Menakjubkan, seekor ibu kucing menyelamatkan seorang bayi ketika suhu udara mencapai minus di bawah nol

Tidak hanya itu, ketika para petugas medis tiba dan berusaha membawa sang bayi, Masha terlihat sangat cemas dan ia terus saja mengeong sambil terus mengikuti bayi malang tersebut.

32 views   |   shares
  • Kekerasan terhadap anak bisa terjadi dan dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan penelantaran meski usianya masih bayi.

  • Sebuah kisah pilu berikut ini terjadi di negara Rusia beberapa waktu lalu. Dimana seorang bayi laki-laki, usia sekitar 3 bulan, ditemukan berada di dalam sebuah kotak kardus ketika suhu udara di negara tersebut mencapai minus di bawah nol.

  • Alkisah, seorang penduduk setempat yang tinggal di sebuah apartemen mendengar rintihan seekor kucing di depan rumahnya. Ia mengira kucing tersebut sedang terluka dan kemudian berusaha untuk menyelematkannya.

  • Namun, betapa terkejutnya dia ketika melihat ada seorang bayi di dalam sebuah kotak kardus dengan ditemani seekor kucing berbulu tebal, meringkuk dan berusaha memeluk serta menjilatinya. Berkat kebaikan si kucing dan bulu tebalnya, bayi tersebut mampu bertahan dari cuaca dingin hingga akhirnya berhasil diselamatkan.

  • Salah seorang penduduk, Irina Lavrova, mengatakan kucing baik hati tersebut bernama Masha. Naluri keibuannya seakan-akan menggerakan hatinya untuk datang dan menyelamatkan bayi malang tersebut.

  • Tidak hanya itu, ketika para petugas medis tiba dan berusaha membawa sang bayi, Masha terlihat sangat cemas dan ia terus saja mengeong sambil terus mengikuti bayi malang tersebut.

  • Sementara petugas kepolisian sedang berusaha mencari keberadaan sang orangtua bayi, salah seorang petugas medis, Vera Ivanina, mengaku sangat bersyukur bahwa kondisi bayi tersebut sehat. Ia berterimakasih kepada Masha, sebab tanpa bantuannya mustahil bagi bayi mungil tersebut mampu bertahan dalam kondisi cuaca seperti itu.

  • Sebagai bentuk balas budi atas aksi kepahlawanan yang telah dilakukan oleh Masha, penduduk sekitar merawatnya dan memberikan berbagai makanan lezat untuknya. Para petugas medis juga mengangkat Masha sebagai duta kebaikan dan harapan. Terlebih, melalui peristiwa ini mereka sangat berharap kepada para orangtua dimanapun berada supaya tidak menelantarkan buah hatinya dalam kondisi apapun.

  • Pesan moral

  • Dari kisah di atas kita bisa belajar, bukankah sebagai manusia yang berakal budi kita wajib menunjukkan kasih terhadap sesama. Kasih juga hendaknya ditunjukkan dengan ketulusan, tidak dibatasi oleh perbedaan suku, ras, agama maupun golongan. Semoga, dengan selalu menunjukkan kasih terhadap sesama, maka kehidupan manusia di muka bumi ini senantiasa aman, damai serta bahagia.

  • Advertisement
Baca, hidupkan, bagikan!

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Menakjubkan, seekor ibu kucing menyelamatkan seorang bayi ketika suhu udara mencapai minus di bawah nol

Tidak hanya itu, ketika para petugas medis tiba dan berusaha membawa sang bayi, Masha terlihat sangat cemas dan ia terus saja mengeong sambil terus mengikuti bayi malang tersebut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr