5 Tanda untuk Dapat Mengenali Perasaan Kita

Tampaknya hampir setiap film percintaan yang pernah dibuat telah mengajarkan kita pengalaman yang sama. Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang khusus untuk pertama kalinya, ada “semangat yang menggelora.”

10,531 views   |   8 shares
  • Tampaknya hampir setiap film percintaan yang pernah dibuat telah mengajarkan kita pengalaman yang sama. Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang khusus untuk pertama kalinya, ada “semangat yang menggelora.” Hal itu membawa saya seperti melayang di udara, percikan kembang api di langit, jantung berdetak dengan cepat, terasa membara di dada, dengan suara yang keras mengatakan, “Aku sedang jatuh cinta! Dia orangnya! Tak akan kulepas dia pergi!”oh..bahagianya hati ini. Itu disebabkan dari film-film yang sering kami tonton di saat kami sedang berkencan, saya sangat menanti-nantikan perasaan yang membahagiakan itu. Saya mempunyai banyak teman, namun saya belum pernah merasakan perasaan seperti ini. Saya menyukai sebuah kutipan yang mengatakan, “terkadang cinta datang tidak secara tiba-tiba, namun di saat tertentu cinta datang dengan kelembutan.” Ini adalah kejadian yang sama tentang bagaimana cinta telah datang untuk saya.

  • Apakah dia teman baik Anda

  • Jika Anda merasa Anda dapat berbicara tentang apa pun dengannya, dan Anda melakukannya, maka Anda telah menemukan seseorang untuk dapat berbagi bersama di sepanjang kehidupan Anda. Pernikahan tidaklah lebih dari sekedar memiliki seseorang secara fisik, namun lebih besar dari itu adalah memiliki perasaan dan sifat emosi dari pasangan Anda. Jika Anda merasa nyaman dan bahagia serta dapat berbagi perasaan bersamanya, maka Anda akan memiliki landasan yang lebih kuat dari kebanyakan pasangan yang telah menikah.

  • Bersedia berkorban demi kebahagiaannya

  • Jika Anda merasakan sesuatu dalam hati Anda dan Anda bersedia untuk mempertaruhkan apa pun yang bisa membuatnya bahagia lalu Anda akan merasakan kasih sayang yang begitu besar terhadapnya daripada hanya sekedar menyukainya. Rasa “suka” yang Anda rasakan berarti telah beralih menjadi “cinta”. Anda akan bersedia untuk berkorban apa yang paling Anda inginkan hanya untuk memperoleh rasa cinta bersamanya.

  • Dia menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik

  • Perhatikan ketika Anda bersamanya, jika dia menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik, maka Anda telah menemukan teman hidup yang sejati. Dia dapat menginspirasi Anda karena darinya Anda dapat melihat semua karakter positif yang dia miliki, dan Anda ingin berusaha untuk memiliki karakter positif tersebut. Atau dia mungkin menginspirasi Anda karena dia mendorong Anda untuk tetap mengejar impian Anda dan menentukan jalan hidup Anda sendiri. Apa pun itu, singkat kata adalah Anda akan menjadi lebih baik ketika Anda bersamanya.

  • Advertisement
  • Anda dapat menerima dia apa adanya

  • Daripada ingin untuk mengubah dirinya, Anda bersedia untuk menerima dirinya seperti apa adanya sekarang. Menerima segala sesuatu akan dirinya. Anda mengagumi dirinya, dan Anda akan menerima apa pun tentang dirinya, baik kelebihan maupun kelemahannya. Anda melihat semua hal di dalam dirinya sebagai bagian berharga dan penting yang membuatnya sebagai pribadi yang unik. Anda dapat melihat kecantikan dan keindahan dari dalam dirinya ketika dia menjadi dirinya sendiri.

  • Masa depan akan terlihat suram tanpa dirinya

  • Jika Anda melihat 5 tahun ke depan, dan Anda tidak dapat melihat hidup Anda tanpa kehadirannya, atau Anda menjadi sedih hanya karna membayangkan hal seperti ini, maka cinta telah datang perlahan-lahan dan menemukan tempat di dalam hati Anda. Jika Anda tidak dapat membayangkan masa depan Anda tanpa dirinya, pastikan untuk mengamankan masa depan Anda dengannya.

  • Kita terlalu sering membiarkan cinta itu lewat dengan begitu saja, tanpa menyadari mungkin cinta itu berada tepat di depan mata kita. Cinta tidak selalu datang disertai dengan percikan kembang api yang menyala, terkadang cinta itu datang melalui bisikan lembut yang menggema pada pintu hati dari teman Anda. Pertama kali, suami saya dan saya adalah seorang teman. Saya menyukai dia dan dia pun memiliki perasaan yang sama. Kapan perasaan suka tersebut beralih menjadi cinta? Saya tidak dapat menjawabnya dengan tepat, namun hal tersebut terjadi begitu saja ketika kami mulai menghabiskan waktu bersama, ketika kami saling mempercayai, ketika kami saling menginspirasi satu sama lain. Meskipun panduan ini akan dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah Anda sedang jatuh cinta atau tidak, namun hanya diri Anda sendiri yang dapat benar-benar mengetahui kapan “rasa suka” berubah menjadi “rasa cinta”. Dengarkan suara hati Anda, simaklah dengan baik dan cermat, dan Anda pada akhirnya akan dapat mengetahuinya. Terkadang cinta datang perlahan namun pasti.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "5 signs like has turned to love" karya Tiffany Fletcher.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Tiffany Fletcher, author of "Mother Had a Secret: Learning to Love my Mother and her Multiple Personalities".

Situs: http://motherhadasecret.blogspot.com

5 Tanda untuk Dapat Mengenali Perasaan Kita

Tampaknya hampir setiap film percintaan yang pernah dibuat telah mengajarkan kita pengalaman yang sama. Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang khusus untuk pertama kalinya, ada “semangat yang menggelora.”
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr