Istri ingin memulai bisnisnya sendiri, apa yang sebaiknya Anda lakukan sebagai pasangan?

Jadi jika istri Anda ingin memulai usahanya, jangan melarang atau mengubur harapnnya. Justru kita sebagai suami harus membantu dan mendukung usaha istri.

18 views   |   shares
  • Pada umumnya, seorang istri memiliki tugas dan tanggung jawab menjadi ibu rumah tangga. Mengurus rumah dan melayani keluarga. Namun di era saat ini, sudah tidak seperti itu lagi. Semakin banyak istri yang juga berbisnis sekalipun menjadi ibu rumah tangga, dengan alasan, karena tidak bisa berdiam diri saja dirumah saja. Jika istri Anda salah satunya, lantas apa yang sebaiknya dilakukan saat menanggapi istri yang ingin memulai usaha?

  • "Kalau saya sih, istri mau usaha saya dukung-dukung saja. Yang penting dia bisa membagi waktunya saja dengan baik. Asal dia tetap mengurus rumah, saya dan , anak, saya tidak masalah dia usaha". Ditto, 29 Tahun, Jakarta

  • "Wanita itu punya kemampuan khusus yang tidak dimiliki pria. Yaitu 'multitasking'. Jadi jangan takut sih kalau istri mau usaha nanti anak kita tidak diurusnya. Karena istri kita pasti bisa melakukan semuanya sekaligus dengan baik. Kita mestinya percaya dan mendukung istri 100 persen. Karena dengan begitu, Insya Allah usaha istri dilancarkan". Aditya, 26 Tahun, Jakarta.

  • "Istri mau memulai usaha, yang paling pertama yang saya lakukan adalah tahu apa usahanya, bagaimana perencanaanya dan eksekusinya. Karena itu harus jelas. Kalau tidak jelas bisa jadi nantinya tidak terealisasi dengan baik yang ada bakal rugi. Saya juga yang rugi karena modalnya dari saya. Tapi soal mendukung, saya sih mendukung. Asal semuanya jelas dan saya melihat bakal ada prosepek yang baik dimasa depan. Kenapa tidak memberi kesempatan istri untuk usaha". - Robby, 31 Tahun, Malang.

  • "Saya sendiri memiliki istri yang sedang merintis usahanya sejak beberapa bulan lalu. Dia usaha online shopping dari rumah, menjual baju-baju bayi. Awalnya saya cukup khawatir takut istri saya terlalu sibuk mengurus usahanya dan mengabaikan perannya, terutama dalam hal mengurus anak kami. Namun seiring berjalannya usaha yang sedang dia rintis ini. Ternyata dia bisa melakukan kedua halnya dalam sekaligus tanpa menggangu perannya sebagai seorang istri dan ibu. Dan cukup kaget, sekarang jualannya semakin bertambah banyak pesanan. Itu membuat saya bangga juga sebagai suaminya". Ikshan, 32 Tahun, Jakarta

  • "Jangan pernah menghalangi niat atau mimpi istri Anda. Sekalipun dia sudah menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti karirnya sampai disitu saja. Jika istri memiliki keinginan besar untuk merintis usaha, jangan menghancurkan harapan istri hanya karena Anda takut istri Anda menjadi tidak mengurus Anda dan anak-anak. Sebaliknya, dukung istri untuk mengapai mimpinya. Jangan buat dia patah semangat dan menyesali kehidupannya yang tidak memiliki gairah (hanya mengurus rumah dan anak melulu sampai tua)". Roland, 30 Tahun, Jakarta

  • Advertisement
  • "Biarkan istri memiliki usaha, karena dengan begitu istri memiliki semangat hidup yang lebih besar dan juga keterampilannya selalu terasah. Apalagi jika memang istri sudah suka kerja sejak dahulu sebelum menikah. Kasihan jika harus disuruh berdiam diri dirumah." - Harry, 27 Tahun, Jakarta

  • Jadi jika istri Anda ingin memulai usahanya, jangan melarang atau mengubur harapnnya. Justru kita sebagai suami harus membantu dan mendukung usaha istri.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Istri ingin memulai bisnisnya sendiri, apa yang sebaiknya Anda lakukan sebagai pasangan?

Jadi jika istri Anda ingin memulai usahanya, jangan melarang atau mengubur harapnnya. Justru kita sebagai suami harus membantu dan mendukung usaha istri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr