5 hal ini biasanya baru diketahui pasangan suami istri setelah memiliki anak

Bagi beberapa pasangan yang telah memiliki anak, pasti akan tahu betapa berbedanya hidup tanpa anak dan hidup dengan anak dikehidupan nyata.

23 views   |   shares
  • Bagi beberapa pasangan yang telah memiliki anak, pasti akan tahu betapa berbedanya hidup tanpa anak dan hidup dengan anak dikehidupan nyata. Banyak yang harus dikorbankan dan pastinya kehidupan pernikahan juga ikut berubah.

  • 1.Menjadi orang tua tidak semudah seperti teori didalam buku

  • Teori yang Anda pelajari dalam buku tentang bagaimana merawat bayi, menjadi orang tua dan lainnya, biasanya tidak akan sama saat Anda mempraktekkannya. Karena kenyataan biasanya jauh lebih sulit dan tidak dapat diprediksi. Bahkan jika Anda sudah mempersiapkan diri sebaik apapun, Anda tetap akan menghadapi tantangan-tantangan yang tidak ada pada teori yang telah Anda pelajari. Pada akhirnya Anda akan menyadari, bahwa pengalaman, waktu dan anaklah yang adalah guru terbaik Anda.

  • 2.Selelah apapun orang tua, pasti tetap dikuatkan oleh anak

  • Dulu sebelum menjadi seorang ayah, ketika saya begadang, pasti keesokan harinya tubuh saya akan terasa sangat lelah dan bahkan bisa membuat saya sakit. Namun setelah memiliki anak, entah mengapa saya merasa dalam tubuh saya memiliki kekuatan dasyat. Sekalipun saya sering dibuat begadang dengan anak saya. Saya tetap segar dan tidak pernah merasa lelah meski tidur hanya 3-5 jam saja setiap hari. Memiliki anak akan memberikan kita kekuatan yang tidak pernah dapat kita bayangkan sebelumnya.

  • 3.Marah dengan anak tidak lantas membuat Anda menjadi orang tua yang buruk

  • Kita semua adalah manusia biasa yang juga bisa melakukan kesalahan. Terkadang, karena rasa lelah, banyak masalah dan hal lainnya, kita melampiaskan amarah kita pada anak. Apalagi jika anak sangat menguji iman kita. Misalnya, ketika tengah malam anak terus-terusan menangis dan tak bisa kita diamkan. Hal itu bisa saja membuat kita frustasi. Karena lelah atau ngantuk kita pun membentak atau memarahi anak yang tidak. Sebagai orang tua kita bisa saja melakukan kesalahan. Marah dengan anak kita atau menyakitinya. Tapi ketahuilah bahwa itu tidak lantas membuat Anda menjadi orang tua yang buruk. Karena pada akhirnya Anda akan menyesal dan cinta Anda pada anak pasti tiada batas. Jadi

  • 4.Seringkali insting Anda dapat melampaui logika

  • Ada banyak orang tua tunggal, yang bisa menghidupi 3 anaknya sekaligus. Mengambil 3-4 pekerjaan setiap hari dan sambil mengurus anaknya secara bersamaan. Secara logika hal itu mustahil, tapi kenyataannya ada banyak orang tua yang bisa melakukan hal itu. Hebatnya menjadi orang tua, kita memiliki insting yang hebat yang dapat melampaui logika kita. Kita bahkan tahu, ketika anak berbohong, ketika anak sedang dalam masalah, atau ketika anak sedang sakit hanya dengan menggunakan insting kita.

  • Advertisement
  • 5.Ternyata sulit memiliki 'quality time' dengan pasangan setelah memiliki anak

  • Kalau dulu Anda berpikir bahwa meski Anda sudah memiliki pasangan, Anda masih bisa memiliki 'quality time' dengan pasangan, itu salah! Karena kenyataannya, setelah memiliki anak, Anda dan pasangan sulit memiliki waktu bersama. Karena hampir semua waktu kalian, kalian berikan untuk anak. Mungkin Anda bisa kembali memiliki banyak 'quality time' jika anak sudah beranjak dewasa. Namun jika anak masih kecil. Itu akan sulit!

Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

5 hal ini biasanya baru diketahui pasangan suami istri setelah memiliki anak

Bagi beberapa pasangan yang telah memiliki anak, pasti akan tahu betapa berbedanya hidup tanpa anak dan hidup dengan anak dikehidupan nyata.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr