4 cara alami untuk menunda kehamilan Anda

Tetapi banyak juga pasangan suami istri yang tidak memilih menggunakan alat kontrasepsi sebagai cara menunda kehamilan dengan alasan tertentu. Kebanyakan mereka lebih memilih cara alami lainnya sebagai cara untuk menunda kehamilan tanpa perlu KB

39 views   |   shares
  • Impian setiap pasangan suami istri setelah menikah adalah mempunyai anak. Kehadiran anak memang menjadi kerinduan dan kebahagiaan yang paling dinantikan para orang tua. Namun tidak sedikit juga pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan dengan berbagai alasan, yang tentunya atas kesempatan bersama. Bisa juga berkeinginan menunda kehamilan karena merasa telah memiliki anak dengan jumlah yang dirasa cukup.

  • Ketidaksiapan memiliki momongan atau menambah momongan lagi mengharuskan pasangan suami-istri akhirnya menunda kehamilan. Ada berbagai cara yang dapat ditempuh sebagai langkah menunda kehamilan atau mencegah terjadinya kehamilan meskipun tetap berhubungan intim.

  • Cara yang paling banyak dipilih pasangan suami istri untuk menunda kehamilan adalah dengan KB menggunakan alat kontrasepsi. Cara ini memang dinilai paling ampuh mencegah kehamilan terjadi. Berbagai jenis alat kontrasepsi bisa menjadi pilihan sesuai kebutuhan atau keinginan suami dan istri.

  • Tetapi banyak juga pasangan suami istri yang tidak memilih menggunakan alat kontrasepsi sebagai cara menunda kehamilan dengan alasan tertentu. Kebanyakan mereka lebih memilih cara alami lainnya sebagai cara untuk menunda kehamilan tanpa perlu KB yang terkadang memberikan efek samping yang tidak diinginkan. Berikut 4 cara alami yang dapat Anda tempuh untuk menunda kehamilan

  • 1. Sistem perhitungan kalender

  • Cara alami pertama yang paling mudah dilakukan untuk menunda kehamilan adalah dengan menggunakan perhitungan kalender, menghitung siklus menstruasi sehingga Anda akan lebih mudah mengetahui atau menghitung perkiraan masa subur atau kapan masa ovulasi. Caranya dengan menghitung awal dan akhir masa menstruasi Anda. Nah jika Anda sudah mengetahui masa subur, maka jangan melakukan hubungan intim dimasa subur tersebut. Jadi besar kemungkinan Anda tidak akan hamil.

  • 2. Ejakulasi diluar vagina

  • Ejakulasi diluar vagina sama dengan mengeluarkan penis sebelum ejakulasi terjadi sehingga air mani ( sperma) keluar diluar vagina. Cara ini sangat meminimalisir terjadinya kehamilan karena terjadinya pembuahan juga sangat minim. Pada cara ini, kerja sama suamilah yang paling berpengaruh dan berperan. Suami sebaiknya harus memperhatikan kapan ejakulasi terjadi agar sperma tidak terlanjur keluar dalam vagina istri. Cara ini memang sedikit membuat suami kurang nyaman, bagaimana tidak disaat sudah klimaksnya, suami harus menarik penis dan mengeluarkan spermanya diluar vagina.

  • 3. Jongkok setelah berhubungan intim

  • Advertisement
  • Cara ini bisa Anda terapkan sebagai cara pencegahan terjadinya kehamilan. Usai berhubungan intim dengan suami, istri bisa langsung ke kamar mandi dan jongkok untuk beberapa saat. Ambil posisi menjongkok sambil mengejan bisa membuat cairan sperma yang tadinya masuk ke vagina bisa keluar kembali. Metode ini mencegah sperma masuk ke indung telur dimana dapat terjadi kehamilan.

  • 4. Makan makanan dan minum minuman khusus pencegah kehamilan

  • Beberapa makanan seperti nanas muda, pepaya muda, Kelengkeng dipercaya dapat menunda kehamilan terjadi. Ketiga buah ini bersifat membuat perut wanita menjadi panas. Sedangkan minum jamu khusus menstruasi sebelum berhubungan intim kemungkinan juga memperkecil kehamilan terjadi. Beberapa ramuan tradisional dengan bahan alami seperti air asam jawa, perasan air kunyit yang dicampurkan dengan air dan garam yang diminum dua kali sehari sebelum berhubungan intim dipercaya dapat mencegah kehamilan.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

4 cara alami untuk menunda kehamilan Anda

Tetapi banyak juga pasangan suami istri yang tidak memilih menggunakan alat kontrasepsi sebagai cara menunda kehamilan dengan alasan tertentu. Kebanyakan mereka lebih memilih cara alami lainnya sebagai cara untuk menunda kehamilan tanpa perlu KB
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr