Nasihat Buruk tentang Hubungan

Nasihat umum yang paling dianjurkan -- Jangan pergi tidur dalam keadan marah -- adalah nasihat terburuk.

2,313 views   |   shares
  • Nasihat buruk

  • Nasihat pernikahan yang paling buruk yang kami terima adalah sederhana; jangan pernah pergi tidur dalam keadaan marah. Mengapa hal ini sangat buruk? Jika kita tidak pergi tidur dalam keadaan marah, maka, kita tidak akan pergi tidur sama sekali. Saya percaya bahwa nasihat ini diberikan oleh orang-orang yang sekarang telah bercerai atau orang-orang yang benar-benar suka bertengkar. Anda mengetahui jenis pasangan yang menganggap pembahasan siapa yang akan mencuci piring merupakan pertengkaran sebenarnya atau orang-orang yang tidak pernah meninggikan suara dan menghindari pertengkaran tanpa memandang betapa sulitnya keadaan. Orang-orang ini tidak pernah belajar keterampilan berdebat dan mereka tidak pernah mengasah keterampilan bertengkar mereka.

  • Orang yang terampil bertengkar tahu bahwa ini adalah nasihat yang benar-benar buruk. Ini adalah pasangan-pasangan yang cenderung meninggikan suara mereka, yang membawa-bawa kesalahan di masa lalu dan melibatkan anggota keluarga lainnya dalam pembahasan. Mereka tidak dapat menguji sifat keliru atau jahat dari nasihat ini.

  • Malam panjang yang tidak menyenangkan

  • Saya dibesarkan oleh seorang juara debat yang kemudian menjadi pelatih bagi tim debat. Saya tahu cara berargumentasi. Saya dapat menjadi keras kepala dan bersuara keras. Saya cukup cepat marah secara berlebih-lebihan, dan buruknya saya memiliki ingatan yang baik akan hal-hal yang seharusnya saya lupakan. Menggabungkan hal-hal itu dengan suami saya yang sama terampilnya dalam semua hal ini, ditambah dengan nasihat, “jangan pergi tidur dalam keadaan marah” maka Anda akan mempunyai resep untuk malam panjang dan menyengsarakan.

  • Tidak diperlukan pertengkaran sepanjang malam bagi pasangan ini untuk mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah nasihat buruk. Tidak seorang pun yang ingin berangkat bekerja keesokan harinya dalam keadaan letih, mata yang bengkak, dan sakit kepala yang hebat akibat kurang tidur. Dan tidak banyak orang yang sanggup mendatangkan penyakit kapan pun munculnya ketidaksepahaman dalam pernikahan. Gagasan yang lebih baik adalah tidurlah saat Anda marah, dan tidurlah pada malam hari dengan cukup nyenyak, dan bangunlah dengan sedikit lebih tenang, lebih rasional dan lebih cerdas.

  • Nasihat yang lebih baik

  • Jadi, apa saran yang dapat saya berikan saat catatan tentang nasihat diedarkan atau saat kamera video Bibi Susan diarahkan ke wajah saya sambil menantikan nasihat pernikahan?

  • Jika Anda bertengkar saat menjelang tidur, atau kapan pun saat mendekati jam tersebut; berdoalah, lalu tidur, tidurlah dengan nyenyak dan hadapilah ketidaksepahaman tersebut dengan kepala dingin di pagi harinya.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “Dumb relationship advice” karya Karey White.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Karey White is an author, a wife and a mother of four. Contact her at kareylwhite@gmail.com

Nasihat Buruk tentang Hubungan

Nasihat umum yang paling dianjurkan -- Jangan pergi tidur dalam keadan marah -- adalah nasihat terburuk.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr