Usia berapa yang ideal untuk menikah?

‘bahwa jika usia 22 adalah lebih baik daripada usia 18, maka usia 26 adalah lebih baik daripada usia 22 dan usia 30 adalah lebih baik daripada usia 26.’

299,117 views   |   452 shares
  • Apakah seusia lebih baik daripada yang lainnya ketika saatnya tiba untuk pernikahan? Banyak orang dewasa dan beberapa orang tua mereka berpikir bahwa setelah usia dua puluh adalah saat yang terbaik, memberi mereka kesempatan untuk mengamankan karir. Bertentangan dengan pemikiran tersebut, beberapa penelitian dan bukti empiris yang kami miliki menunjukkan bahwa menikah di awal usia Anda yang ke 20 mungkin adalah saat yang tepat. Memiliki pasangan ketika Anda bekerja untuk kuliah dan menapaki tangga karir bisa jadi sangat menyenangkan dan bermanfaat.

    Kami menikah ketika kami masih kuliah, pada usia muda. Kami merasa jatuh cinta dan ingin bersama selamanya. Sesederhana itu. Kami percaya bisa sesederhana itu juga sekarang. Banyak pasangan muda membuktikan bahwa pernikahan bisa menyenangkan dan langgeng jika mereka mengusahakannya. Pernikahan yang bahagia pada segala usia tidak didapatkan secara otomatis, jadi jika Anda telah menemukan seseorang yang Anda cintai, yang dengannya Anda berbagi kesamaan nilai-nilai, ambillah langkah. Berikut adalah beberapa gagasan mengenai mengapa pernikahan bisa dilakukan pada usia Anda – dan meskipun muda bukan berarti remaja.

    Sangat menyenangkan dan berharga untuk memiliki seorang pasangan untuk berbagi kehidupan secara permanen. Sesegera Anda menemukan pasangan dan menikah, semakin lama kehidupan pernikahan Anda akan menjadi. Ada banyak orang menunggu terlalu lama. Di dalam surat kabar akhir-akhir ini Julie Shockley, menikah ketika berusia 22, mengatakan, "pada usia muda saya menemukan seseorang yang tepat. Bukan seorang penjilat, bukan pembohong, bukan seorang yang suka mempermainkan, bukan pendusta. Kami berpacaran selama tiga tahun. Berdasarkan pada (beberapa) peraturan tentang bagaimana usia dua puluhan saya harus digunakan, saya harus... apa sebenarnya? Putus dengan seseorang yang memperlakukan saya dengan baik, membuat saya tertawa, memiliki kecerdasan dan ambisi yang memiliki kesamaan nilai dengan yang saya miliki?... [Mengapa saya ingin] putus dengan seorang laki-laki yang baik apakah supaya saya bisa pergi mencari seorang laki-laki sama seperti dia ?"

    Ketika Anda menemukan seseorang yang tepat, segera menikahlah. Jangan menunggu hanya karena masyarakat mengatakan di awal usia 20an masih terlalu muda. Kencani orang itu untuk waktu yang cukup, kemudian lakukan dan buktikan bahwa mereka salah. Itu yang kami lakukan.

  • Menunda pernikahan tidak menjamin kebahagian pernikahan yang sejati

    Di dalam sebuah artikel oleh Lois M. Collins, dia melaporkan bahwa Jason S. Carroll, rekan direktur dari School of Family di Universitas Brigham Young dan anggota senior di RELATE Institute mengutip penelitian tentang kepuasan usia pernikahan. Dia menulis temuannya bahwa, "Mereka yang berusia 20an dan selebihnya "tidak terbukti untuk menjadi lebih berbahagia atau memiliki pernikahan yang lebih baik." Salah satu catatan mempelajari 5 data yang menemukan kemungkinan terbaik mengenai pernikahan yang utuh tentang kualitas tertinggi ada di antara mereka yang menikah antara usia 22 dan 25.

    "Apa yang saya pikiran telah terjadi adalah kami sangat sadar mengenai resiko pernikahan remaja." Sehingga orang-orang memiliki penafsiran bahwa lebih dewasa adalah selalu lebih baik – 'bahwa jika usia 22 adalah lebih baik daripada usia 18, maka usia 26 adalah lebih baik daripada usia 22 dan usia 30 adalah lebih baik daripada usia 26,' kata Carroll. Hal ini tidak akan menjamin dan pada poin-poin tersebut, usia bukanlah masalah utama yang akan menghancurkan sebuah pernikahan.

    "Hal ini lebih tentang pilihan hidup, nilai-nilai, tingkat pertanggungjawaban seseorang, dan lain sebagainya," kata Carroll. "Kita akan menjadi jauh lebih baik dalam membantu orang-orang muda kita memahami apa yang membuat hubungan yang sehat daripada hanya sekedar menentukan usia dengan sewenang-wenang.

  • Gagasan akhir

    Akhirnya kita perlu untuk mendidik anak-anak kita mengenai pentingnya berkencan dengan baik, orang yang layak yang akan menjadi pasangan yang baik. Biarkan mereka mengetahui bahwa kehidupan pernikahan bisa menjadi indah dan diberkati, dan bahwa hal ini haruslah dikejar, bukan ditunda sampai karir Anda tercapai dan semua masalah Anda teratasi. Berkat-berkat pernikahan adalah mencari seseorang yang mau menempuh perjalan bersama-sama. Didik mereka melalui penelitian yang menunjukkan bahwa di awal usia 20an adalah saat yang tepat untuk menikah.

    Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari naskah asli "What is the best age to marry?" karya Gary And Joy Lundberg.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Usia berapa yang ideal untuk menikah?

‘bahwa jika usia 22 adalah lebih baik daripada usia 18, maka usia 26 adalah lebih baik daripada usia 22 dan usia 30 adalah lebih baik daripada usia 26.’
Advertisement
Bergabung dengan jutaan lainnya di seluruh duniamenuju fondasi keluarga yang lebih kuat
-------------------------- atau --------------------------
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr