Menikahlah dengan seseorang yang cintanya kepada TUHAN melebihi cintanya kepada Anda

Ketika kita berusaha lebih dahulu mengasihi Tuhan, maka hubungan kita dengan pasangan akan berubah. Ini bukanlah hal yang mengejutkan mengingat kasih Tuhan kepada kita yang sungguh sangat luar biasa.

51 views   |   shares
  • Mengikuti Tuhan pastinya harus menjadi keputusan terpenting yang pernah Anda buat dalam hidup. Keputusan penting berikutnya adalah memutuskan untuk hidup dengan seseorang yang dengannya Anda akan bersama-sama menjalankan iman dan bisa mendukung Anda dalam pertumbuhan kerohanian.

  • Sementara itu, banyak orang berpikir pernikahan hanyalah persatuan antara suami dan istri, tapi nyatanya ada pihak ketiga yang harus Anda berdua libatkan dalam pernikahan, yaitu Tuhan. Di dalam kehidupan pernikahan, suami dan istri masing-masing harus lebih mengasihi Tuhan daripada kasih mereka kepada satu sama lain.

  • Akan tetapi, seringkali kita menempatkan kasih atau keinginan kita melebihi kasih kita kepada Tuhan. Kita berpikir bahwa kunci bagi kebahagiaan pernikahan adalah hanya dengan mengasihi pasangan dengan sebaik mungkin. Akan tetapi Tuhan memberitahu kita bahwa perintah pertama dan terutama adalah mengasihinya dengan sepenuh hatimu. Ini berarti kita harus mengasihi Tuhan melebih kasih kita kepada hal-hal lain yang ada di dunia ini.

  • Ketika kita lebih dahulu mampu mengasihi Tuhan, maka kita akan bisa melihat cinta dengan sudut pandang yang berbeda, sehingga kita akan bisa mencintai pasangan dengan cara yang lebih mendalam. Ketika kita memutuskan untuk membuat hubungan dengan Tuhan sebagai prioritas utama, maka hal-hal lain secara alami akan berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

  • Dalam sebuah literatur yang pernah dipublikasikan oleh _Relevant Magazine_, Debra K. Fileta, seorang penasihat profesional dalam pernikahan membagikan betapa pentingnya menikahi seseorang yang sangat mengasihi Tuhan daripada ia mengasihi Anda, dan mengapa hubungan pribadi dengan Tuhan harus dijadikan sebagai dasar utama dalam pernikahan.

  • Pertama-tama Fileta menceritakan tentang kehidupan pribadinya. "Suami saya John sangat mengasihi Tuhan melebihi kasihnya kepada saya, dan begitu pula sebaliknya saya sangat mengasihi Tuhan daripada kasih saya kepada suami. Hal ini sudah berlangsung lama sebelum kami menikah, dan saya berdoa semoga kami tetap bisa seperti ini hingga kapanpun."

  • Hubungan kita dengan Tuhan adalah sebuah hubungan yang sangat sakral yang dapat memberkati kehidupan kita, sehingga kita juga bisa menjadi berkat bagi orang lain. Fileta mengatakan, "Kita percaya bahwa ketika kita memasuki sebuah hubungan dengan Tuhan, kita dapat dipenuhi oleh RohNya. Roh inilah yang sangat kita butuhkan agar kita bisa memiliki kehidupan yang sehat, imbasnya, kehidupan pernikahan yang sehat juga akan kita miliki.

  • Advertisement
  • Ketika kita berusaha lebih dahulu mengasihi Tuhan, maka hubungan kita dengan pasangan akan berubah. Ini bukanlah hal yang mengejutkan mengingat kasih Tuhan kepada kita yang sungguh sangat luar biasa. Oleh sebab itu, janganlah khawatir jika pasangan Anda lebih mengasihi Tuhan daripada dia mengasihi Anda, sebab itu adalah hal yang sangat baik. Mengasihi Tuhan tidak akan mempengaruhi kasih yang kita bagikan kepada satu sama lain, tapi hal tersebut justru akan meningkatkannya. Mengasihi Tuhan adalah pondasi yang setiap dari kita bisa letakkan demi kebahagiaan bersama pasangan dalam kehidupan pernikahan.

  • Jadi sekali lagi mohon diingat, bahwa perintah pertama yang sangat mendasar dalam kehidupan pernikahan adalah kasihilah Tuhan dengan segenap hati. Ketika Anda dan pasangan mampu memahami hal ini, maka masing-masing dari Anda akan mampu menjadi pribadi yang lebih sabar, penuh kasih dan pengertian. Tidak hanya itu, dengan terlebih dahulu mengasihi Tuhan Anda akan mampu mengasihi sesama dengan lebih mendalam, inilah lingkaran cinta sejati itu.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Menikahlah dengan seseorang yang cintanya kepada TUHAN melebihi cintanya kepada Anda

Ketika kita berusaha lebih dahulu mengasihi Tuhan, maka hubungan kita dengan pasangan akan berubah. Ini bukanlah hal yang mengejutkan mengingat kasih Tuhan kepada kita yang sungguh sangat luar biasa.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr