Kuasa Penyembuhan Hewan Peliharaan: 7 Cara Hewan Peliharaan Dapat Membantu Anda Menghadapi Penyakit Kronis

Ini adalah kisah tentang seorang ibu yang menderita sakit kronis yang tidak suka dengan hewan peliharaan. Tetapi setelah suaminya membawa pulang seekor anak anjing maka dia berubah pikiran karena ternyata anjing tersebut setia menemaninya.

990 views   |   shares
  • Saya pernah mendengar bahwa memelihara seekor hewan peliharaan mendatangkan manfaat kesehatan bagi mereka yang sedang sakit. mengatakan bahwa hewan peliharaan dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan dan meningkatkan imunitas. Tetapi, secara jujur saya akui saya bukan orang yang suka memelihara hewan. Saya tidak suka kucing. Anjing cenderung melonjak ke Anda, dan secara jujur – anjing dan kucing itu bau.

  • Semua hal tersebut berubah ketika suami saya membawa pulang anak anjing di Hari Kasih Sayang. (blasteran dengan ) kecil ini telah mencuri hati saya. Dan sekarang saya merasakan manfaat yang dibicarakan banyak orang. Berikut adalah beberapa hal hewan peliharaan saya yang bernama Wesley membantu saya mengatasi penyakit kronis saya.

  • Dia mengasihi saya. Dia mengasihi saya tanpa syarat dan seperti memuja

  • Ketika dia duduk di pangkuan saya dengan mata yang kecoklatan itu membuat hati saya lumer.

  • Dia selalu menemani saya

  • Disebabkan oleh penyakit saya, saya hampir tidak pernah ke luar rumah. Saya tidak banyak tamu, dan seringkali saya harus tinggal di rumah sementara keluarga saya pergi menikmati kegiatan. Wesley membuat saya tetap sibuk dan mengurangi kesepian saya ketika sedang sendirian.

  • Dia membuat saya tertawa setiap hari

  • Kadang-kadang saya tertawa terkekeh-kekeh seperti ketika dia melipat telinganya ke belakang karena dia mengira itu membuatnya terlihat makin keren. Kadang-kadang saya terbahak-bahak seperti ketika dia mengejar bola dan terjungkir balik. Tetapi dia selalu membuat saya tertawa.

  • Dia memberi saya kesan bahwa saya telah melakukan sesuatu yang penting

  • Wesley adalah anjing yang belajar dengan cepat dan suka belajar gerakan baru. Dia pikir dia harus melakukan semuanya dengan penuh keyakinan. Jadi, ketika saya mengajarnya “bersalaman”, dia melompat dan menyentuh tangan saya. Ketika saya mengajarnya “menerkam”, dia merunduk dalam posisi siap menerkam. Melihat dia belajar demikian cepat dan dapat mengulanginya berkali-kali memberi saya kesan bahwa saya telah melakukan sesuatu yang penting.

  • Dia membantu saya ke luar rumah

  • Sebelum Wesley ada, saya puas tinggal di dalam rumah, bekerja dengan komputer saya atau menonton TV. Sekarang, saya harus membawanya ke luar rumah secara teratur agar dia dapat membuang hajat atau sekadar bermain. Dr. Mercola menulis beberapa manfaat kesehatan dari matahari, termasuk meningkatkan produksi Vitamin D, memperbaiki suasana hati dan energi dengan meningkatnya endorfin, imunitas, perlindungan terhadap berbagai gejala sklerosis, meringankan rasa sakit karena , meregulasi temperatur tubuh dan depresi yang terpengaruh oleh musim ( atau SAD). Ke luar rumah setiap hari memberi saya semua manfaat itu.

  • Advertisement
  • Dia membuat saya bergerak badan

  • Berlebihan mau pun kekurangan sama tidak baiknya. Sebuah artikel yang diterbitkan di koran Wall Street menuliskan bahwa gerak badan teratur meningkatkan sistem imunitas tubuh. Imunitas dapat juga membantu orang yang menderita penyakit kronis sebab imunitas memerangi kerusakan yang sedang terjadi pada sel, jaringan dan organ yang menjadi penyebab masalah kronis tersebut. Membawa Welsey jalan-jalan sejenak atau sekadar bermain dengannya membantu saya lebih aktif sehingga saya dapat menikmati manfaat gerak badan.

  • Dia membantu saya berjumpa dengan orang baru

  • Saya tinggal di lingkungan yang penghuninya sibuk. Kami mungkin hanya saling sapa, tetapi itu saja yang terjadi. Semua itu berubah ketika ada Wesley. Ketika saya membawanya jalan-jalan di luar rumah, tetangga sering berhenti untuk menyapa dan mengelusnya. Kami lalu membicarakan tentang anjing mereka dan pengalaman kami. Mereka memberi saya nasihat yang berguna. Semuanya itu memberi saya jalan keluar untuk bersosialisasi yang tidak saya miliki sebelumnya.

  • Saya belajar bahwa memiliki seekor hewan peliharaan itu memberikan lebih banyak manfaat daripada yang pernah saya bayangkan sebelumnya. Tetapi saya tetap mengakui – Wesley memang bau. Adakah seseorang yang memiliki saran untuk itu?

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli “The healing power of pets: 7 ways pets can help you cope with a chronic illness” karya Shelli Proffitt Howell.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Shelli Proffitt Howells is a BYU graduate, a creative writer, a happy wife and a mother of six.

Situs: http://shelliproffitthowells.comWebsite

Kuasa Penyembuhan Hewan Peliharaan: 7 Cara Hewan Peliharaan Dapat Membantu Anda Menghadapi Penyakit Kronis

Ini adalah kisah tentang seorang ibu yang menderita sakit kronis yang tidak suka dengan hewan peliharaan. Tetapi setelah suaminya membawa pulang seekor anak anjing maka dia berubah pikiran karena ternyata anjing tersebut setia menemaninya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr