8 Cara Mudah untuk Berolahraga

Berikut adalah beberapa cara cerdik bagi Anda dan keluarga Anda untuk membakar beberapa kalori ekstra dan meningkatkan tingkat kebugaran Anda.

3,652 views   |   shares
  • Setiap orang harus aktif. Dengan meningkatnya obesitas, menjaga kesehatan hendaknya menjadi prioritas utama bagi setiap keluarga. Namun, Anda tidak perlu berusaha terlalu keras. Berikut adalah beberapa cara cerdik bagi Anda dan keluarga Anda untuk membakar beberapa kalori ekstra dan meningkatkan tingkat kebugaran Anda. Beberapa metode kesehatan ini dapat menjadi bagian dari gaya hidup Anda, tanpa perlu menjadi anggota klub kebugaran.

  • Bermain di taman

  • Ketika Anda membawa anak-anak atau anjing peliharaan Anda ke taman, jangan duduk di kursi taman. Berlari, melompat, dan bermainlah bersama keluarga Anda. Bawalah bola dan manfaatkanlah daerah berumput yang ada. Cobalah melakukan beberapa atau berayun di taman bermain. Anak-anak saya suka membuat perlombaan melalui rintangan (menaiki tangga, menuruni perosotan, mengitari ayunan, dll) dan berusaha mencapai waktu tercepat. Atau bermain lompat tali sebanyak 100 lompatan. Anda akan membakar kalori dan mengurangi stres – dan anak-anak Anda akan berpikir Anda sangat keren.

  • Berlari di tangga

  • Semua orang pernah mendengar saran, “Gunakan tangga,” sebagai cara untuk menyempatkan berolahraga. Anda juga dapat melakukan ini di rumah. Saya mencoba berlari menaiki tangga daripada berjalan menaikinya. Terkadang, saya mencari alasan untuk menaiki tangga. Jika saya berlari di tangga sekitar 20 kali sehari, itu sama saja dengan olahraga singkat. Temukan lebih banyak lagi tangga, dan cobalah berlari menaikinya!

  • Lakukan 20

  • Saudara ipar saya menyarankan ini kepada saya. Dia sedang berusaha meningkatkan kekuatan tubuh bagian atasnya, tetapi jadwal kerjanya sangat sibuk. Dia menemukan bahwa dia dapat melakukan beberapa set 20 sepanjang hari dalam pakaian kerjanya. Dia mampu melakukan 500 setiap harinya. Saya dapat melakukan beberapa set 10 sepanjang hari. Peregangan dan pergerakan secara teratur dianjurkan bagi mereka yang bekerja di belakang meja. Mengapa tidak membuatnya lebih menantang dan menambahkan .

  • Mengajak anjing peliharaan berjalan-jalan

  • Jangan melewatkan kesempatan untuk mengajak anjing Anda berjalan-jalan. Jalan cepat selama 20 menit adalah cara bagus untuk berolahraga dua kali sehari. Jika Anda merasa bersemangat, Anda dan anjing Anda dapat berlari selama beberapa menit ketika berjalan-jalan. Ajak juga anak-anak Anda. Jika Anda seperti saya dan tidak punya anjing peliharaan, pertimbangkan berjalan-jalan di malam hari bersama keluarga Anda. Kami sering melakukan ini di musim panas. Ini adalah cara sempurna untuk menghabiskan waktu bersama dan menghindari kebosanan menonton TV setelah makan malam.

  • Advertisement
  • Menari

  • Keluarga saya suka menari. Kami menyalakan musik dan menari setiap hari – terkadang dua kali sehari. Menari setelah makan malam sambil mencuci piring dan membersihkan meja makan adalah bagian dari rutinitas kami. Anak-anak sangat mahir menari, dan ketika orang tua bergabung itu menjadi semakin menyenangkan.

  • Bangkitlah dari sofa

  • Lakukan olahraga sederhana seperti atau sambil menonton TV. Saya suka melakukan peregangan di malam hari, jadi saya melakukannya sambil menonton acara TV. Jika anak-anak Anda ingin Anda bermain , pilihlah satu yang berbasis kebugaran, olahraga atau menari. Beberapa bahkan punya pilihan kebugaran untuk menambah tingkat kegiatannya. Menonton TV adalah kegiatan pasif. Tingkatkan metabolisme Anda dengan melakukan olahraga sederhana sambil menonton TV.

  • Berjalan kaki atau bersepeda

  • Jika Anda tinggal di daerah yang ramah pejalan kaki atau pengendara sepeda (seperti saya), lakukan tugas dengan berjalan kaki atau bersepeda. Jika Anda tinggal di pinggiran kota, parkirlah mobil Anda setibanya di pusat perbelanjaan kemudian berjalan kakilah ke berbagai toko yang perlu Anda kunjungi. Doronglah anak-anak Anda untuk berjalan kaki bersama Anda sambil membantu membawa barang belanjaan atau mendorong kereta belanja.

  • Rencanakan tamasya kebugaran

  • Gantikan pergi ke bioskop dengan pergi mendaki, bersepeda, atau berenang. Cobalah panjang tebing dalam ruangan atau menyewa perahu kano di sungai atau danau setempat. Cobalah berbagai kegiatan baru yang menarik atau rencanakan tamasya setiap bulan. Banyak perkumpulan atau klub kesehatan seringkali merencanakan kegiatan seperti ini bagi keluarga dengan harga terjangkau. Universitas atau dinas pertamanan kota seringkali punya program penyewaan peralatan yang tidak Anda miliki.

  • Menambahkan kebugaran pada gaya hidup keluarga Anda tidak perlu menyulitkan. Berolahraga secara teratur membantu Anda mengurangi stres, risiko sakit, dan obesitas serta menambah rasa percaya diri. Lakukan semua ini dan lebih banyak lagi.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Natalia Sagita dari artikel asli "Stealth health: 8 easy ways to get more exercise" karya Amy Peterson.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Amy M. Peterson, a former high school English teacher, currently lives in Oregon with her husband and four children. She spends her days writing, reading, exercising and trying to get her family to eat more vegetables.

8 Cara Mudah untuk Berolahraga

Berikut adalah beberapa cara cerdik bagi Anda dan keluarga Anda untuk membakar beberapa kalori ekstra dan meningkatkan tingkat kebugaran Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr