Mempunyai bayi membuat kehidupan seksual memudar. Benarkah?

Tetapi harus diakui juga ketika bayi hadir di tengah-tengah kehidupan pernikahan Anda, semuanya akan berubah.

62 views   |   shares
  • Salah satu tujuan pernikahan adalah memiliki keturunan (anak). Kehadiran anak dalam keluarga menyempurnakan kebahagiaan pasangan suami istri. Tak dipungkiri adanya anak melengkapi makna sebuah pernikahan.

  • Tetapi harus diakui juga ketika bayi hadir ditengah-tengah kehidupan pernikahan Anda, semuanya akan berubah. Mulai dari waktu kebersamaan dengan pasangan akan berkurang, ruang gerak terbatas, perhatian yang terbagi dan hal-hal lainnya yang dulu sebelum mempunyai bayi intens Anda dan pasangan lakukan bersama ( seperti nonton, makan malam)

  • Sama halnya dengan kehidupan seksual Anda, jelas saja tidak akan sama ketika bayi Anda belum lahir. Sebelum punya bayi, Anda mungkin memiliki banyak kesempatan menghabiskan waktu bersama, frekuensi hubungan intim yang rutin, mau seharian di kasur tak ada yang mengganggu.

  • Apalagi diawal-awal pernikahan, setiap hari berasa bulan madu. Dunia berasa milik berdua. Namun ketika ada si baby dunia berasa milik bertiga. Baru mau bermesraan-mesraan eh si bayi nangis minta susu, baru mau sayang-sayangan eh si bayi ngompol. Artinya Anda dan pasangan memiliki keterbatasan dalam mengekspresikan hubungan seksual tersebut.

  • Nah,menurut Anda apakah benar ketika mempunyai bayi kehidupan seksual akan memudar?

  • "Ada benarnya juga, alasannya karena ketika mempunyai bayi itu artinya fokus utama orang tua adalah merawat si bayi, terlebih bagi seorang istri. Tugasnya bukan hanya melayani suami tetapi juga melayani bayinya. Disini istri harus pintar-pintar membagi waktu antara kewajiban seorang istri dan kewajiban seorang ibu. Untuk urusan seks mungkin akan mengalami perubahan pastinya. Tetapi bukan berarti kita dan pasangan akan kehilangan kehidupan seksual seperti dulu kala. Meskipun frekuensinya tak sesering dulu, tetapi kita bisa kok menciptakan hubungan seksual yang berkualitas. Saya rasa dengan begitu kehidupan seksual suami istri tetap terjaga." ( Lushy, 31 tahun, Malang)

  • " Yang penting adalah komunikasi sih. Memiliki bayi tak serta merta mengganggu kehidupan seksual suami istri kok. Mungkin adalah sedikit keluhan. Tapi tak lantas mempengaruhi mood kita untuk berhubungan suami istri bukan?. Yang kalau memang seharian kelelahan mengurus bayi, mungkin bisa ditunda besok. Tetap saling berdiskusi bersama, agar masing-masing suami atau istri memahami kondisi yang sebenarnya. Kita juga bisa sesekali merencanakan berpergiaan berdua atau menghabiskan sepanjang hari bersama pasangan tanpa bayi. Bayinya dititipkan ke orang tua atau mertua. Bangun quality time bersama, bangkitkan kembali gelora seksual dan tetaplah romantis. Yakin saja itu tidak akan meredupkan kehidupan seksual kita." ( Leony, 30 tahun, Kediri)

  • Advertisement
  • " Ya semuanya tergantung kondisi yang ada. Kehidupan seksual dalam pernikahan meredup itu karena antara suami-istri sama-sama kehilangan gairah terhadap satu sama lain. Jadi faktor kehadiran bayi bukan menjadi alasan utamanya. Biasanya kehilangan gairah itu muncul pasca melahirkan ( dialami oleh si istri), dan pada suami timbul rasa tidak tertarik melihat istrinya yang semakin melar semenjak punya bayi. Dan akhirnya seks menjadi bukan hal utama lagi yang dicari suami istri." ( Megha, 36 tahun, Kediri)

  • Intinya janganlah kehadiran anak menjadi penghalang untuk menghidupkan kehidupan seks kita.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Mempunyai bayi membuat kehidupan seksual memudar. Benarkah?

Tetapi harus diakui juga ketika bayi hadir di tengah-tengah kehidupan pernikahan Anda, semuanya akan berubah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr