Dewi Rumah Tangga Sedang Bekerja: Bagaimana agar Berhasil Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Bagaimana dia melakukannya? Bagaimana dia melakukan pekerjaan rumah tangga tampak begitu mudah? Dan yang lebih penting, bagaimana agar saya dapat melakukan dengan lebih baik? apa yang dapat saya lakukan agar menjadi ibu rumah tangga yang baik?

3,361 views   |   1 shares
  • Bagaimana dia melakukannya? Bagaimana dia melakukan pekerjaan rumah tangga tampak begitu mudah? Dan yang lebih penting, bagaimana agar saya dapat melakukan dengan lebih baik? apa yang dapat saya lakukan agar menjadi ibu rumah tangga yang baik?

  • Bagaimana dia melakukannya? Bagaimana dia melakukan pekerjaan rumah tangga tampak begitu mudah? Dan yang lebih penting, bagaimana agar saya dapat melakukan dengan lebih baik? apa yang dapat saya lakukan agar menjadi ibu rumah tangga yang baik? apakah visi Anda sama dengan artis June Cleaver, Clair Huxtable atau apakah visi Anda dapat tinggal dalam keadaan yang berantakan namun unik seperti gaya hidup rumah selebritis Rosanne, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melakukan tuntutan pekerjaan rumah tangga sehai-hari dengan lancar dan teratur. Berikut adalah beberapa ide:

  • Buatlah daftar dan periksa kembali

  • Siapa yang tidak suka, tulisan daftar pekerjaan yang harus dilakukan dengan berbentuk hati? Dapat menjadi sebuah daftar kebersihan, daftar belanjaan, atau sebuah daftar tugas yang harus segera dilakukan. Sebuah daftar yang dapat mengarahkan atau membimbing kita dalam pekerjaan sehari-hari. Buatlah daftar Anda, letakkan daftar tersebut di mana Anda dapat melihatnya dengan mudah. Lalu, letakkan pulpen untuk mencoret tugas-tugas yang sudah dilakukan.

  • Jangan meninggalkan cucian piring kotor sebelum Anda tidur malam

  • Ada beberapa hal yang dapat membuat Anda kecewa ketika Anda bangun pagi dan melihat tumpukkan cucian piring kotor di tempat cuci piring. Buatlah menjadi suatu prioritas untuk mencuci piring kotor sebelum Anda pergi tidur malam. Ketika Anda bangun tidur di pagi hari dengan melihat tempat cuci piring yang bersih, Anda akan mendapatkan sedikit motivasi untuk melakukan tugas rumah tangga dan tugas-tugas lain yang harus dilakukan setiap harinya.

  • Membuat rencana untuk menu makanan mingguan

  • Alih-alih mencoba untuk mencari atau membuat jadwal menu makanan harian setiap malam, luangkan waktu satu hari dalam seminggu untuk membuat menu makanan. Saya suka membuat menu makanan mingguan karena dengan begitu saya dapat mengetahui barang-barang dan bahan-bahan apa saja yang saya butuhkan untuk dibeli selama satu minggunya. Juga, Anda dapat memeriksa informasi toko untuk jenis-jenis makanan dengan harga khusus dan koordinasikan rencana menu makanan mingguan Anda dengan bahan-bahan yang murah. Kumpulkan kupon belanja yang dapat membantu menghemat pengeluaran tambahan. Saya menikmati ketika keluarga saya membantu untuk memilih menu makanan mingguan kami. Dengan cara ini, keluarga akan lebih memungkinkan bagi mereka untuk makan makanan yang telah tersedia kerena mereka mumpunyai peran untuk memilih dalam rencana menu makanan mingguan.

  • Advertisement
  • Jangan mencoba untuk menjadi ibu rumah tangga yang “sempurna.”

  • Hal ini hanya akan menyebabkan kecemasan dan stress. Ingatlah bahwa Anda hanyalah manusia biasa. Semua orang dimaklumkan untuk memiliki hari-hari di mana hidup menjadi lebih sedikit “santai”. Walaupun Anda mungkin mengharapkan kinerja yang sempurna dari diri Anda sendiri, tidak ada orang lain yang mengharapkan kesempurnaan murni. Jangan terlalu memaksakan diri Anda. Biarkan diri Anda melakukan sedikit kesalahan di sana dan di sini dengan sesekali membeli makanan di luar. Anda berhak untuk mendapatkan istirahat yang baik sekarang dan nanti. Ketika Anda merasa sudah disegarkan kembali, Anda akan siap kembali untuk melakukan tugas-tugas rumah tangga Anda.

  • Cobalah untuk menjadi ibu rumah tangga yang paling efektif untuk keluarga Anda. Lakukan apa yang terbaik untuk kebutuhan keluarga Anda. Temukan cara yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda dan lakukanlah. Jika keluarga Anda dapat menanggapi baik pada daftar tugas yang harus dilakukan, pastikan untuk menunjuk setiap anggota keluarga melakukan tugas-tugas rumah tangga tersebut sehingga seluruh keuarga Anda dapat berpartisipasi dalam menjaga tugas-tugas rumah tangga dilakukan dengan baik dan efisien. Secara keseluruhan, menyadari apa yang perlu dilakukan dengan prioritas aktifitas dan tugas-tugas di dalam rumah. Sementara tugas Anda mungkin tidak memerlukan perjalanan yang panjang atau memerlukan sepasang jas kerja, tugas Anda sebagai “ibu” rumah tangga atau “ayah” adalah untuk merawat rumah. ini adalah salah satu pekerjaan yang paling menantang dari segalanya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "Domestic goddess at work:How to run a successful household" karya Kelsie Stanfill.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Kelsie Stanfill is the mother of a very busy and charismatic 15 month old girl. She studied Communications and Family Relations at BYU-Idaho.

Dewi Rumah Tangga Sedang Bekerja: Bagaimana agar Berhasil Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Bagaimana dia melakukannya? Bagaimana dia melakukan pekerjaan rumah tangga tampak begitu mudah? Dan yang lebih penting, bagaimana agar saya dapat melakukan dengan lebih baik? apa yang dapat saya lakukan agar menjadi ibu rumah tangga yang baik?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr