5 tips menjaga agar hati tetap tegar dihari pernikahan mantan

Bagi Anda yang sedang dirundung galau akibat persoalan semacam ini, semoga bisa mengambil hikmah bahwa kegagalan dalam sebuah hubungan bukanlah akhir dari segalanya.

61 views   |   shares
  • Berani menjalin sebuah hubungan artinya harus siap menghadapi resiko terburuk, yaitu perpisahan. Melupakan seseorang yang dulu pernah dicintai memang tidak mudah. Akan tetapi, terus-terusan larut dalam kesedihan juga bukan cara yang bijaksana agar bisa segera bangkit dan menemukan kembali kebahagiaan.

  • Banyak orang mengaku bersedih hati lantaran kisah percintaan yang telah mereka jalani sekian lama harus berakhir di tengah jalan dengan cara yang menyedihkan. Namun, itu semua belum seberapa ketimbang mengetahui seseorang yang dulu pernah mengisi hari-hari tiba-tiba memberi kabar mengejutkan akan segera melangsungkan pernikahan.

  • Nah, pada artikel kali ini akan saya ingin sedikit bagikan bagaimana cara menjaga agar hati tetap tegar ketika mengetahui mantan akan segera menikah. Bagi Anda yang sedang dirundung galau akibat persoalan semacam ini, semoga bisa mengambil hikmah bahwa kegagalan dalam sebuah hubungan bukanlah akhir dari segalanya. Anda masih memiliki banyak kesempatan untuk hidup bahagia dengan orang lain yang Tuhan telah siapkan.

  • 1. Bersikaplah dewasa dan hadapi dengan ketabahan

  • Hentikan bersikap kekanak-kanakan, ketika Anda menjalin sebuah hubungan pola pikir dewasa harus sudah mulai diterapkan. Anda juga perlu menyadari bahwa pacaran adalah proses untuk saling mengenal kepribadian masing-masing. Oleh karena itu, janganlah kecewa maupun bersedih hati ketika hubungan berakhir.

  • 2. Berpikirlah positif bahwa Tuhan, keluarga dan sahabat masih sangat menyayangi Anda

  • Jangan pernah memiliki pikiran negatif bahwa Tuhan tidak mengasihi Anda. Anda harus sadar bahwa dari setiap kegagalan yang Anda alami akan makin mendewasakan Anda. Jangan pula berpikiran Anda sedang sendirian, sebab keluarga dan sahabat masih bersedia menerima serta mendengarkan segala keluh kesah Anda.

  • 3. Hadiri pernikahan mantan, tapi jangan sendirian

  • Jangan pernah ditolak, kuatkan hati Anda ketika menerima undangan untuk menghadiri pernikahan mantan. Datanglah bersama dengan keluarga, saudara, teman atau sahabat terbaik Anda. Pilihlah waktu yang tepat dan jangan berlama-lama, bersikaplah elegan tapi juga jangan berlebihan.

  • 4. Relakan dirinya, Anda masih memiliki kesempatan untuk menemukan sosok yang tepat

  • Pacaran gagal artinya Tuhan belum merestui hubungan Anda, Anda masih diberi kesempatan olehNya untuk belajar dan kemudian menemukan kembali sosok yang telah dipersiapkan untuk Anda. Milikilah iman, tetaplah bahagia karena di dunia ini masih banyak hal menakjubkan lainnya bisa terjadi dalam kehidupan Anda.

  • Advertisement
  • 5. Ungkapkan rasa kecewa dan frustrasi Anda

  • Jangan memaksakan diri jika tidak bisa menghadiri acara pernikahan mantan. Rasa kecewa dan sakit hati memang menjadi beban berat yang harus bisa Anda segera atasi. Dalam situasi semacam ini cobalah untuk berdoa, tenangkan diri Anda dengan cara mencurahkan rasa kecewa dan rasa putus asa yang mungkin muncul kepada keluarga, orangtau dan sahabat Anda. Ingat, jangan berusaha mengatasi persoalan semacam ini seorang diri, kenali kemampuan Anda dan kemudian biarkan waktu menyembuhkan luka di hati Anda.

  • Semoga apa yang terjadi dalam kisah asmara Anda dengan sang mantan mampu membuat Anda jadi pribadi lebih baik. Jangan pernah berusaha menutup-nutupi apa yang Anda rasakan. Jujurlah selalu dengan perasaan Anda, maka dengan itu proses penyembuhan hati yang terluka akan beralngsung lebih cepat. Tetap semangat!.

Bantu kami menyebarkan

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

5 tips menjaga agar hati tetap tegar dihari pernikahan mantan

Bagi Anda yang sedang dirundung galau akibat persoalan semacam ini, semoga bisa mengambil hikmah bahwa kegagalan dalam sebuah hubungan bukanlah akhir dari segalanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr