5 Cara Menghidupkan Gairah Seks Setelah Kehadiran Anak-Anak

Sebagai penasihat pernikahan di Denver, Colorado, Amerika Serikat, saya mendapat banyak kunjungan dari pasangan yang memerlukan nasihat karena mereka mengalami kemunduran dalam kehidupan seks mereka.

51,413 views   |   54 shares
  • Sebagai penasihat pernikahan di Denver, Colorado, Amerika Serikat, saya mendapat banyak kunjungan dari pasangan yang memerlukan nasihat karena mereka mengalami kemunduran dalam kehidupan seks mereka. Salah satu alasan paling umum yang mengakibatkan surutnya gairah seks pasuri adalah "kami mempunyai anak." Sulit menemukan waktu dan energi untuk menciptakan gairah yang diperlukan.

  • Keintiman seksual dalam sebuah pernikahan sangatlah penting, karena menciptakan cinta, gairah dan semangat. Inilah satu-satunya hal yang akan Anda bagi hanya dengan pasangan Anda, dan tidak dengan orang lain. Inilah hubungan khusus di mana hanya Anda berdua yang dapat merasakannya. Dengan adanya anak Anda tidak akan memiliki hubungan seks sesering sebelumnya, tak heran mengapa banyak pasangan memiliki masalah dalam pernikahan mereka. Mereka tidak lagi merasa dekat satu dengan yang lain dan tidak lagi menjalin hubungan batin satu dengan yang lain.

  • Ada banyak alasan mengapa anak menghambat kehidupan seks Anda, alasan yang pertama banyak pasangan tidak memiliki waktu untuk mendedikasikan diri terhadap satu sama lain seperti sebelumnya. Lebih sedikit waktu untuk berduaan dan bercinta, makin sedikit pula keinginan berhubungan seks dengan pasangan. Alasan yang kedua, setelah hari yang panjang, di mana pasangan Anda harus mengantar anak-anak ke mana-mana, membersihkan segala sesuatunya, memastikan anak-anak mengerjakan tugas rumah mereka, memastikan mereka menyikat gigi, memastikan mereka tidur pada waktunya, akhirnya pasangan Anda tidak lagi menginginkan hubungan seks. Akhirnya, seiring dengan bertambah dewasanya anak-anak Anda, begitupun dengan Anda. Anda lalu merasa tidak semenarik dulu.

  • Pasangan yang tidak memiliki kehidupan seks yang baik jarang memiliki pernikahan yang sehat atau langgeng. Apa sajakah hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kehidupan seks anda tetap bergairah setelah kelahiran anak. Berikut adalah 5 petunjuk singkat :

  • Buatlah Waktu untuk Anda Berdua

  • Anda memiliki kalender keluarga, sehingga Anda tidak akan lupa aktivitas-aktivitas anak Anda, hari ulang tahun penting dan beberapa pertemuan atau janji lainnya. Kapan terakhir kalinya anda melihat sesuatu di kalender tersebut waktu untuk Anda dan pasangan Anda? Hubungan Anda adalah sama penting prioritasnya dengan latihan sepakbola Anak Anda. Buatlah waktu untuk Anda dan pasangan Anda lalu catatlah di kalender keluarga, dan janganlah Anda ubah itu.

  • Yakinkan Pasangan Anda, Kasih Sayang Anda Hanya untuk Dia

  • Advertisement
  • Tubuh Anda mengalami perubahan sejalan dengan pertambahan usia Anda. Akibatnya, pasangan Anda mungkin merasa dirinya tidak semenarik dulu sebelum dia melahirkan anak. Sewaktu pasangan Anda tidak merasa dirinya sexy, maka dia tidak akan bersemangat untuk hubungan seks. Meyakinkan pasangan Anda akan kasih sayang Anda kepadanya membantu pasangan Anda merasa dicintai, diperhatikan, dan merasa dirinya menarik.

  • Berikan Makna Baru bagi Kata "Pemanasan"

  • Dengan adanya anak-anak di sekitar Anda, Anda tidak akan memiliki banyak waktu pribadi di kamar. Jangan sia-siakan waktu yang Anda miliki untuk melakukan pemanasan. Pemanasan tidak hanya dapat dilakukan dengan sentuhan fisik saja. Dengan mengirimkan sms cinta sepanjang hari, dengan catatan nakal kecil pada masing-masing kotak makan siang, dan email yang erotis juga akan menjadi suatu pemanasan yang sama efektifnya.

  • Jadilah Kreatif

  • Dengan adanya anak-anak di sekitar Anda, seks tidak dapat menjadi hal yang spontan untuk dilakukan seperti sebelumnya. Ada resiko yang lebih besar dan itu bisa mengganggu. Daripada menunggu waktu sampai semua kondisi dan situasinya tepat (yang mungkin akan memakan waktu lama), jadilah kreatif mengenai di mana dan kapan harus melakukan hubungan seks. Seks masih bisa menjadi sesuatu yang terjalin dan romantis pada waktu dan tempat yang kreatif.

  • Terlalu Letih Bukanlah Alasan Yang Baik

  • Setelah anak-anak akhirnya di tempat tidur, Anda menjadi begitu lelah dan hubungan seks tidak lagi menarik. Dan ketika pasangan Anda lebih dulu menyentuh atau merayu, Anda menolak dengan alasan tidak sedang dalam suasana hati untuk itu. Sungguh menyedihkan bila pasangan Anda berhasrat untuk hubungan seks setelah hari panjang melelahkan yang baru saja dilalui namun anda tidak berminat. Bayangkan, Anda mungkin bisa berhubungan seks dan mengatasi pertentangan dengan pasangan Anda. Selain itu, hubungan seks membantu Anda tidur dengan lebih nyenyak.

  • Kehidupan setiap pasangan berubah setelah memiliki anak. Namun, kualitas dari kehidupan seks anda tidak harus berubah. Ingatlah 5 petunjuk singkat tentang bagaimana Anda dapat menjaga gairah kehidupan seks anda setelah kelahiran anak. Ada banyak cara yang dapat menciptakan keintiman, percikan cinta dan gairah baik di dalam ataupun di luar tempat tidur anda sehingga anda masih dapat memiliki kehidupan seks yang bergairah. Ingatlah keintiman adalah bagian penting dalam kehidupan pernikahan Anda. Hubungan seks dengan pasangan Anda adalah satu-satunya hal yang pantas Anda nikmati hanya dengan pasangan Anda dan tidak dengan orang lain. Ini adalah cara sempurna untuk menciptakan keintiman, cinta dan gairah dalam pernikahan Anda. Janganlah mengabaikan diri anda sendiri atau pasangan Anda dengan mengabaikan kehidupan seks Anda.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "5 tips on how to keep your sex life rockin after kids come knockin" karya Aaron Anderson.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

5 Cara Menghidupkan Gairah Seks Setelah Kehadiran Anak-Anak

Sebagai penasihat pernikahan di Denver, Colorado, Amerika Serikat, saya mendapat banyak kunjungan dari pasangan yang memerlukan nasihat karena mereka mengalami kemunduran dalam kehidupan seks mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr