Di Mana Kiranya Dapat Kita Temukan Damai Sejahtera?

Apakah Anda menonton siaran berita di TV belakangan ini? Cerita mengenai kejahatan, pergolakan politik dan perang hampir selalu mengisi berita di layar TV kita. Hal ini menjadi pengingat kita dari hiruk pikuk/kekacauan dunia di mana kita tinggal.

1,462 views   |   shares
  • Apakah Anda menonton siaran berita di TV belakangan ini? Cerita mengenai kejahatan, pergolakan politik dan perang hampir selalu mengisi berita di layar TV kita. Hal ini menjadi pengingat kita dari hiruk pikuk/kekacauan dunia di mana kita tinggal saat ini.

  • Terkadang kekacauan itu terjadi dalam kehidupan kita sendiri. Kita mungkin sedang dalam kesulitan/kesusahan karena kehilangan pekerjaan, masalah kesehatan, kekhawatiran akan anak kita yang suka melawan, kesulitan dalam hubungan pernikahan atau tantangan dalam keuangan/ekonomi.

  • Disaat amukan badai menerjang dalam kehidupan, saya teringat sebuah lirik dalam buku nyayian rohani yang berjudul “Di mana kiranya damai sejahtera?” oleh Emma Lou Thayne.

  • “Di mana kiranya damai sejahtera? Bila telah hilang pengharapan. Bila hati patah, marah dan dengki?”

  • Saya dapat belajar bahwa adalah mungkin untuk memperoleh damai sejahtera ketika kita sedang dalam pencobaan, yang mesti harus kita lakukan adalah berpaling diri kepada Allah. Izinkan saya berbagi beberapa pemikiran yang dapat membawa saya menemukan kedamaian.

  • Kebaikan di atas segalanya

  • Dalam pertentangan antara kebaikan dan kejahatan, setan/iblis mungkin akan memenangkan beberapa pertempuran/pertikaian, tapi yakinlah, Allah pada akhirnya akan selalu memenangkan setiap pertempuran/pertikaian itu. Pernahkah anda perhatikan bahwa setelah tindakan/kejadian yang jahat terjadi, akan datang hal-hal yang baik mengikutinya? Ketika teroris menghantam menara kembar di New York City pada tanggal 11 September, petugas pemadam kebakaran dan polisi bergegas masuk ke dalam reruntuhan gedung, mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang-orang di sekitarnya. Setelah kejadian penembakan di Connecticut, banyak orang mengulurkan tangan membantu keluarga yang menjadi korban dari penembakan, mereka melakukan berbagai macam tindakan kebaikan untuk menghormati keluarga korban.

  • Seorang teman saya secara kejam diperkosa di bawah todongan senjata. Pemerkosa mengancam teman saya dan putrinya apabila mereka melaporkan kejadian ini ke polisi. Teman saya memutuskan untuk mengabaikan permintaan penjahat itu untuk “tutup mulut.” Karena dia memilih untuk berbicara dan melaporkan tindak kejahatan ini. Pelaku kejahatan ini ditangkap dan dinyatakan bersalah secara hukum. Dan penjahat tersebut akhirnya harus menjalani lebih dari 30 tahun masa hukumannya di penjara.

  • Marie (teman saya) dapat menjadi inspirasi bagi orang lain, terutama bagi mereka yang mengalami tindak kejahatan yang serupa. Curahan dari kasih yang besar dan dukungan dari keluarga serta teman-temannya menjadikan sebuah saksi dalam kapasitas dari tindakan-tindakan dan kebaikan di dunia ini.

  • Advertisement
  • Allah akan mengirimkan rasa nyaman dan penghiburan

  • Terkadang kita merasa sendiri, keluarga, teman dan lingkungan mungkin meninggalkan kita, tetapi Allah tidak pernah meninggalkan kita. Dia akan mengirimkan rasa kenyamanan dan penghiburan untuk membantu kita mengatasi masa-masa sulit. Kenyamanan dan penghiburan dari-Nya selalu ada di sekitar kita jika kita tahu bagaimana cara untuk mencarinya.

  • Anda dapat merasakan kehangatan dan kenyamanan ketika Anda berdoa dan memohon bantuannya. Anda mungkin dapat menemukan kata-kata pada lirik lagu tertentu atau dari buku nyanyian rohani yang memiliki arti khusus untuk Anda. Mungkin ayat-ayat dalam tulisan suci atau buku bacaan yang dapat mengilhami Anda. Ketahuilah cahaya menembus awan atau pelangi yang menghiasi langit nan indah mungkin dapat menjadi suatu inspirasi untuk Anda. Bagi saya, sewaktu melihat seekor burung elang melambung tinggi terbang di atas saya mengingatkan saya bahwa Allah memiliki hal-hal yang besar yang Dia siapkan untuk saya, bahwa Dia menciptakan saya untuk bisa melambung tinggi.

  • Allah Maha Adil

  • Hidup ini tidak adil. Ingatkah kita ketika ibu kita menceritakan tentang ketidakadilan dalam kehidupan ini? Mungkin Anda telah belajar kebenaran dari pernyataan tersebut dengan cara yang sulit. Namun, percayalah Allah akan memberikan keadilan untuk semua ketidakadilan yang kita alami. Anda mungkin akan dihadapkan dengan tantangan/cobaan dalam kesehatan tubuh kita, namun Anda akan mengalami sukacita yang besar dari mereka yang mengasihi Anda, keluarga yang bahagia. Anda mungkin kehilangan pekerjaan yang berpenghasilan tinggi namun menemukan pekerjaan lain yang lebih berharga.

  • Keadilan atau kompensasi yang paling pokok datang tidak dalam kehidupan ini namun datang dalam kehidupan yang akan datang. Allah akan mencurahkan kepada mereka yang setia dengan berkat-berkat yang berkelimpahan. Mereka yang kelihatannya 'berhasil lolos' dari tindakan mereka, pada akhirnya akan menuai konsekuensi dari hasil tindakan mereka itu.

  • Allah Maha Tahu

  • Selama masa kesusahan/pencobaan, teman-teman kita yang baik akan mengatakan kepada kita, “Saya merasakan apa yang Anda rasakan saat ini.” Kata-kata mereka merupakan ungkapan kasih, namun tidak seorangpun yang benar-benar dapat merasakan apa yang sedang Anda alami.

  • Namun, Allah Maha Tahu. Dia tahu pikiran dan perasaan hati kita yang paling dalam. Dia juga merasakan kesedihan ketika kita berada di dalam masa-masa kesusahan/kegelapan. Dia memiliki rencana yang baik untuk kita. Ketika banyak orang di dunia ini yang tidak mengerti, sesungguhnya Allah maha tahu.

  • Advertisement
  • Saya teringat ketika saya sedang berjuang dengan rasa depresi dan frustrasi. Saya ingat dan pernah berpikir bahwa tidak ada orang lain yang sepenuhnya mengerti apa yang sedang saya rasakan. Saya benar-benar merasa sendirian. Kemudian datang sebuah pemikiran yang sederhana dalam pikiran saya: “Saya menyadari bahwa Allah sangat mengetahui dengan jelas kesedihan mendalam yang saya rasakan. Hal itu mengangkat saya. Saya tidak pernah merasa sendiri di dalam penderitaan saya sejak saat itu.

  • Badai kehidupan akan terus menerjang kita, namun kita dapat menemukan kedamaian kita kembali ketika kita berpaling kepada Allah.

  • Diterjemahkan dan di adaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "Where can you turn for peace" karya Shelli Proffitt Howells.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Shelli Proffitt Howells is a BYU graduate, a creative writer, a happy wife and a mother of six.

Situs: http://shelliproffitthowells.comWebsite

Di Mana Kiranya Dapat Kita Temukan Damai Sejahtera?

Apakah Anda menonton siaran berita di TV belakangan ini? Cerita mengenai kejahatan, pergolakan politik dan perang hampir selalu mengisi berita di layar TV kita. Hal ini menjadi pengingat kita dari hiruk pikuk/kekacauan dunia di mana kita tinggal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr