Resep spesial belajar “bahasa” cinta untuk memperkuat pernikahan Anda

Pilihlah bahasa cinta mana yang tepat untuk Anda dan pasangan, agar dapat tercipta pernikahan yang langgeng dan bahagia.

38 views   |   shares
  • Seorang ahli perkawinan dan keluarga Dr. Gary Chapman yang terkenal dengan rangkaian buku 5 Love Languages ​​ menuliskan bahwa lima "bahasa" cinta yaitu: Ungkapan yang meneguhkan cinta, Pelayanan, Menerima hadiah, Waktu yang berkualitas dan Sentuhan kemesraan. Jadi pilihlah bahasa cinta mana yang tepat untuk pasangan Anda, agar dapat tercipta pernikahan yang langgeng dan bahagia.

  • 1.Mengapa perlu "bahasa" cinta dalam pernikahan?

  • Setiap pribadi membawa bersamanya ciri-ciri bahasa cinta tertentu bahkan mulai sejak masa kanak-kanak. Seiring dengan berjalannya usia, bahasa cinta seseorang bisa berubah. Seseorang yang terpenuhi bahasa cintanya akan membuat hari-harinya bergairah dan merasakan kepuasan. Setelah dua sejoli saling jatuh cinta, keduanya perlu mulai saling memahami dan mendalami bahasa cintanya masing-masing. Keretakan rumah tangga sangat mungkin terjadi karena tidak terpenuhinya kebutuhan bahasa cinta. Oleh sebab itu, temukan bahasa cintanya agar Anda dapat menikmati hidup bersama sebagai pasangan yang bahagia.

  • 2. Ungkapan cinta

  • Luangkan waktu untuk merenungkan apa yang sudah dilakukan pasangan Anda di sepanjang hari itu agar Anda dapat memberikan ungkapan cinta yang tulus dan tidak mengada-ada. Coba mulailah setiap malam sebelum beranjak tidur, Anda berdua saling berbagi ucapan terima kasih dan penghargaan untuk kebaikan yang pasangan Anda telah lakukan di hari itu. Saat ini sekaligus dapat juga Anda gunakan untuk meminta maaf atas kekhilafan yang telah terjadi. Ungkapan cinta termasuk memberikan dorongan dan rasa hormat kepada pasangan.

  • 3 . Pelayanan

  • Cinta tidak cukup hanya dinyatakan dengan kata-kata. Beberapa orang hanya akan merasakan cinta bila ada sikap melayani baik bagi pasangan maupun keluarga. Dalam setiap keluarga biasanya sudah disepakati pembagian tugas kerja. Namun bagi pasangan dengan 'bahasa cinta pelayanan', hal ini tidaklah cukup. Dia mengharapkan pasangannya melakukan pelayanan yang 'tepat sasaran' khusus untuknya.

  • 4. Menerima hadiah

  • Sejak masa kanak-kanak, menerima hadiah memberikan kegembiraan yang penuh. Bagi beberapa orang, tradisi ini bisa menjadi bahasa cintanya. Bila demikian, maka ungkapan terima kasih, penghargaan, rasa hormat maupun pelayanan sang pasangan tidak akan memberinya arti cinta bila tidak pernah diberi hadiah. Seringkali Anda memikirkan hadiahnya harus mahal, namun sejatinya bukan nilainya yang dihargai, namun hadiah sekecil apa pun diterima sebagai wujud cinta dan perhatian.

  • Advertisement
  • 5. Waktu yang berkualitas

  • Ada dua hal dalam hidup itu yang tidak bisa diubah dan menentukan arah perjalanan kita, yaitu waktu dan bagaimana Anda menggunakannya. Tuntutan kebutuhan hidup seringkali menyita sebagian besar waktu yang Anda miliki dan bisa jadi bila tidak hati-hati Anda tidak ada waktu 'khusus' untuk pasangan Anda. Bagi seorang pasangan yang menganggap cinta itu identik dengan 'berduaan' tanpa gangguan, tidak ada pilihan kecuali Anda harus menyisihkan waktu baginya. Waktu di mana Hp, TV bahkan anak-anak pun tidak ada disekeliling Anda.

  • 6.Sentuhan kemesraan

  • Ada juga pasangan yang gemar untuk disentuh, dielus, dibelai sebagai bukti tanda cinta Anda padanya. Berikanlah semua itu padanya. Bukankah permintaannya sederhana, mudah dan tidak perlu keluar tenaga dan biaya?

  • Bahasa cinta sebenarnya adalah serangkaian ucapan dan perbuatan yang kecil-kecil dan sederhana. Yang terkadang rumit adalah menemukan bahasa yang tepat untuk pasangan Anda. Bila tidak, pasangan Anda akan merasa tidak dicintai. Di antara lima di atas, pasti ada satu yang akan membuatnya merasa bahagia dan dicintai.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Resep spesial belajar “bahasa” cinta untuk memperkuat pernikahan Anda

Pilihlah bahasa cinta mana yang tepat untuk Anda dan pasangan, agar dapat tercipta pernikahan yang langgeng dan bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr