5 tanda pacarmu cocok menjadi Ayah bagi anak-anakmu nanti

Anda memang partner yang cocok buat Anda tetapi siapa yang dapat menjamin ia adalah sosok yang berpotensi menjadi Ayah yang baik kelak.
Jan 08, 2018

12 views   |   shares
  • Buat kalian kaum hawa yang sedang menjalin hubungan dengan seorang pria, pernah tidak membayangkan bahwa pacarmu yang sekarang ini adalah calon ayah yang cocok bagi anak-anakmu kelak?. Atau adakah gambaran bagaimana pribadi calon suami dan calon ayah dari anak-anakmu nanti?

  • Rasanya susah-susah gampang juga menebak apakah pacar kita yang sekarang ini pantas menjadi ayah dari anak-anak kita nantinya atau tidak. Bisa jadi pacar Anda memang partner yang cocok buat Anda tetapi siapa yang dapat menjamin ia adalah sosok yang berpotensi menjadi Ayah yang baik kelak. Supaya tidak mereka-reka dan tidak salah menjalin hubungan dengan seorang pria. 5 tanda berikut menunjukkan bahwa pacar mu cocok menjadi Ayah bagi anak-anakmu nanti

  • 1. Bertanggung Jawab

  • Pria yang bertanggung jawab adalah ciri calon Ayah yang bertanggung jawab juga. Ia memiliki pekerjaan yang mapan dan memiliki tujuan akan masa depan bersama Anda juga anak-anak Anda kelak. Ia bertanggung jawab akan kebutuhan secara finansial. Ia memiliki target yang jelas bagaimana akan membangun keluarga bersama Anda. Tanggung jawab bukan hanya mengenai kewajiban dalam memenuhi tugas atau peran saja. Melainkan ia harus benar-benar mau menanggung segala resiko yang akan dihadapi setelah memutuskan untuk menikah dengan Anda terlebih resiko berhubungan dengan masalah anak-anak.

  • 2. Menyukai anak-anak

  • Jika pacarmu adalah pribadi yang sangat menyukai keberadaan anak-anak disekitarnya, pertanda dia adalah calon ayah yang akan menyayangi anak-anak Anda kelak. Bayangin saja anak orang saja bisa seakrab gitu gimana jadinya dengan anak sendiri. Pasti ia akan sangat menyayangi dan berusaha membuat anak-anak Anda tertawa dan bahagia setiap waktu. Pria yang menyukai anak-anak biasanya merupakan pribadi yang sabar dan humoris. Ia bisa menempatkan dirinya untuk berbaur dengan lingkungan anak-anak dan terlihat sangat menikmati kebersamaan bersama anak-anak.

  • 3. Tidak emosional

  • Pada dasarnya semua pria pasti memiliki sifat emosional, tetapi jika pacarmu terlihat sudah mulai ada perubahan menjadi pribadi yang tidak mudah emosi dan tidak seegois dulu. Besar kemungkinan ia akan menjadi Ayah yang baik bagi anak-anak Anda nanti karena ia akan mudah mengendalikan emosinya dan tidak mudah marah saat anak Anda kelak melakukan kesalahan.

  • 4. Dapat mengurus rumah dengan baik

  • Jangan bilang pekerjaan rumah hanya menjadi tugas dan tanggung jawab wanita saja. Calon ayah yang baik juga harus terbiasa mengurus rumah dengan baik. Coba perhatikan kondisi kamar atau rumah pacar Anda, jika kamarnya terlihat bersih,rapi dan segala sesuatu ia kerjakan sendiri. Ia tidak keberatan jika harus menyapu atau mencuci piring. Maka ia pantas Anda pertahankan. Tidak hanya merupakan sosok Ayah yang baik bagi anak-anak Anda tetapi menjadi sosok suami yang akan meringankan pekerjaan Anda.

  • Advertisement
  • 5. Bisa menomorduakan kepentingan pribadinya

  • Jika pacarmu adalah orang yang bisa mengalah dan tidak egois memikirkan kepentingan pribadinya semata. Maka ia adalah pria yang mampu menempatkan Anda dan anak-anak Anda kelak sebagai prioritas utama dalam hidupnya.

Baca, hidupkan, bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 tanda pacarmu cocok menjadi Ayah bagi anak-anakmu nanti

Anda memang partner yang cocok buat Anda tetapi siapa yang dapat menjamin ia adalah sosok yang berpotensi menjadi Ayah yang baik kelak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr