Bagaimana Cara Menunjukkan Kepedulian Kepada Seorang Ibu yang Luar Biasa

Seorang Ibu adalah seorang wanita biasa yang dapat melakukan hal-hal yang tidak biasa setiap harinya. Mereka lembut namun tangguh, penuh kasih namun tegas dan kuat.

5,829 views   |   2 shares
  • Seorang ibu adalah seorang wanita biasa yang dapat melakukan hal-hal yang tidak biasa setiap harinya. Mereka lembut namun tangguh, penuh kasih namun tegas dan kuat. Dengan kecupan dari seorang ibu kita selalu dapat menghapus air mata kita.

  • Semua ibu memiliki suatu cahaya yang mendalam, Sinar yang membara dari dalam dirinya yang membuat Tuhan memberi kepercayaan untuk mengasuh dalam tujuan-Nya. Jika seorang ibu/perempuan belum memiliki anak, dengan penuh kasih dia akan menerima setiap anak-anak dari manapun mereka berasal untuk masuk ke dalam rumahnya, dalam keadaan sehat ataupun terluka, baik atau sakit. Untuk itu kita diajarkan dari usia muda untuk selalu menghormati ibu kita.

  • Seorang ibu melihat anaknya dengan penuh kekaguman dan ketakjuban. Dia telah merasakan kesaksian akan kasih Tuhan untuk setiap bayi yang baru lahir. Pemimpin /pemuka agama Neil A. Maxwell mengatakan, “Sewaktu seorang ibu menenangkan anaknya yang sedang menangis, dia tidak peduli apa pun yang terjadi di sekelilingnya karena yang dia tahu adalah menghibur anaknya itu."

  • Seorang ibu mengajarkan kita tentang kehidupan tanpa harus meninggalkan rumah. Mereka mengajarkan kita tentang keadilan, pelayanan dan belas kasih. Mereka mengajarkan kita untuk mengasihi dan melayani sesama melalui teladan yang mereka berikan kepada kita. Mereka mengajarkan kita untuk meluangkan waktu ketika kita sedang marah, dan melakukan kebaikan. Ketika seorang ibu melepas anak-anaknya ke dunia luar, mereka telah mempersiapkan anak-anak mereka untuk siap menghadapinya. Dan ketika anak-anak mereka pulang ke rumah dalam keadaan memar, terluka atau sakit, anak-anak mereka tidak akan pernah merasa terlalu tua untuk menemui ibu mereka untuk meminta nasihat dan dorongan atau kekuatan dalam menghadapi tantangan hidup di kemudian hari.

  • Jika kita telah memperoleh dukungan, kasih, perhatian dan kekuatan dari ibu kita, bagaimana caranya Anda menunjukkan kepedulian Anda terhadap ibu Anda? Berikut adalah beberapa gagasan:

  • Berikan hadiah dengan kata-kata “Saya Mengenalmu”

  • Setiap wanita menyukai hadiah-hadiah yang indah, setiap ibu sangat memuji dan menghargai setiap upaya yang kita lakukan dan berikan untuknya. Sebelum Anda membeli sebuah hadiah, pikirkan tentang ibu Anda, apakah yang dia sukai atau apa warna kesukaannya. Anak laki-laki biasanya suka membelikan ibu mereka mainan, karena mereka beranggapan ibu mereka akan menyukai apa pun pemberian anak-anaknya. Berbeda dengan anak-anak yang sudah dewasa, mereka menyadari bahwa meskipun ibu mereka telah melakukan banyak perkejaan untuk orang lain, dia juga memiliki keinginan dan impian untuk dirinya sendiri. Cari tahu apakah ibu Anda adalah seseorang yang peduli terhadap penderita atau pencegahan kanker payudara, beri dia sebuah pita berwarna pink untuk menunjukkan kepedulian Anda atau berikan sumbangan/bantuan yang mengatas namakan ibu Anda. Apakah ibu Anda suka berkebun? Tawarkan untuk pergi bersama ibu Anda ke toko tanaman kesukaannya. Inti dari semua ini yang terpenting adalah “Luangkan waktu bersama ibu Anda.”

  • Advertisement
  • Waktu

  • Sungguh suatu hal yang menakjubkan apa yang dapat kita lakukan untuk ibu kita walaupun dalam waktu yang singkat. Meluangkan waktu bersama adalah cara yang membahagiakan untuk merayakan “Hari Ibu” dengan ibu dan nenek anda. Belilah sebuah rangkaian bunga yang indah dan bawalah ke rumah Ibu anda. Berikan hadiah tersebut kemudian duduklah bersama mereka. Tanyakan kepada ibu Anda tentang masa mudanya, tentang kehidupan yang telah dia lalui dan semangat yang dimilikinya. Di sepanjang waktu dan kehidupan ibu Anda telah mendengar, merawat dan menjaga Anda. Tulis dan rekam semua yang Anda alami bersama ibu Anda. Ini akan menjadi warisan yang tidak dapat tergantikan, untuk dihormati dan dihargai oleh seluruh keturunannya.

  • Kotak kesukaan Ibu

  • Kumpulkan barang-barang kesukaannya dalam sebuah kotak, permen, buku, film, coklat, atau apa pun yang dapat Anda pikirkan, kemudian masukan beberapa foto dari masa lalu dan tuliskan kata-kata yang membahagiakan. Buatlah ini menarik atau sederhana seperti yang Anda inginkan.

  • Kasih di sepanjang hari

  • Di rumah kami mencoba untuk menemukan setidaknya satu hal kecil atau sederhana yang dapat dilakukan bersama setiap harinya. Ini adalah cara yang baik untuk seorang suami atau anak menunjukan rasa sayang kepada ibu mereka di sepanjang tahun. Membantu mencuci pakaian atau mencuci piring tanpa harus diminta membuat hidup menjadi lebih membahagiakan. Memberikan setangkai bunga yang berasal dari kebun, bahkan segenggam bunga yang berwarna cerah akan membuat mata ibu Anda bersinar kerena bahagia.

  • Mengungkapkan dengan catatan

  • Letakan catatan-catatan kecil di rumah Anda dengan tulisan yang menyenangkan atau dengan kata-kata yang penuh kasih untuk ibu Anda. Ini dapat menjadi bagian dari cara menunjukkan kepedulian terhadap ibu Anda setiap harinya. Tinggalkan catatan di atas kompor setiap pagi. Bagian dari cara yang menyenangkan bagi para ibu yang bekerja dengan menempelkan catatan di mobilnya. Dengan tulisan atau kata-kata yang menjelaskan bahwa kita mengasihi ibu kita. Lalu pergilah ke tempat kerjanya, pastikan ibu Anda sedang berada di tempat kerjanya, letakan catatan itu di mobilnya. Taruh di depan kaca mobil dan katakan “Ibu, aku mengasihimu dengan banyak cara aku dapat mengungkapkannya.”

  • Seorang ibu adalah luar biasa. Apakah dia ibu kandung kita, ibu yang mengadopsi kita atau karena suatu pilihan yang membuatnya menjadi seorang ibu, bagi kita seorang ibu mencerminkan sentuhan terhadap jiwa dan kekekalan. Sepertinya dia tahu kapan untuk menelepon dan menanyakan bagaimana keadaan kita, atau dapat merasakan jika ada sesuatu yang salah. Terkadang, seorang ibu dapat menjadi seorang ayah yang harus melakukan pekerjaan yang sama beratnya sebagai orang tua tunggal.

  • Advertisement
  • Hari ini kita akan menghormati kemampuannya yang luar biasa dengan melakukan sesuatu untuk orang yang Anda tetapkan untuk dipanggil ibu dengan mengatakan, "Saya mengenalmu dan bersyukur untuk kasih yang besar yang telah ibu berikan."

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How to show your magnificent mom you care" karya Shannon Symonds.

Baca, hidupkan, bagikan!

Shannon Symonds worked 14 years as an Advocate for families experiencing Domestic or Sexual abuse while raising 6 children in Seaside Oregon. She loves to laugh, write, run, paint and most of all play with her family and friends.

Bagaimana Cara Menunjukkan Kepedulian Kepada Seorang Ibu yang Luar Biasa

Seorang Ibu adalah seorang wanita biasa yang dapat melakukan hal-hal yang tidak biasa setiap harinya. Mereka lembut namun tangguh, penuh kasih namun tegas dan kuat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr