Cara Menemukan dan Menjaga Belahan Jiwa Anda

Beberapa orang percaya bahwa darah lebih kental dari pada air. Tetapi sekarang saya tahu, roh lebih kental dari pada darah.

2,923 views   |   shares
  • Beberapa orang percaya bahwa darah lebih kental dari pada air. Tetapi sekarang saya tahu, roh lebih kental dari pada darah. Dari awal perjalanan rohani saya, saya mulai menyadari sesuatu yang hilang dari sebagian besar hidup saya. Orang-orang yang benar-benar berarti bagi saya tidak selalu orang-orang yang saya temui setiap hari, atau bahkan bertatap muka. Bukan pula orang-orang yang kepadanya saya bergantung untuk memenuhi kebutuhan saya. Mereka adalah orang-orang yang sesungguhnya memiliki saya, menerima saya, dan menginginkan saya dalam kehidupan mereka. Dan saya merasakan hal yang sama terhadap mereka.

  • Mengenal diri Anda sendiri

  • Saya selalu menjadi orang yang suka menyendiri, dan keluar-masuk kelompok dan lingkup pergaulan dalam kehidupan saya. Saya tidak pernah cukup lama atau dalam untuk berada sebagai anggota yang diakui dalam sebuah kelompok. Tetapi saya mengenal setiap orang, dan bergaul dengan kebanyakan orang dengan cukup baik. Ini sangat menyenangkan, karena saya tidak merasakan tekanan untuk mematuhi peraturan tidak tertulis dari lingkup pergaulan tersebut. Tetapi kadang-kadang merasa diisolasikan karena saya tidak merasa benar-benar diterima dan diikutsertakan di mana pun. Jadi saya rasanya sendirian, tidak peduli di mana saya berada.

  • Sisihkan waktu untuk mengenali diri Anda dan Anda akan lebih memahami hubungan dan keterkaitan Anda dengan orang lain.

  • Pertahankan yang terbaik

  • Saat saya menelusuri perjalanan saya, melalui kehidupan ini, kembali ke masa kecil saya, saya menemukah bahwa ada beberapa karakter kunci dari masa remaja saya yang terpendam secara khusus di dalam hati saya. Ketika saya mengerti ikatan dari hubungan yang saya miliki, yang dalam hubungan sekarang tidak saya miliki, saya dapat mengenali ikatan ini ketika hal itu muncul kembali dalam kehidupan dewasa saya. Saya masih menjaga beberapa hubungan spesial ini lebih dekat dan lebih dalam daripada lainnya.

  • Bertahan dalam hubungan yang membangun, menantang, dan mengakui Anda.

  • Teman-teman dapat ditemui di mana pun

  • Ikatan batin yang dalam mungkin tidak pernah terwujud dalam hubungan tatap muka. Atau mungkin tidak pernah berhubungan lagi dengan orang-orang penting dalam kehidupan ini. Namun faktanya tetap saja bahwa orang-orang ini adalah para nggota dari keluarga rohani saya. Saya menyebutnya belahan jiwa saya. Mereka telah mendukung dan mengajar saya, serta membantu saya untuk berkembang dengan cara yang bahkan tidak mereka sadari atau pahami.

  • Advertisement
  • Saya memiliki seorang teman baik yang adalah seorang istri dan ibu dan lebih tua 10 tahun dari saya. Saya bertemu dia dalam perjalanan rohani dalam sebuah kelompok orang-orang yang mencari kebijaksanaan dan kebenaran. Secara tidak sengaja dia membangunkan kembali kegemaran menulis dalam diri saya. Saya menceritakan kepadanya tentang kisah bagaimana saya mengenal hal-hal yang tidak bersifat lahiriah. Dia menyarankan saya menulis cerita tentang itu. Bertahun-tahun kami tumbuh sebagai individu, teman, dan di dalam keluarga kami masing-masing. Dia mengajari saya tentang kehidupan sebagaimana saya memberikan perspektif bagi dia akan kehidupannya sendiri. Saya sangat bersyukur memiliki seseorang dalam hidup saya yang sangat mendukung saya dan melihat saya lebih dari kemampuan untuk mengubah kehidupan, dan mengubah dunia. Kami telah berjuang melewati pergumulan kami dan menjadi orang yang lebih baik karenanya.

  • Carilah hubungan yang Anda rasa sebagai yang paling baik di mana pun.

  • Carilah kualitas yang Anda kagumi

  • Kebanyakan keluarga rohani saya memiliki kebijaksanaan melebihi usia mereka dan menghadapi kehidupan dengan hormat dan kekaguman. Kualitas yang saya ambil untuk diri saya sendiri dengan senang hati. Saya melihat ke individu-individu yang unik dan progresif ini untuk kemampuan mereka tumbuh dalam diri mereka sendiri dan menemukan keunikan tujuan mereka di bumi ini. Saya kira mereka juga semua melihat saya dari sudut pandang yang tinggi. Mereka benar-benar menikmati pergaulan dengan saya, dan berbagi humor yang spesial dan cara berkomunikasi bersama saya.

  • Temukan teman-teman yang memiliki kualitas yang Anda kagumi. Mereka akan menolong Anda membangun kualitas yang sama dalam diri Anda sendiri.

  • Orang luar mungkin tidak akan memahami hubungan kami, dan kadang-kadang, kami juga tidak memahaminya. Hubungan kami mengalir, bahkan ketika kami menghadapi sandungan. Dan ikatan kami bertahan untuk waktu yang lama tanpa kontak. Saya mencoba untuk membangun kembali dengan anak-anak saya dan teman-teman SMA kapanpun saya mengunjungi kota kelahiran saya. Dan itu selalu menjadi waktu yang baik, dan sebuah petualangan.

  • Memiliki DNA yang sama bukan berarti Anda adalah sebuah keluarga. Keluarga Anda dibentuk oleh orang-orang yang mengasihi Anda tanpa pamrih. Orang-orang yang memperlakukan Anda dengan baik. Orang-orang yang menginginkan Anda dalam kehidupan mereka karena Anda menambahkan arti bagi kehidupan mereka dan mereka juga menambahkan arti bagi kehidupan Anda. Keluarga tidak selalu terkait dengan hubungan darah. Keluarga adalah orang-orang yang menerima Anda apa adanya. Orang yang akan melakukan apa pun untuk melihat Anda sukses dan bahagia. Dan orang yang akan ada untuk Anda dalam keadaan apa pun.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “How to find and keep your soul mates” karya Georgia Lee.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Georgia D. Lee is a graduate of the University of Miami School of Business and founder of www.Spiritual-Life-Skills.com, a multimedia self-help, self-actualization, spiritual education and personal empowerment system.

Cara Menemukan dan Menjaga Belahan Jiwa Anda

Beberapa orang percaya bahwa darah lebih kental dari pada air. Tetapi sekarang saya tahu, roh lebih kental dari pada darah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr