Apakah Saya Sebaiknya Memohon Kartu Kredit Itu?

Dalam beberapa puluh tahun belakangan ini, kartu kredit sudah berubah dari kemewahan menjadi kebutuhan umum dalam masyarakat sekarang. Kita melihat iklan yang menarik, bonus, tawaran khusus di mana-mana yang berusaha membujuk kita untuk menambah sat

954 views   |   shares
  • Dalam beberapa puluh tahun belakangan ini, kartu kredit sudah berubah dari kemewahan menjadi kebutuhan umum dalam masyarakat sekarang. Kita melihat iklan yang menarik, bonus, tawaran khusus di mana-mana yang berusaha membujuk kita untuk menambah satu lagi kartu plastik ke dompet kita.

  • Kenyataan ini membuat kita berpikir berapa banyak kartu kredit yang semestinya saya miliki? Jawaban bagi pertanyaan itu berbeda-beda bagi setiap orang. Namun beberapa petunjuk berikut ini dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda perlu mengaktifkan kartu yang baru Anda terima lewat pos.

  • Makin sedikit makin baik

  • Semboyan ini dapat Anda terapkan dalam banyak segi dari rencana keuangan Anda. Memiliki banyak kartu kredit sama juga seperti mempunyai banyak mobil di garasi Anda. Semua itu tampak keren dan memberi Anda lebih dari satu cara untuk melaksanakan hal yang sama. Namun Anda harus ingat bahwa kemudahan-kemudahan ini datang dengan biaya tambahan. Setiap kartu kredit mempunyai bunga, resiko dipalsu, tanggal pembayaran, dan mungkin juga biaya tahunan—semua itu harus Anda telusuri. Pertimbangkan masak-masak segala biaya ini sebelum memutuskan untuk menambah kartu kredit Anda.

  • Mutu lebih penting dari jumlah

  • Kartu kredit pada dasarnya adalah hutang yang tersedia bagi Anda. Banyaknya jumlah hutang yang tersedia bagi Anda menentukan angka kredit Anda. Bila Anda tidak hati-hati, memiliki terlalu banyak kartu kredit dapat menurunkan angka kredit Anda. Mungkin pilihan yang terbaik ialah mencari kartu kredit mana yang paling menguntungkan bagi Anda dan bertahan dengan kartu-kartu itu saja. Pilihan ini akan membantu Anda membina sejarah kredit yang bagus pada akhirnya. Kemudian sesudah Anda memakai kartu-kartu itu beberapa lama, telponlah perusahaan kartu kredit itu dan mintalah agar mereka menaikkan batas hutang atau menurunkan bunganya. Dengan cara ini Anda dapat memiliki kartu-kartu kredit yang lebih baik dan bukan lebih banyak.

  • Hindari godaan

  • Kemampuan untuk berkata "Tidak" terhadap godaan di sekitar Anda, penting sekali bagi kesehatan keuangan Anda. Godaan mungkin datang dalam bentuk kortingan 30% dari pembelian Anda jika Anda meminta kartu kredit toko, atau beberapa ratus km tambahan untuk ke Hawaii bila Anda meminta kartu kredit lain. Jangan lupa mempertimbangkan dampak jangka panjang dan bukan hanya jangka pendek dari keputusan Anda. Binalah disiplin yang Anda perlukan untuk mempertahankan rencana Anda.

  • Tidak ada formula yang tepat untuk menentukan berapa banyak kartu kredit yang harus Anda miliki. Setiap orang memiliki tujuan, kebutuhan dan gaya hidup masing-masing. Anda mengenal diri Anda sendiri lebih baik dari orang lain. Tetapkan tujuan dan prioritas Anda sendiri, pilihlah dengan bijak dan ambil manfaat sebesar-besarnya dari apa yang Anda miliki. Dalam hal kartu kredit, sebaiknya Anda memiliki secukupnya untuk kesehatan keuangan Anda.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Irma Shalimar dari artikel asli "Should I apply for that credit card?" karya Kinantia Subiantoro.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Apakah Saya Sebaiknya Memohon Kartu Kredit Itu?

Dalam beberapa puluh tahun belakangan ini, kartu kredit sudah berubah dari kemewahan menjadi kebutuhan umum dalam masyarakat sekarang. Kita melihat iklan yang menarik, bonus, tawaran khusus di mana-mana yang berusaha membujuk kita untuk menambah sat
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr