Tolong! Kami Baru Saja Membeli Rumah, namun Cicilannya Mencekik Leher

Selamat atas pembelian rumah Anda dan selamat datang di dunia kepemilikan rumah. Hampir setiap keluarga yang telah membeli rumah pasti mengingat tahun-tahun awal kepemilikan rumah mereka.

3,563 views   |   shares
  • Selamat atas pembelian rumah Anda dan selamat datang di dunia kepemilikan rumah. Hampir setiap keluarga yang telah membeli rumah pasti mengingat tahun-tahun awal kepemilikan rumah ketika mereka berpikir tidak akan pernah dapat melewatinya. Berikut ini adalah beberapa gagasan yang dapat membantu Anda melalui masa-masa sulit yang disebut banyak orang "miskin gara-gara rumah."

    • Jika Anda memiliki mobil mewah di garasi yang cicilannya mahal, maka Anda bukan miskin gara-gara rumah tapi miskin gara-gara mobil. Juallah mobil mewah Anda sehingga Anda tidak usah membayar cicilannya. Belilah mobil bekas dengan tunai dan gunakan selama beberapa tahun.

    • Bila Anda membeli sebuah rumah yang sederhana, ada baiknya mencari tahu kebijakan pemerintah, apakah ada keringanan pajak yang menyangkut kepemilikan rumah.

    • Anda mungkin mengetahui pepatah lama yang mengatakan bahwa satu-satunya perbedaan antara pria dewasa dan anak-anak adalah harga "mainan" mereka dan ini memang benar. Jika Anda memiliki perahu motor, alat-alat berburu dan memancing yang mahal, Anda mungkin harus menjual barang-barang ini. Jika beberapa dari barang-barang ini masih harus Anda cicil pembayarannya atau masih memiliki hutang di kartu kredit yang bisa dikurangi dengan cara menjualnya, inilah langkah yang tepat. Bukankah lebih baik menjual perahu motor Anda yang hanya dipergunakan satu dua kali setahun daripada Anda harus kehilangan rumah Anda?

    • Pada tahun pertama kepemilikan rumah sebaiknya Anda mulai membiasakan diri untuk mengurangi kegiatan makan di luar, hiburan, liburan, hobi Anda, dst. Kita harus menghindari pengeluaran yang tidak perlu untuk sementara waktu.

    • Keadaan keuangan Anda tidak akan secara langsung berpengaruh pada kepentingan dari perusahaan tempat Anda bekerja. Atasan Anda tidak akan menaikkan gaji hanya karena perjuangan Anda membayar cicilan rumah. Jika Anda sudah lama tidak mendapat kenaikan gaji–banyak orang mengalami hal yang sama–sedangkan perusahaan Anda terlihat sedang berkembang bisnisnya, tidak ada salahnya jika Anda memohon kenaikan gaji.

    • Akan menguatirkan jika Anda harus mencari pekerjaan baru tepat setelah membeli rumah–mencari pekerjaan baru beresiko tinggi. Jika Anda memiliki keyakinan bahwa Anda dibayar dengan gaji yang tidak layak, Anda boleh berusaha mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih baik. Jika tidak, Anda mungkin dapat mencari pekerjaan sampingan sampai gaji di pekerjaan utama Anda mencukupi.

    • Ini seharusnya menjadi pilihan Anda yang terakhir. Banyak bank membuat kesalahan dengan membiarkan orang membeli rumah yang sebenarnya di luar jangkauan mereka dengan harapan harga rumah akan naik sehingga pembelinya memperoleh keuntungan. Jika Anda baru saja membeli rumah, pihak kreditur seharusnya benar-benar yakin bahwa Anda mampu membayar cicilan rumah tersebut. Jika sesuatu terjadi dengan penghasilan Anda atau karena sesuatu hal kreditur telah melakukan kesalahan dan Anda benar-benar tidak mampu membayar cicilan rumah Anda. Jual saja. Anda mungkin akan kehilangan uang muka pembelian rumah tersebut untuk selamanya, namun jika Anda rumah Anda disita, maka Anda tidak hanya kehilangan uang muka, namun juga kredit Anda. Jika Anda tidak mampu membayarnya, juallah selagi ada kesempatan sebelum pihak kreditur menyitanya.

  • Advertisement
  • Kepemilikan rumah adalah cara yang bagus untuk membangun kehidupan keluarga yang stabil dan bahagia, memberi kesempatan untuk memupuk hubungan dengan suatu lingkungan, membangun persahabatan yang langgeng dan membantu anak-anak kita sukses di sekolah. Membuat kepemilikan rumah prioritas utama dalam rencana keuangan Anda adalah bijaksana. Hampir selalu ada cara untuk tetap bertahan dan memenuhi kebutuhan selama beberapa tahun pertama kepemilikan rumah. Anda harus tetap tegar. Ada banyak orang yang telah melakukannya sebelum Anda dan Anda pun pasti mampu.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "We just bought a new home, but the mortgage is killing us. Help!" karya Devin Thorpe.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

Tolong! Kami Baru Saja Membeli Rumah, namun Cicilannya Mencekik Leher

Selamat atas pembelian rumah Anda dan selamat datang di dunia kepemilikan rumah. Hampir setiap keluarga yang telah membeli rumah pasti mengingat tahun-tahun awal kepemilikan rumah mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr