Berbagai Peran yang Harus Dijalankan Kaum Ibu

Wanita memiliki banyak peran untuk diisi. Sebagai ibu, istri, anak perempuan, saudara perempuan, teman, penasihat, pencipta, pegawai, pekerja sukarela, dan banyak lagi. Kita tidak dapat mengharapkan untuk mengisi semua peran ini dengan kesempurnaan.

1,100 views   |   shares
  • Saya pernah memiliki seorang tetangga dengan anak-anak yang lebih sedikit dan lebih muda bertanya kepada saya, “Bagaimana Anda melakukan semua itu?” saya tertawa. Rahasia saya? Saya bahkan tidak pernah berpikir sama sekali bahwa saya bisa melakukan semua itu.

  • Saya mengakui saya pernah lupa mengantar anak perempuan saya ke dokter gigi tiga kali untuk janji yang sama. Asisten di kantor sudah siap untuk mengikat saya di kursi. Suatu kejadian yang istimewa bila Anda melihat tempat tidur saya dalam keadaan rapi. Dan jangan pernah membuka pintu lemari di rumah saya tanpa tangan terentang siap menangkap barang-barang yang berjatuhan dari atas dan kaki yang siap untuk menahan benda-benda yang berguling ke bawah.

  • Wanita memiliki banyak peran untuk diisi. Sebagai ibu, istri, anak perempuan, saudara perempuan, teman, penasihat, pencipta, pegawai, pekerja sukarela, dan banyak lagi. Kita tidak dapat mengharapkan untuk mengisi semua peran ini dengan kesempurnaan – terutama bila semua dilakukan dalam waktu bersamaan. Memikirkannya saja sudah kewalahan.

  • Meskipun demikian, saya memiliki satu rahasia untuk memenuhi semua kebutuhan semua orang yang saya kasihi. Itu adalah mukjizat pelipatgandaan.

  • Jika kita perhatikan, mukjizat diperlukan dalam kehidupan seorang ibu, dan semua perempuan saat ini. Kadang-kadang rasanya kita seperti memiliki begitu banyak orang untuk diurus. Allah dapat menolong kita mengisi banyak permintaan yang ditujukan kepada kita dan melakukan mukjizat pelipatgandaan dalam kehidupan kita.

  • Milikilah rasa iba kepada mereka yang membutuhkan Anda

  • Anak-anak dapat menjadi sangat membutuhkan. (Juga orang dewasa ). Apakah itu anak-anak Anda sendiri, atau seorang anak yang Anda tahu membutuhkan kasih sayang dan perhatian, jangan pernah menolak mereka.

  • Bergantunglah pada pertolongan orang lain

  • Sementara Anda harus menjawab permintaan orang yang membutuhkan Anda, tidak ada jalan pintas untuk melakukannya sendiri. Jangan takut untuk bergantung pada orang lain. Carilah pertolongan dari teman dekat untuk menjaga anak-anak Anda, ketika membutuhkannya. Carilah nasihat dari ibu atau nenek. Biarkan suami, ayah, dan kakak laki-laki melakukan bagiannya. Curahkan perasaan dan bertukar pikiran dengan saudara perempuan Anda.

  • Berikan yang Anda miliki

  • Jangan menjadi tergoda untuk menahannya. Tawarkan semua yang Anda bisa. Ini adalah cara mukjizat pelipatgandaan terjadi. Anda mungkin berpikir, “Apa yang saya berikan tidak mungkin dapat membuat banyak perbedaan.” Allah akan membuatnya cukup. Dia tidak akan membuat semuanya menjadi sempurna untuk Anda dan mereka yang Anda kasihi, tetapi dia akan memastikan bahwa Anda memiliki hal-hal yang Anda paling perlukan dan sedikit lebih banyak.

  • Advertisement
  • Biarkan Allah melipatgandakan Anda

  • Anda mungkin bukanlah orang terbaik dalam mendiamkan bayi yang sedang menangis, berbicara kepada remaja, membuat makan malam yang sehat, atau menasihati teman yang sedang menghadapi masalah. Tetapi jika Anda mencobanya, Allah akan membuat Anda lebih dari diri Anda sebenarnya. Dia akan menjadikan Anda seorang ibu yang membangun, teman yang penuh pengertian, saudara perempuan yang menyelamatkan. Kita tidak dapat mengharapkan semuanya dilakukan setiap hari. Bila perlu, Allah akan menolong kita membantu mereka yang membutuhkan kita.

  • Jangan mencoba hidup dalam persepsi akan tokoh khayalan (ibu super). Tidak ada seorang pun yang dapat melakukan semuanya. Akan selalu ada janji yang terlewat dan lemari yang berantakan. Dengan Allah yang melakukan mukjizat pelipatgandaan di dalam kehidupan kita, kita dapat melakukan hal-hal yang paling penting.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “Moms, loaves and fishes: How to use the miracle of multiplication” karya Megan Wallgren.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Megan Wallgren is a freelance writer and mother of four energetic children. She blogs about how to wear them out at kinetickids.blogspot.com.

Berbagai Peran yang Harus Dijalankan Kaum Ibu

Wanita memiliki banyak peran untuk diisi. Sebagai ibu, istri, anak perempuan, saudara perempuan, teman, penasihat, pencipta, pegawai, pekerja sukarela, dan banyak lagi. Kita tidak dapat mengharapkan untuk mengisi semua peran ini dengan kesempurnaan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr