Biarkan Orang Mengerti Apa yang Anda Harapkan dari Mereka

Dr Phil mengajarkan bahwa kita perlu mengajar orang bagaimana memperlakukan kita. Berilah mereka pengertian tentang hal-hal yang kita harapkan dari mereka dan jangan biarkan mereka menebak-nebak apa yang kita harapkan dari mereka.

1,866 views   |   shares
  • Dalam mencari kutipan yang bermakna untuk kata "harapan," saya menemukan oposisi yang luar biasa. Pada salah satu ujung spektrum, saya menemukan kutipan ini "Ketika harapan seseorang diturunkan ke nol, dia akan benar-benar menghargai segala sesuatu yang dia miliki," oleh Stephen Hawking. Saya juga menemukan satu kutipan yang lainnya yang mengatakan "Tetapkan harapan Anda setinggi mungkin, Temukanlah laki-laki dan wanita yang integritas dan nilai-nilai hidupnya sama seperti Anda sehingga Anda sekalian dapat saling menghargai, dapatkan persetujuan mereka pada suatu perilaku, dan berikan mereka kunci kepercayaan Anda, "oleh John Akers. Tampaknya tidak ada jalan tengah pada harapan, tapi saya ingin menyarankan beberapa pemikiran untuk mempertimbangkan tentang masalah tersebut.

  • Baru-baru ini saya pergi ke rumah seorang teman yang sedang bergumul dengan bayi yang baru lahir dan sudah kehabisan tenaga baik secara fisik maupun mental. Dia punya seorang suami yang bekerja sangat keras, tetapi ketika dia pulang dari kerja, dia mengharapkan untuk memiliki hak istimewa untuk bersantai. Dia juga punya anak yang sudah cukup dewasa, tapi dia jarang menawarkan diri untuk menyingsingkan lengan baju dan membantu. Mereka berperilaku seperti ini karena bantuan tidak pernah diharapkan dari mereka, tetapi sebaliknya, mereka diharapkan untuk tidak menyingsingkan lengan baju untuk membantu. Jadi mereka tidak membantu.

  • Tentu saja ada banyak orang yang memiliki harapan yang tidak realistis:

    • Saya akan menikahi preman ini, meskipun dia sangat kasar, karena saya berharap bahwa cinta saya kepadanya akan mengubah dia.

    • Saya baru saja mendapatkan pekerjaan ini dan saya sekarang dalam masa percobaan, tapi saya berharap mereka akan mempekerjakan saya, jadi saya akan mengambil hipotek yang jumlahnya sangat tinggi untuk membeli rumah yang sangat mewah yang sebenarnya saya tidak mampu membayarnya.

    • Saya memberikan anak-anak saya apa saja yang mereka inginkan, jadi saya tidak khawatir mereka akan memberi saya masalah.

  • Ya. Baiklah. Beri tahu saya bagaimana hal ini berlaku untuk Anda.

  • Mengesampingkan ide-ide konyol ini, tidak ada salahnya membiarkan orang-orang di sekitar Anda mengerti apa yang Anda harapkan dari mereka. Saya dapat menjamin bahwa hanya sedikit orang yang dapat melebihi harapan Anda dan sebagian besar orang bahkan tidak akan mencoba untuk mencapai harapan Anda. Kecuali orang yang dekat dengan Anda adalah peramal, Anda mungkin harus berbicara dengan terbuka agar mereka mengerti harapan-harapan Anda. Kata-kata yang baik, jelas, dan tidak berbunga-bunga adalah cara yang terbaik untuk membuat mereka mengerti apa yang Anda harapkan dari mereka.

  • Advertisement
  • Untuk mengilustrasikan, saya akan membagikan percakapan saya dengan suami saya dan hasil dari percakapan itu. Salah satu hal yang kami bicarakan sebelum kami menikah adalah bahwa kami harus mematuhi rekomendasi dari kepercayaan kami tentang "malam kencan" setiap minggu. Kami menetapkan Jumat malam sebagai malam kencan kami. Namun, setelah beberapa saat, saya mulai merasa seperti tidak diprioritaskan lagi. Pada Jumat malam suami saya pulang kerja dan menyelinap masuk ke rumah dan sering kali terjebak dengan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis dan kemudian, setelah urusan bisnisnya beres, kami baru bisa ke luar rumah dan pergi belanja atau pergi melakukan hal semacamnya. Saya ingin malam kencan kami adalah sesuatu yang kami rencanakan dan lebih bermakna.

  • Saya: "Saya ingin mengubah kencan rutin kita."

  • Suami: "Oh, mau diubah bagaimana?"

  • Saya: "Saya merasa bahwa kencan rutin kita telah menjadi seperti kewajiban"

  • Suami: "Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat kencan kita lebih bermakna?”

  • Saya: "Yah, saya ingin kamu datang mengetuk pintu dan menjemput saya seperti yang selalu kamu lakukan saat kita masih pacaran."

  • Suami: "Saya bisa melakukannya. Ada lagi yang bisa saya lakukan untukmu?”

  • Saya: "Ya, saya ingin setiap kencan, kamu memberi saya sesuatu sebagai tanda kasih sayangmu. Entah itu bunga atau hal lainnya. Dan saya juga ingin kita pergi makan setiap kencan.”

  • Suami: "Tidak masalah. Saya akan melakukan hal itu."

  • Anak-anak kami senang sekali membukakan pintu untuk suami saya setiap Jumat malam dan mereka menyuruh suami saya duduk di ruang tamu sambil menunggu saya. Suami saya melakukannya dengan senang hati.

  • Dr Phil mengajarkan bahwa kita perlu mengajar orang bagaimana memperlakukan kita. Berilah mereka pengertian tentang hal-hal yang kita harapkan dari mereka dan jangan biarkan mereka menebak-nebak apa yang kita harapkan dari mereka.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “Let people know what you expect of them” oleh Rebecca Rickman.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Becky Lyn adalah orangtua tunggal, ia menghabiskan waktunya sebagai penulis profesional.

Situs: http://www.beckytheauthor.weebly.com

Biarkan Orang Mengerti Apa yang Anda Harapkan dari Mereka

Dr Phil mengajarkan bahwa kita perlu mengajar orang bagaimana memperlakukan kita. Berilah mereka pengertian tentang hal-hal yang kita harapkan dari mereka dan jangan biarkan mereka menebak-nebak apa yang kita harapkan dari mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr