Kencan Romantis

Kadang-kadang kita lupa mengapa kita memutuskan untuk menikah dulu. Pernikahan kita tentunya diawali oleh hubungan romantis tersebut. Oleh sebab itu, hubungan seperti itu hendaknya tetap dipertahankan agar kita tetap bahagia.

2,790 views   |   shares
  • “Saya cinta kamu sedalam dan seluas dan setinggi yang terjangkau sukma saya.” Elizabeth Barrett Browning.

  • Kasih berkembang selama kegiatan yang menyenangkan. Berkencan memberi kesempatan saling mengutarakan perasaan dan waktu untuk menikmati kebersamaan yang sunyi. Ada sejumlah pilihan untuk kencan romantis.

    • Kencan sesederhana seperti bernostalgia bersama lewat halaman-halaman buku harian dengan foto dan kisah – cerita membangkitkan kenangan romantisnya sepasang kekasih. “Kenangan adalah sebuah cara membangkitkan hal-hal yang Anda sukai, hal-hal milik Anda, hal-hal yang tidak pernah Anda lupakan.” Penulis tak dikenal.

    • Menonton konser untuk malam kencan mengaduk hati pasangan ketika mendengarkan musik klasik yang penuh gairah. Aaron Copland mengatakan, “Untuk menghentikan alur musik akan sama seperti menghentikan aliran waktu … musik membesarkan hati, imajinasi dan emosi kita … “ Musik membuat cinta membara dan menciptakan kenangan.

    • Menyerah kepada panggilan ombak. Bermain-main sesuatu yang menyenangkan seperti di tepi pantai: berenang, bergurau dan bermain di air laut yang semuanya memberi variasi kepada suatu kencan.

    • Makan malam tradisional di restauran kegemaran akan menciptakan suasana yang menyenangkan untuk saling berbicara dan merumpi tentang makanan sementara berbagi lauk yang menggiurkan.

    • Bersunyi-sunyi selagi menikmati matahari terbenam akan mengawetkan roman pasangan dan menciptakan keajaiban suatu kencan. “Sunyi adalah kata-kata cinta …” Richard Henry Stoddard.

    • Berbicara, mendengarkan, bermimpi bersama sewaktu berjalan-jalan santai di kebun bunga mawar membuat kencan romantis sempurna. “Mendengarkan memiliki kekuatan magnetis … ketika kita benar-benar mendengarkan … ada arus yang mengalir, dan arus ini mengisi ulang kita sehingga kita tidak akan pernah saling membosankan lagi.” Brenda Ueland. “Bermimpilah seolah Anda akan hidup selamanya, hiduplah seolah Anda akan mati hari ini.” James Dean.

    • Hubungan yang kadang-kadang keluar sebagai pemenang atas hidup yang jenuh terutama ketika kejenuhan itu tak terduga – ketika itu suatu kejutan. Lisa memiliki ide bagaimana memiliki kencan romantis yang berkepanjangan.

  • Jon dan Lisa tinggal di Everett Washington dekat Seattle. Hari itu adalah perayaan pernikahan ke-12 mereka. Dia telah membuat kue dan menyewa seorang pengasuh anak. Dia berkemas-kemas, menelepon Jon dan memintanya pulang lebih awal. Jon berjalan lemas ke mobilnya dengan jasnya bertengger di bahunya. Lisa sedang mengemudi – mereka pergi ke utara ke arah jalan toll. Lisa mulai berbicara, “Coba terka, apa yang terjadi hari ini?”

  • Advertisement
  • Jon menginterupsi, “Minggirlah,” katanya, “Anda akan melewati jalur keluar.” Dia tetap berbicara dan benar-benar melewatinya.

  • “Maaf,” kata Lisa – tetap memandang ke depan. “Kita dapat ke luar di jalur keluar berikutnya.” Dia berpindah ke jalur tengah dan tetap berbicara. “Begitulah,” dia berkata merujuk pada putera mereka, “Scot pulang dari sekolah terlambat dan …”

  • “Minggir di jalur berikutnya,” Jon mulai berteriak. Jalanan sedang ramai. Lisa menoleh dan jalur ke luar terlewatkan lagi, “Jika kamu melewati satu jalur keluar lagi maka kita akan memasuki kota Vancouver.” Dia benar-benar melewatinya lagi, dan mereka benar-benar berada di kota Vancouver, Kanada, parkir di Holiday Inn, makan malam di sana, kemudian berpesiar ke Grouse Mountain. Mereka saling bergandengan tangan, berciuman dan menikmati pemandangan. Mereka banyak saling bercerita dan menikmati akhir pekan jauh dari tekanan hidup. Lisa telah berhasil ‘menculik’ suaminya. Itu merupakan pesiar yang romantis.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli “Romantic rendezvous” karya Jelean Reynolds.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Jelean Reynolds is an accomplished author. She is a mother to 5 children and a grandmother to 18 beautiful grandchildren.

Kencan Romantis

Kadang-kadang kita lupa mengapa kita memutuskan untuk menikah dulu. Pernikahan kita tentunya diawali oleh hubungan romantis tersebut. Oleh sebab itu, hubungan seperti itu hendaknya tetap dipertahankan agar kita tetap bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr