Ini alasan mengapa memasak dan makan makanan di rumah jauh lebih baik ketimbang selalu membelinya di restoran

Untuk urusan kesehatan sebaiknya jangan pernah disepelekan, sebab Anda tidak pernah tahu apakah cara pengolahan makanan yang Anda beli di luar sudah dilakukan dengan benar atau tidak?.

18 views   |   shares
  • Tidak ingin ribet dan waktu yang mendesak seringkali menjadi alasan seseorang lebih memilih makan di luar ketimbang memasak sendiri di rumah. Memang tidak ada yang salah, tetapi ketika mendengar banyak orang mengalami keracunan makanan, hingga rasa masakan yang tidak sesuai dengan selera tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri.

  • Sesibuk apapun Anda, adalah lebih baik jika memasak sendiri makanan. Selain lebih sehat, sederet manfaat berikut bisa diperoleh yang tentunya berguna bagi Anda serta seluruh anggota keluarga di rumah.

  • 1. Dari segi ekonomi memasak sendiri makanan jauh lebih hemat

  • Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa dengan memasak sendiri makanan jauh lebih hemat. Anda bisa membuat anggaran bulanan dan kemudian menyisihkan sisanya untuk digunakan memenuhi kebutuhan hidup yang lain.

  • 2. Menu masakan yang diolah bisa beragam, sehingga Anda terhindar dari rasa bosan

  • Umumnya restoran, kedai atau warung makanan mengolah jenis masakan yang sama setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk menekan biaya produksi dan tentu saja supaya terhindar dari kerugian. Sebagai konsumen jika setiap hari Anda disuguhi menu yang sama tentu akan merasa bosan. Nah, dengan memasak sendiri di rumah Anda bisa berkreasi dan menentukan sendiri jenis masakan apa yang ingin disantap setiap harinya.

  • 3. Dari segi kesehatan memasak sendiri makanan jauh lebih aman dan higienis

  • Untuk urusan kesehatan sebaiknya jangan pernah disepelekan, sebab Anda tidak pernah tahu apakah cara pengolahan makanan yang Anda beli di luar sudah dilakukan dengan benar atau tidak?. Untuk menghidari makanan tidak higienis dan menggunakan bahan-bahan berbahaya yang dapat merugikan kesehatan sebaiknya olah sendiri makanan di rumah.

  • 4. Skill atau kemampuan memasak Anda akan makin meningkat

  • Sebenarnya tidak bisa memasak bukanlah alasan, tetapi karena Anda tidak ingin mencoba sehingga seakan-akan memasak menjadi pekerjaan yang sulit. Ketika memasak sendiri di rumah lambat laun kemampuan Anda akan makin meningkat dan beragam jenis resep masakan pasti akan bisa Anda kuasai.

  • 5. Memperkuat dan menciptakan suasana harmonis dalam keluarga

  • Membahagiakan anggota keluarga tidak harus keluar rumah atau memberikan sesuatu dengan harga yang mahal. Cukup meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dan kemudian memasak makanan kegemaran itu sudah lebih dari cukup. Dari kegiatan memasak ini Anda akan memperkuat ikatan dalam keluarga dan suasana harmonis akan sangat terasa.

  • Advertisement
  • 6. Manfaatkan keahlian memasak untuk memperoleh penghasilan tambahan

  • Bisnis kuliner tidak akan pernah sepi peminat, banyak orang telah berhasil meraih kesuksesan dengan menekuni bidang ini. Jadi, manfaatkan kemampuan Anda dalam memasak untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, makanan yang Anda olah bisa dikonsumsi sendiri yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.

  • Demikianlah alasan mengapa memasak makanan sendiri di rumah jauh lebih bermanfaat. Namun, hal paling penting dari itu semua adalah rasa puas ketika jerih payah Anda dalam memasak habis ludes dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, sanak saudara serta sahabat yang mungkin kebetulan sedang datang berkunjung. Jadi, sekarang jangan sering-sering jajan di luar ya dan selamat memasak!.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Ini alasan mengapa memasak dan makan makanan di rumah jauh lebih baik ketimbang selalu membelinya di restoran

Untuk urusan kesehatan sebaiknya jangan pernah disepelekan, sebab Anda tidak pernah tahu apakah cara pengolahan makanan yang Anda beli di luar sudah dilakukan dengan benar atau tidak?.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr