuk menghisap emosi dari korban-korban mereka, itu sebabnya mereka sering disebut vampir emosi.

5,284 views   |   4 shares
  • Saya telah menghabiskan waktu selama tiga tahun guna memahami email-email yang saya terima dari mantan suami saya. Terkadang saya sampai harus meyakinkan diri sendiri – apakah saya sadar atau sedang bermimpi? Apakah dia benar-benar menulis semua itu? Guna menyelamatkan kewarasan saya, saya mulai dengan hasil penemuan yang saya sebut decoder.

  • Setelah tiga tahun berkutat dengan email dan pesan di ponsel yang menyebabkan saya selalu merasa harus mengambil keputusan apakah ingin melawan atau menghindar. Saya merasa perlu melakukan sesuatu untuk mendapatkan kembali kekuatan saya. Tujuan mantan suami saya melakukan hal ini adalah untuk menumbuhkan rasa takut, rasa sakit, kesedihan dan perasaan tidak aman dan secara keseluruhan dia telah berhasil. Saya sangat terkejut ketika pertama kali saya memasukkan email ke dalam decoder dan setelah beberapa saat menunggu keluarlah uraian email yang sangat membantu. Hasil penemuan ini penting untuk setiap orang yang sedang mengalami konflik perceraian dengan seseorang yang ingin menang sendiri atau untuk siapa saja yang sedang mengalami konflik pribadi tingkat tinggi.

  • Berikut adalah beberapa contoh email dari mantan suami saya mengenai tunggakan pembayaran tunjangan anak dan tingkah lakunya yang dianggap menghina pengadilan:

  • Saya mengusulkan agar kita pergi ke orang yang bisa menengahi dan bukan ke Komisaris. Dia akan sangat marah berhadapan lagi dengan Anda dan saya. Saya membuat deposito otomatis dari gaji saya dan akan dimulai dari gaji hari ini. Jika Anda meneruskan proses ini, saya tidak melihat hal ini akan menguntungkan Anda, karena tunjangan secara tetap akan dibayarkan kepada Anda tiga kali sebelum sidang ini. Beri tahu saya sehingga saya bisa mengajukan bukti bahwa anda telah Anda telah memalsukan jumlah penghasilan Anda di dokumen pengadilan.

  • Ditafsirkan melalui Decoder

  • Sebelum saya memulainya, silakan minum air dingin dulu. Ijinkan saya mencoba dan meyakinkan Anda bahwa saya bisa berembuk dengan bijaksana. Acuhkan tindakan saya di masa lalu ketika kita berembuk yang menyebabkan penilai merujuk kasus kita ke psikiater. Saya benar-benar tidak ingin pergi ke hadapan hakim hanya karena tidak membayar 9 dari 12 tunjangan anak akan sangat merusak citra saya.

  • Jangan pedulikan janji-janji palsu di masa lalu mengenai deposito otomatis dan cek yang telah diposkan kemarin. Kali ini, kata-kata saya boleh dipercaya. Jika Anda tetap bertekad ke sidang, saya benar-benar tidak punya harapan jadi silahkan duduk dan buat diri Anda senyaman mungkin sementara saya berupaya memutarbalikkan masalah dan memoles kebohongan saya mengenai penghasilan anda.

  • Advertisement
  • Respon yang disarankan

  • Terimakasih atas email anda. Saya telah merencanakan untuk maju ke persidangan atas kebohongan ini.

  • Peraturan umum ketika berhadapan dengan seseorang yang narsis atau selalu ingin menang sendiri adalah jangan pernah ikut terlibat. Karena orang yang demikian tidak mampu untuk mengontrol emosi mereka sendiri, mereka berusaha untuk menghisap emosi dari korban-korban mereka, itu sebabnya mereka sering disebut vampir emosi. Jika Anda mempunyai anak dari mantan suami yang seperti itu, peraturan untuk tidak ikut terlibat harus diubah menjadi keterlibatan yang terbatas.

    • Saringlah infonya untuk menemukan hal-hal yang berkaitan dengan anak-anak dan peran Anda dengan mantan sebagai orang tua.

    • Jangan pedulikan omongan kasar, keluhan dan serangan secara pribadi

    • Jawab info yang relevan dengan 2-3 kalimat saja, tanggapan tanpa emosi yang sopan dan bersikap bisnis.

    • Simpan tanggapan Anda yang penuh emosi untuk catatan harian Anda atau pembimbing Anda.

  • Seiring waktu, decoder telah memungkinkan saya untuk melihat mantan suami dengan rasa kasihan. Saya menganggap dia seperti anak umur 6 tahun yang sedih, kurang percaya diri dan suka menjahati orang. Saya tidak lagi mengijinkannya untuk membangkitkan emosi atau energi saya karena dia tidak pantas menerima keduanya. Belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan seseorang yang narsis memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali kekuatan dan kesehatan jiwa Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “How to communicate with a narcissist” karya Tina Swithin.

Bantu kami menyebarkan

Tina Swithin is the author of "Divorcing a Narcissist: One Mom's Battle," and popular blog, "One Mom's Battle." She is a contributor for the Huffington Post, HopeAfterDivroce.org and FamilyShare.com. Tina has two daughters, and lives in Sunny Califoria.

Bagaimana Berbicara dengan Seseorang yang Ingin Menang Sendiri

Karena orang yang demikian tidak mampu untuk mengontrol emosi mereka sendiri, mereka berusaha untuk menghisap emosi dari korban-korban mereka, itu sebabnya mereka sering disebut vampir emosi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr