Berhati-hatilah, caramu memilih suami sangat menentukan masa depanmu

Ketika seorang wanita bercermin dan ia merasa dirinya semakin lama semakin cantik, maka bisa dipastikan dirinya telah menemukan pendamping hidup yang tepat.

26 views   |   shares
  • Sebuah pepatah Jawa mengatakan "Wong wadon kuwi surgo nunut neroko katut" yang kurang lebih berarti masa depan seorang wanita sangat ditentukan oleh suaminya. Jika seorang suami sukses dan memiliki budi pekerti luhur, maka seorang wanita akan merasakan sukacita luar biasa. Sebaliknya, jika seorang suami terpuruk dan memiliki perilaku buruk, maka seorang wanita akan menghadapi beragam tekanan hidup.

  • Terinspirasi oleh sebuah artikel berjudul "Women: Choosing your husband is also choosing your future" oleh Alline Shah, ijinkan saya membagi beberapa hal penting berikut ini:

  • 1. Kebahagiaan seorang wanita dapat dikenali dari bagaimana cara ia berdandan. Jika seorang wanita menikahi pria yang tepat, ia akan mampu mempertahankan keanggunannya bahkan ketika dirinya sudah memasuki usia senja. Sebaliknya, jika seorang wanita menikah dengan pria yang salah, bahkan diusia muda kecantikan yang dimilikinya akan ikut memudar.

  • 2. Seorang wanita ibarat sekuntum bunga mawar. Jika suaminya mampu menjaga serta merawat keindahannya, maka kecantikan yang dimiliki oleh sang istri akan mampu memberikan semangat serta kesegaran dalam setiap sendi kehidupan. Sebaliknya, jika sang suami justru menyia-nyiakannya, maka keindahan seorang wanit akan layu dan ia tidak menarik sama sekali.

  • 3. Ada yang mengatakan bahwa sebelum genap usia 30, kecantikan seorang wanita adalah warisan genetik dari kedua orangtuanya. Akan tetapi, setelah usia 30 kecantikan seorang wanita tergantung dari seberapa bahagia ia menjalani kehidupan pernikahan bersama suaminya.

  • 4. Seorang wanita yang berbahagia terpancar dari tatapan sorot matanya. Semakin bahagia seorang wanita, ia akan mampu membawa kehangatan dan setiap tindak tanduk serta tutur katanya mampu mendatangkan semangat serta motivasi.

  • 5. Bahkan sebuah pepatah mengatakan "Ketika seorang wanita bercermin dan ia merasa dirinya semakin lama semakin cantik, maka bisa dipastikan dirinya telah menemukan pendamping hidup yang tepat."

  • 6. Bagi seorang istri, suami ibarat ahli bedah plastik yang dapat menentukan tingkat kecantikan seorang wanita. Hal ini tidak berlebihan, sebab kepandaian seorang suami dalam menyenangkan hati istrinya mampu mendatangkan rasa tentram dan damai dalam kehidupan seorang wanita. Rasa tentram dan damai inilah salah satu unsur penting bagi setiap wanita untuk bisa tetap mempertahankan keanggunannya.

  • Kesimpulan

  • Banyak wanita menyesal menjalani kehidupan pernikahan hanya karena salah memilih pendamping hidup. Memang memilih suami bukan perkara mudah, tetapi jika setiap wanita bersedia berhati-hati dan selektif, maka hal-hal yang dikhawatirkan sebenarnya dapat dihindari.

  • Advertisement
  • Masa pacaran adalah kesempatan dimana kedua belah pihak berusaha memahami satu sama lain. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk mencari tahu apakah Anda dan calon pasangan memiliki kesamaan dalam banyak hal atau justru sebaliknya.

  • Jangan pernah terjebak dalam romantisme masa pacaran. Buka mata Anda lebar-lebar, gunakan insting dan logika Anda untuk memahami bagaimana karakter pria yang dengannya Anda akan menentukan untuk hidup bersama. Jangan segan-segan untuk segera memutuskan hubungan, jika ternyata pria yang Anda kencani memiliki perangai buruk dan cenderung memanfaatkan Anda baik secara emosi maupun seksual.

  • Semoga dengan selalu meningkatkan kewaspadaan Anda bisa menemukan sosok paling tepat, suami yang dapat diandalkan untuk menjadi tulang punggung keluarga, rekan sekaligus pelindung bagi Anda dan anak-anak suatu hari nanti.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Berhati-hatilah, caramu memilih suami sangat menentukan masa depanmu

Ketika seorang wanita bercermin dan ia merasa dirinya semakin lama semakin cantik, maka bisa dipastikan dirinya telah menemukan pendamping hidup yang tepat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr