Kreativitas tanpa Harus Mengeluarkan Banyak Uang: Cara Mendekorasi Rumah Anda dengan Dana Terbatas

Kita sering menghabiskan waktu berjam-jam menginginkan dekorasi rumah yang indah seperti di majalah. Dengan dana terbatas dan kreativitas kita dapat menghias rumah kita dan membuatnya menarik.

6,288 views   |   2 shares
  • Kita sering menghabiskan waktu berjam-jam menginginkan dekorasi rumah yang indah seperti di majalah. Mungkin kita menghabiskan ratusan ribu rupiah dan waktu berbulan-bulan berbelanja untuk memperoleh dekorasi rumah yang indah. Merupakan kemenangan tersendiri sewaktu kita dapat membuat dekorasi rumah kita tampak seperti sebuah showroom atau ruang pameran. Tetapi kita memiliki dana yang terbatas sehingga mudah untuk merasa sepertinya pilihan kita juga terbatas. Jangan kecil hati, dengan pemikiran yang kreatif, kita tidak hanya dapat memberikan rumah kita sesuatu yang istimewa atau sesuatu elegan seperti yang kita inginkan, hal ini juga dapat menjelma menjadi sesuatu yang mencerminkan keluarga kita.

  • Anak-anak saya dan saya senang pergi mengunjungi rumah nenek mereka yang penuh koleksi barang antik, koleksi foto sampai buku-buku edisi perdananya. Dari tanaman berdaun hijau, sampai selimut berwarna-warni. Semuanya dirancang dengan sangat indah, sehingga rumah itu memiliki kehangatan yang tidak dapat ditiru perancang rumah profesional. Berikut ini adalah beberapa petunjuk yang saya pelajari dari Ibu saya, dan sisanya saya pelajari sepanjang hidup saya. Saya harap Anda dapat memanfaatkan pikiran kreatif ini.

  • Pakailah Dana Anda untuk Sesuatu yang Berharga

  • Carilah sofa nyaman yang dapat menjadi tuan rumah bagi ratusan malam nonton bersama keluarga anda. Atau carilah karpet atau permadani dengan kualitas tinggi untuk ruang tamu yang akan menyambut hangat tamu-tamu yang datang ke rumah anda. Ketika anda menghabiskan hampir sebagian besar dari dana anda, pastikan anda menghabiskannya pada sesuatu yang akan menjadi bagian dari hidup anda untuk jangka waktu yang panjang.

  • Belanja Barang-Barang Obralan

  • Jika ada butik-butik atau toko-toko khusus yang anda tuju, jangan malu untuk melihat-lihat meja barang-barang yang sedang diobral. Penjualan di rumah, dan iklan baris di internet juga tempat yang baik untuk menemukan barang-barang dengan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Toko barang bekas juga menawarkan serba-serbi yang bahkan memberi anda ide baru yang kreatif untuk suatu ruangan di rumah yang ingin anda dekorasi.

  • Berikan Kesegaran Pada Barang-Barang Lama Anda

  • Lemari dapur anda yang membosankan dapat berubah menjadi suatu karakter yang baru dengan mengganti pegangan pada lemari tersebut. Toko barang-barang antik, toko perangkat rumah tangga atau belanja online memiliki berbagai koleksi pilihan yang murah dan bagus. Cat adalah teman baik anda dalam mendekorasi rumah, cat dapat memberikan kesegaran baru. Berikan satu atau dua lapis cat baru pada rak buku lama anda atau dapat juga dilakukan pada lemari anda. Hal ini dapat anda lakukan sebagai daya tarik untuk memberi kesegaran pada barang-barang lama anda.

  • Advertisement
  • Padu-Padankan Barang Lama Anda

  • Cobalah lampu kamar anda gunakan di ruang tamu anda. Pindahkan meja dan tempat duduk anda. Padu padankan apa yang sudah anda gunakan sebelumnya. Anda akan menemukan bahwa anda lebih menyukai penampilan baru barang anda yang ditempatkan pada ruangan yang berbeda dari sebelumnya.

  • Tampilkan Hati Anda Pada Dinding

  • Anda mungkin akan menemukan lebih banyak ruang pada dinding rumah anda daripada uang untuk membeli lukisan mahal pelukis ternama. Mengapa tidak mencoba untuk membingkai beberapa karya terbaik anak-anak anda? Gambar krayon dan lukisan-lukisan jari-jari dan tangan tidak hanya menawarkan percikan indah warna, tetapi juga akan menghasilkan banyak senyuman. Bingkailah beberapa foto dari anggota keluarga anda dan gantunglah foto-foto itu pada dinding lorong rumah anda. Anak-anak dan saya telah menemukan beberapa toko barang bekas yang menjual kolase karya seni asli. Bingkainya yang indah selalu menarik perhatian para tamu yang datang ke rumah kami.

  • Jadilah Orang yang Gemar Membaca

  • Menyimpan buku-buku dapat menjadi tugas yang rumit untuk keluarga. Letakkan rak-rak kecil di sana-sini di sekitar ruangan dan aturlah buku-buku anda dengan cara yang menarik. Tumpuklah buku-buku di suatu sudut ruangan pada rak yang sudah anda sediakan lalu berikan tanaman pada bagian paling atas rak buku tersebut. Buku anak-anak memiliki warna dan gambar yang menyenangkan. Buku-buku tersebut dapat memeriahkan kamar anak-anak dan juga dapat mendorong anak-anak anda untuk membaca.

  • Cermin, Siapakah yang Paling Cantik Diantara Semua?

  • Cermin dapat dibeli dengan harga yang terjangkau dan dapat digunakan hampir di seluruh ruangan rumah anda. Tempatkanlah cermin dengan pengamatan yang cermat, karena cermin dapat membuat suatu ruangan terlihat lebih besar dan dapat menonjolkan barang-barang dekoratif lainnya di rumah anda.

  • Rasakan Kebebasan Alam Terbuka di Rumah Anda

  • Ini adalah bagian di mana anak-anak anda dapat melakukan hal yang menyenangkan untuk mereka. Temukanlah benda-benda di alam terbuka yang dapat menjadi suatu tambahan yang indah pada ruangan di rumah anda. Isi mangkuk kayu anda dengan buah-buah pohon cemara untuk hiasan pada perapian di rumah anda. Letakkan bunga-bunga kering pada vas bunga. Batu-batuan yang unik, atau rumah kerang laut, bahkan pasir pantai pun dapat digunakan secara kreatif untuk menciptakan suasana alam terbuka pada satu atau dua ruangan di rumah anda.

  • Memiliki dana yang terbatas untuk membuat dekorasi rumah anda, bukanlah sesuatu yang dapat menjadi hambatan. Salah satu sisi baik dari anggaran yang ketat adalah kita dituntut untuk menggunakan daya kreativitas kita lebih banyak dan dengan itu pula kita dapat mencerminkan hal-hal kecil yang membuat keluarga kita unik. Itu bermanfaat untuk jiwa, dan membuat rumah anda terlihat mempesona, bahkan layak untuk ditampilkan di majalah.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "Creativity without cash: How to decorate your home on a a budget" karya Margaret Crowe.

Bantu kami menyebarkan

Margaret Crowe is a poet and mother of two from Charlotte, North Carolina. She can be reached at margaretdcrowe@gmail.com.

Kreativitas tanpa Harus Mengeluarkan Banyak Uang: Cara Mendekorasi Rumah Anda dengan Dana Terbatas

Kita sering menghabiskan waktu berjam-jam menginginkan dekorasi rumah yang indah seperti di majalah. Dengan dana terbatas dan kreativitas kita dapat menghias rumah kita dan membuatnya menarik.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr