Anjing Tua dengan Trik Baru: Temukan Keberanian untuk Mencoba Hal Baru

Anda tidak pernah terlalu tua untuk mencoba hal baru, namun itu dapat menjadi sulit untuk mencoba hal baru ketika Anda dewasa. Ada banyak keuntungan yang dapat diambil dari hobi dan keterampilan baru ketika Anda menjadi lebih tua.

2,887 views   |   0 shares
  • Anda tidak pernah terlalu tua untuk mencoba hal baru, namun itu dapat menjadi sulit untuk mencoba hal baru ketika Anda dewasa. Ada banyak keuntungan yang dapat diambil dari hobi dan keterampilan baru ketika Anda menjadi lebih tua. Pikiran dan tubuh Anda akan melemah, namun Anda dapat mengurangi dampak dari penuaan dengan tetap aktif. Menyediakan waktu bagi diri Anda sendiri akan meningkatkan area lain dalam hidup Anda, pekerjanaan dan hubungan Anda. Tujuh ide ini akan membantu Anda merasa termotivasi untuk belajar beberapa hal baru.

  • Jadilah pemberani

  • Anda mungkin tidak akan berhasil saat pertama kali mencoba, namun jangan biarkan ketakutan menghentikan Anda dari melakukan hal yang Anda ingin lakukan. Dalam keluarga saya, kami menggunakan mantra Yoda’s sebagai miliki kami: Lakukan. Atau Tidak. Tidak ada kata mencoba. Memperbaiki saat melakukan akan membantu Anda memulai. Suami saya memberikan ide ini ke dalam sebuah permainan ketika dia diminta untuk mendaki Gunung Hoob (di Oregon, AS) bersama beberapa teman. Dia membaca buku mengenai mendaki gunung, membeli peralatan mendaki, dan mulai berolah raga untuk tubuh yang lebih baik.

  • Mimpi masa kanak-kanak

  • Adakah sesuatu yang Anda inginkan untuk pelajari ketika Anda muda, tetapi tidak pernah Anda lakukan? Hanya karena Anda tumbuh dewasa tidak berarti Anda tidak dapat membuat mimpi Anda jadi nyata. Mulailah les piano, cobalah tarian baru atau belajar bermain tenis. Teman saya tidak pernah bisa berenang, jadi dia mengambil kelas berenang ketika sudah dewasa. Membayangkan mimpi bertahun-tahun lalu akan memberikan Anda rasa puas dan pencapaian.

  • Petualangan baru

  • Anak muda selalu ingin berpetualang. Anda juga bisa. Jangan biarkan rutinitas Anda menghalangi Anda untuk menelusuri tempat baru. Ketika Anda berlibat, carilah hal-hal yang tidak biasa untuk dilakukan. Temukan tempat mendaki yang menarik atau berkendaralah melalui rute yang lebih menantang. Carilah tempat tujuan yang belum terkalahkan, atau rencanakan perjalanan ke tempat yang Anda ingin lihat. Saya menabung untuk perjalanan ke Inggris, tempat yang saya paling ingin kunjungi sejak saya jatuh cinta pada literatur Inggris.

  • Keluarlah dari zona nyaman Anda

  • Anda akan merasakan sedikit ketidaknyamanan sewaktu melakukan apa pun untuk pertama kali. Antisipasi perasaan itu lalu keluarkan dari pikiran Anda dan gunakan sebagai motivasi Anda untuk berhasil. Saya memutuskan untuk berlari maraton sejak terakhir kali saya melakukannya di usia 20. Meskipun itu akan menguras fisik dan mental, itu juga akan menyenangkan untuk berlari dengan jarak yang belum pernah saya tempuh sebelumnya. Sekarang saya tidak gentar memulai sesuatu yang baru.

  • Advertisement
  • Buatlah waktu bagi diri Anda sendiri

  • Satu hal yang menghalangi saya dari mencoba hal baru. Adalah penting untuk menyediakan waktu untuk pengembangan pribadi dalam kehidupan Anda sehari-hari. Tambahkan hal seperti kelas yoga dan les gitar dalam daftar Anda. Katakan kepada keluarga Anda mengenai rencana Anda, dan mintalah dukungan dari mereka. Aturlah pengingat pada telepon atau surel Anda, atau di tempat yang Anda sering lihat. Jangan biarkan pernyataan, “Saya tidak punya cukup waktu” menghalangi Anda untuk mencoba hal baru.

  • Jagalah ingatan Anda tajam

  • Meskipun saya lulus kuliah bertahun-tahun lalu, ada kelas yang saya tidak pernah ambil. Saya berkeinginan untuk belajar sejarah seni, jadi saya merencanakan sebuah kelas ketika anak-anak saya di sekolah. Sejak putri saya mengikuti kelas bahasa Spanyol, saya menukar bahasa Prancis saya ke bahasa Spanyol, belajar sendiri dengan perangkat lunak bahasa. Jagalah ingatan Anda tetap aktif untuk membantu Anda mengatasi kepikunan dan help delay age-related conditions like dementia

  • Carilah teman

  • Mencoba hal baru dapat mudah dengan memiliki teman. Saya ingin mencoba memanah, jadi suami saya dan saya pergi ke peternakan lokal untuk kencan kami. Ada banyak klub dan organisasi bagi banyak olah raga dan hobi, dari yang membuat pagar sampai merajut. Lakukan penelitian dan temukan kelompok yang membantu Anda memulai. Orang-orang dengan kasih dan keahlian sering kali adalah guru yang paling antusias.

  • Ingatkah Anda ketika masih kanak-kanak? Selalu ada hal baru untuk dipelajari, seperti menulis nama Anda di sepeda. Ambilah perasaan itu ketika dewasa dengan mencoba hal baru. Itu akan membuat Anda awet muda dan memberikan kesan kepada anak-anak muda dalam kehidupan Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "Old dog, new tricks: Finding courage to try new things" karya Amy Peterson.

Bantu kami menyebarkan

Amy M. Peterson, a former high school English teacher, currently lives in Oregon with her husband and four children. She spends her days writing, reading, exercising and trying to get her family to eat more vegetables.

Anjing Tua dengan Trik Baru: Temukan Keberanian untuk Mencoba Hal Baru

Anda tidak pernah terlalu tua untuk mencoba hal baru, namun itu dapat menjadi sulit untuk mencoba hal baru ketika Anda dewasa. Ada banyak keuntungan yang dapat diambil dari hobi dan keterampilan baru ketika Anda menjadi lebih tua.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr