6 Alasan Unik untuk Berterima Kasih kepada Istri Anda

Hari Ibu kali ini, di saat Anda membantu anak-anak Anda merayakan jasa ibu mereka yang istimewa, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menolong Anda menghargai dia serta menyadari hal-hal istimewa yang dia berikan untuk Anda.

5,987 views   |   1 shares
  • Hari Ibu tinggal sebentar lagi. Bersamaan dengan itu, tibalah saatnya untuk Makan Malam Hari Minggu yang menyenangkan khusus untuk ibu, berkumpul bersama anak-anak yang pulang ke rumah dari asrama perkuliahan dan datang bersama pasangan dan anak-anak mereka. Istri Anda menyukai makan malam yang istimewa serta hadiah-hadiah. Yang paling penting, dia sangat senang ketika semua berkumpul bersama.

  • Sementara para ibu menyukai Hari Ibu, banyak pria mempersamakan Hari Ibu dengan Hari Valentine. Itu seperti hari yang berurusan tentang gagasan mendadak untuk memberikan hadiah yang berakhir pada membelikan bunga dan permen yang mahal. Akibatnya, banyak pria kehilangan arti sebenarnya dari Hari Ibu. Itu adalah hari untuk “merayakan” jasa para ibu serta hal-hal unik yang mereka lakukan untuk kita para pria.

  • Sebagai ibu dari anak-anak Anda, dia tidak hanya memainkan peranan penting dengan semua kasih sayang serta dukungan yang dia berikan untuk mereka, akan tetapi dia juga memainkan peranan yang unik bagi Anda sebagai istri Anda. Hari Ibu kali ini, di saat Anda membantu anak-anak Anda merayakan jasa ibu mereka yang istimewa, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menolong Anda menghargai dia serta menyadari hal-hal istimewa yang dia berikan untuk Anda. Di bawah ini adalah beberapa hal unik yang dilakukan para istri bagi suami mereka berdasarkan hasil penelitian.

  • Pria yang menikah lebih bahagia

  • Walaupun para pria mungkin menggerutu karena istri mereka menyuruh mereka untuk membuang sampah atau memperbaiki bak cuci piring, penelitian menunjukkan bahwa pria yang menikah adalah lebih bahagia. Pria yang menikah menunjukkan nilai yang lebih tinggi dalam penilaian kebahagiaan pribadi dibandingkan dengan pria yang masih lajang. Sementara penelitian ini tidak menunjukkan secara pasti alasan mengapa dapat terjadi demikian—-mungkin karena kedipan matanya, atau keindahan yang Anda rasakan ketika berada bersama para wanita—-tetapi hal itu menunjukkan bahwa para istri memberikan suatu dukungan yang istimewa bagi suami mereka yang membuat mereka terlihat lebih bahagia dari pada pria yang belum menikah.

  • Pria yang menikah lebih sehat

  • Semua makanan enak yang dimasak istri Anda, serta semua cara yang dia minta kepada Anda untuk melakukan kegiatan yang aktif bersamanya benar-benar ada manfaatnya. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang menikah selalu terlihat lebih sehat daripada pria yang masih lajang. Mereka lebih sedikit merokok (atau tidak banyak merokok), dan lebih sedikit beresiko terkena penyakit jantung dan stroke. Jadi, lain kali ketika istri Anda mencoba sesuatu yang baru di dapur, atau meminta Anda untuk mengantarnya ke luar daripada hanya duduk-duduk di rumah menonton TV, pastikan untuk berterima kasih kepadanya. Ini mungkin hal-hal yang membuat Anda tetap sehat.

  • Advertisement
  • Pria yang menikah lebih sedikit stres

  • Anda mungkin berpikir bahwa menikah akan menyebabkan lebih banyak stres untuk para pria karena tanggung jawab yang lebih besar bersamaan dengan pernikahan tersebut. Tetapi Anda mungkin saja keliru. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang menikah sebenarnya memiliki hormon stres yang lebih rendah daripada pria yang masih lajang. Ini cukup masuk akal sewaktu Anda memikirkannya. Istri Anda melakukan banyak hal yang menolong Anda dalam pekerjaan sehari-hari. Dia mengurus anak-anak, mencuci baju, dan berbelanja untuk keperluan di rumah. Tidaklah mengherankan bila pria yang menikah lebih sedikit stres. Kapan terakhir Anda berterima kasih kepadanya karena sudah mengurangi stres Anda?

  • Pria yang menikah hidup lebih lama

  • Tidak ada yang tahu alasannya. Tetapi pria yang menikah sebenarnya hidup lebih lama daripada teman-teman mereka yang belum menikah. Mungkin ini ada kaitannya dengan kenyataan bahwa pria yang menikah memiliki kesehatan yang lebih baik dan stres yang lebih rendah, seperti yang diuraikan sebelumnya? Entah bagaimana caranya, namun istri Anda membantu Anda hidup lebih lama. Ini memberi Anda satu alasan lagi untuk berterima kasih kepadanya pada Hari Ibu kali ini.

  • Pria yang menikah memiliki kesehatan mental yang lebih baik

  • Anda mungkin pernah mendengar seorang suami mengatakan “ Istri saya membuat saya gila.” Sebenarnya, pria yang menikah memiliki lebih sedikit gangguan kesehatan mental (seperti kecemasan dan depresi) daripada pria yang belum menikah. Para istri melakukan pekerjaan yang baik untuk mengurus suami mereka. Mereka membantu kita untuk santai ketika kita ingin bersantai, mereka membantu kita saat kita mengalami kesulitan yang timbul di tempat kerja atau di rumah. Tidaklah mengherankan bila pria yang menikah memiliki kesehatan mental yang lebih baik.

  • Pria yang menikah memiliki seks yang lebih baik

  • Banyak pria melihat pria-pria keren mendapatkan gadis-gadis seksi di TV, atau mendengar teman-teman mereka yang belum menikah membicarakan mengenai kehidupan seksual hebat yang mereka miliki. Sebenarnya, itu semua hanya lelucon. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang menikah tidak hanya mendapatkan seks yang rutin tetapi mereka juga dilaporkan memiliki kepuasan yang lebih tinggi dalam hal seks. Begitu pula dengan pasangan mereka. Ini mungkin disebabkan oleh hubungan yang unik dan keintiman yang dalam yang dirasakan oleh pasangan yang menikah. Jadi ketika Anda melihat seorang tokoh di TV dengan pacar perempuan yang lebih seksi, Anda dapat memikirkan tentang istri Anda dan tertawa. Sesungguhnya, Andalah yang memiliki seks yang lebih hangat.

  • Advertisement
  • Hari Ibu kali ini, ketika Anda menolong anak-anak Anda merayakan jasa istri Anda dan semua hal hebat yang dia lakukan untuk mereka, janganlah melupakan semua upaya yang dia lakukan yang juga memberikan pengaruh pada diri Anda. Ini hanyalah sebagian kecil dari penilitian yang menunjukkan bahwa wanita memberikan pengaruh pada suami mereka. Saya yakin Anda dapat menemukan beberapa hal unik lainnya yang istri Anda lakukan yang memberikan pengaruh pada diri Anda. Pastikanlah agar di Hari Ibu kali ini, Anda memberitahukan dan mengatakan kepada istri Anda betapa Anda sangat menghargai dia atas semua hal tersebut.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “6 unique reasons to thank your wife” karya Aaron Anderson.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

6 Alasan Unik untuk Berterima Kasih kepada Istri Anda

Hari Ibu kali ini, di saat Anda membantu anak-anak Anda merayakan jasa ibu mereka yang istimewa, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menolong Anda menghargai dia serta menyadari hal-hal istimewa yang dia berikan untuk Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr