5 Cara Ampuh untuk Merusak Kehidupan Anak Remaja Anda

Terkadang kita perlu menyelamatkan anak-anak kita dari diri mereka sendiri, terkadang kita bisa membiarkan mereka gagal agar mereka dapat belajar dari kesalahan mereka.

2,347 views   |   0 shares
  • Semasa saya masih berusia 16 tahun, saya merasa hampir gila. Entah bagaimana mulanya, saya merasa bahwa semua aturan yang telah saya sepakati untuk dipatuhi, terasa menjadi jeruji penjara bagi saya dan saya merasa ingin sekali berontak. Entah berapa kali saya mengatakan pada ibu saya, "Ibu telah menghancurkan hidup saya!" Tapi ibu saya bersikeras untuk tetap menjaga keselamatan saya. Sekarang, saya sendiri memiliki anak remaja, saya melihat kembali dengan ngeri tindakan saya saat itu dan saya merasa berterima kasih atas kekerasan hati ibu saya.

  • Kami telah menyusun daftar 5 cara terbaik untuk merusak kehidupan anak remaja Anda, sehingga Andapun dapat menjaga keselamatan mereka.

  • 5 . Ketahui keberadaan anak Anda

  • Jangan pernah membiarkan anak Anda pergi keluar rumah tanpa mengetahui ke mana mereka akan pergi, dengan siapa mereka pergi, dan jam berapa mereka setuju Anda menelepon polisi jika mereka belum ada di rumah. Cara ini sangatlah cocok untuk anak remaja yang licik. Dengan cara ini, mereka akan merengek dan berjanji untuk bertanggung jawab tanpa argumentasi. Lihatlah reaksi di wajah mereka saat Anda menggunakan cara ini di depan teman-teman mereka, lebih baik lagi, gunakan cara ini di depan pacarnya. Wajahnya pasti akan memerah malu.

  • 4. Pastikan bahwa Anda kenal dengan semua teman anak-anak remaja Anda secara pribadi

  • Saat anak Anda membawa seorang teman ke rumah, atau saat dia pergi ke rumah seorang teman, luangkanlah sedikit waktu untuk berkenalan dengan teman-temannya. Tataplah mata temannya-banyak hewan menggunakan taktik ini untuk menakuti hewan lainnya dan Anda pun bisa menakuti mereka dengan cara ini! Ayah saya sangat pintar menggunakan cara ini sehingga banyak teman saya datang ke rumah saya hanya untuk bertemu dengannya. Saya sebenarnya malu sekali, tapi ayah saya tahu cara untuk memberi perhatian, dan teman-teman sayapun merasa nyaman untuk mencurahkan masalah mereka pada ayah saya. Ayah saya mengarahkan saya untuk berteman dengan teman-teman yang lebih baik, dan pacar yang lebih baik, dengan cara ini. Saya merasa benci setiap kali ayah saya dapat dengan akurat menunjukkan teman-teman yang membawa pengaruh buruk bagi saya, dan dia membuat saya merasa bersalah untuk tetap berteman dengan mereka. Sementara Anda menggunakan taktik ini, dengarkan obrolan mereka tentang hidupnya dan teman-temannya. Anak remaja biasanya akan memberitahu Anda segala sesuatu jika Anda mau mendengarkan, dan hindarilah untuk mengkritik mereka dan jangan memberi mereka kuliah. Anda pasti akan mendapatkan tanggapan yang baik saat Anda mau berteman dengan teman-teman anak Anda! Suatu langkah baik dalam merusak kehidupan mereka.

  • Advertisement
  • 3. Tetapkan aturan untuk berkencan dan berteman

  • Tidak ada hal yang lebih dibenci oleh seorang anak remaja selain dari aturan. Jadi, selagi dalam usaha untuk menghancurkan hidup anak remaja Anda, Anda harus mengumpulkan aturan segudang yang harus dia setujui. Jangan lupa konsekuensinya. Mereka tidak dapat luput dari konsekuensi dari melanggar aturan-aturan itu, jadi beritahukan pada mereka semua konsekuensinya jauh sebelumnya. Perhatikan bagaimana mata mereka membelalak dan mulut mereka ternganga saat Anda menerapkan batasan-batasan hidup mereka. Yang ini dijamin akan mendapatkan tanggapan dari mereka.

  • 2. Buatlah satu malam sekali seminggu sebagai malam keluarga

  • Oh, yang satu ini bagus sekali. Waktu khusus bagi keluarga, sesuatu yang dihindari setiap anak remaja! Jadikan satu malam dalam seminggu di mana Anda dan keluarga dapat duduk bersama dan mengadakan pertemuan kecil, pertemuan ini akan memberikan dampak yang positif bagi semua anggota keluarga. Berikan waktu untuk anak-anak Anda agar mereka dapat menampilkan bakat mereka, berikan sedikit pelajaran tentang nilai-nilai kemanusiaan, dan luangkan sedikit waktu untuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka dan menyelesaikan masalahnya. Anda mungkin harus memberi batasan waktu dalam pembahasan keluhan-keluhan ini, saya yakin ini akan menjadi bagian favorit bagi anak remaja Anda. Selagi Anda berjuang untuk memastikan bahwa setiap anggota keluarga hadir di pertemuan keluarga ini setiap minggnya, Anda akan terbiasa mendengar kalimat "ini tidak adil!” Tanda lain bahwa Anda menghancurkan hidup anak remaja Anda.

  • 1 . Jika ragu, jemputlah

  • Orang tua saya mengendarai mobil tua kami yang paling jelek ke pusat kota kecil kami jam 10:30 malam untuk mencari saya. Malam itu saya menyelinap keluar dari rumah teman saya dan pergi menuju ke daerah terlarang. Saya merasa malu sekali saat saya melihat ayah saya berhenti di tengah jalan dan ibu saya membuka pintu mobil dan menghampiri saya dan berteriak “Cepat, masuk mobil!” Mau mati saya rasanya saat itu. Kami memutuskan bahwa iniah cara yang paling ampuh untuk merusak kehidupan anak remaja Anda-menyelamatkan dia dari keputusan yang buruk di depan umum. Sementara menghentikan dia dari merugikan dirinya sendiri adalah ide yang bagus, mempermalukan dia di depan umum dapat merusak hubungan Anda dengan anak remaja Anda. Jangan melewati batas dan berbuat sesuatu di depan umum jika hal itu dapat ditangani secara pribadi, dan selalu perlakukan mereka dengan adil. Saya bersyukur ibu saya datang menyelamatkan saya sebelum saya punya kesempatan untuk benar-benar jatuh ke dalam situasi yang akan merugikan diri saya sendiri karena tekanan dari teman-teman saya.

  • Advertisement
  • Terkadang kita perlu menyelamatkan anak-anak kita dari diri mereka sendiri, terkadang kita bisa membiarkan mereka gagal agar mereka dapat belajar dari kesalahan mereka. Saya bersyukur ibu saya memilih untuk merusak masa remaja saya sehingga dia bisa menyelamatkan saya demi masa dewasa saya. Silakan, selamatkan kehidupan anak remaja Anda dengan merusak masa remajanya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “5 great ways to ruin your teen’s life” karya Shannon Symonds & Erin Oscarson.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Shannon and Erin are a mother and daughter with lots of children and Utah and Oregon roots.

5 Cara Ampuh untuk Merusak Kehidupan Anak Remaja Anda

Terkadang kita perlu menyelamatkan anak-anak kita dari diri mereka sendiri, terkadang kita bisa membiarkan mereka gagal agar mereka dapat belajar dari kesalahan mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr